Anies Baswedan Resmikan Lapangan Latih Jakarta International Stadium.jpg

Berita Kawasan

Anies Baswedan Resmikan Lapangan Latih Jakarta International Stadium

Jakarta International Stadium merupakan proyek stadion multi-fungsi yang berada di wilayah Tanjung Priok, Jakarta Utara yang pembangunannya sudah dimulai sejak Maret 2019. Proyek pembangunan stadion yang awalnya disinyalir bernama Stadion BMW ini pun tampaknya sudah semakin menuju titik terang dengan peresmian terhadap Lapangan Latih Jakarta International yang digelar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada awal pekan ini. Di mana peresmian ini langsung disambut hangat oleh oleh tim sepak bola kesayangan Ibu Kota, yaitu Persija Jakarta.

Proses perjalanan proyek stadion yang disebut dapat menampung sekitar 82 ribu penonton ini bisa dikatakan cukup panjang. Pasalnya, perencananaannya sebenarnya sudah mulai dibahas pada tahun 2012 tapi baru bisa dimulai di tahun 2019. Di mana Anies menjadi sosok yang memilihkan nama dari stadion tersebut dengan tujuan memperlihatkan bahwa Jakarta International Stadium merupakan asosiasi dari stadion bertaraf internasional dan DKI Jakarta. Dengan peresmian lapangan latih baru-baru ini, menurut Anies merupakan milestone dari proses perampungan Jakarta International Stadium.

Anies Baswedan Resmikan Lapangan Latih Jakarta International Stadium .jpg

“Alhamdulillah kita bukan saja bersyuku bahwa ini tuntas, tapi kita juga bangga karena Jakarta lewat stadion latih ini sudah mulai menunjukkan bahwa kita bisa menghadirkan kualitas global di Ibu Kota dan insya Allah kita akan bisa merawatnya, dan insya Allah ini akan menjadi tempat rujukan percontohan bagi semua,” ujar Gubernu DKI Jakarta itu dalam peresmian lapangan latih tersebut secara virtual, sebagaimana dikutip dari rilis yang diunggah di ppid.jakarta.go.id (28/12/2020).

[Baca Juga: Pemprov DKI Akhirnya Bangun Jakarta International Stadium]

Kualitas global yang disampai Anies bukanlah sesumbar semata bila melihat dari sisi Lapangan Latih Jakarta International Stadium. Mengingat lapangan latih ini memiliki fasilitas yang terdiri dari:

  1. Playing Field 165x68 meter berstandar FIFA
  2. Kualitas rumput setara FOP (field of play) lapangan utama
  3. Resisteance dan durability dua-tiga kali lebih kuat.
  4. Kapasitas tribun 600 orang
  5. Fasilitas lapangan setara dengan stadion kelas dunia
  6. Dapat menggelar pertandingan resmi tim junior, timnas dan klub
  7. Memiliki sistem penyiraman dan drainase standar FIFA
  8. Amenities standar FIFA

“Amanah dari warga Jakarta dititipkan kepada Gubernur DKI Jakarta melalui proses demokrasi, aspirasinya adalah Jakarta punya stadion berkualitas internasional. Aspirasi itu siap dilaksanakan. Lalu di dalam pelaksanaannya ditugaskan kepada Jakpro untuk merealisasikannya menjadi kenyataan. Dengan dukungan dari DPRD, alhamdulillah penugasan diberikan Jakpro. Karena itu, izinkan saya menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran yang sudah bekerja keras mewujudkan ini. Mari kita tuntaskan. Sekarang sudah 40an persen lebih. Yuk kita tuntaskan. Mudah-mudahan bisa selesai lebih cepat dari jadwal," sambung Anies.

Pemprov DKI Akhirnya Bangun Jakarta International Stadium.jpg

Antusias perampungan dari Jakarta International Stadium sendiri sudah disampaikan oleh tim Macan Kemayoran. Mengingat sejak November lalu, pihak Persija sudah tak sabar ingin “merumput” di stadion yang disebut memiliki ukuran yang lebih besar dari Stadiun Utama Gelora Bung Karno.

“Saat itu beliau menekankan agar dua lapangan latiihan segera dirampungkan, supaya akhir Desember ini dapat digunakan. Luar biasa keinginan Gubernur benar-benar tercapai pada Senin 28 Desember 2020, dua lapangan latihan tersebut diresmikan secara virtual oleh beliau,” tutur Direktur Persija Ferry Paulus, sebagaimana dikutip dari akun Instagram @jktinfo (29/12/2020).

Read More

Artikel Lainnya

Sekolah Tatap Muka di Tasikmalaya dilaksanakan Bulan Juli 2021.jpg

Pendidikan

Sekolah Tatap Muka di Tasikmalaya dilaksanakan Bulan Juli 2021

11 April 2021, 08:06

Sekolah Tatap Muka di Tasikmalaya akan dilaksanakan pada tahun ajaran baru 2021/2022. Meskipun pemerintah sudah memberikan lampu hijau agar sekolah tatap muka dilaksanakan segera, namun Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya masih belum bisa melaksanakan.

Geliat Bisnis Properti Masa Era New Normal di Kota Semarang

Properti dan Solusi

Geliat Bisnis Properti Era New Normal di Kota Semarang

10 April 2021, 18:47

“Hikmah dari kebijakan di rumah saja membuat para penghuni rumah mulai menyadari bahwa rumah yang mereka tinggali perlu pembenahan di beberapa bagian,” ujar Hafid Santoso pemilik H+S Architect, usaha konsultan arsitek di kota Semarang

Tirta Nirwana 1.jpg

Hobi dan Hiburan

Tirta Nirwana Songgoriti: Pertemuan Kerajaan Medang, Singosari, dan Tionghoa

10 April 2021, 18:07

Berwisata ke Tirta Nirwana kita bisa sedikit mencuil pelajaran pertemuan sejarah kerajaan di Indonesia dan Tionghoa. Lebih dari itu, bermain air di sini sangatlah menyenangkan.

Teletubies 1.jpg

Hobi dan Hiburan

Menghabiskan Waktu di Bukit Teletubies Bersama Gunung Arjuno

10 April 2021, 17:08

Berwisata di tempat menyejukkan yang tak perlu bayar tiket atau parkir ada di Kota Batu, yakni Bukit Teletubies.


Comments


Please Login to leave a comment.