Anies Baswedan Resmikan Pusat Perkembangbiakan Kuda Internasional

Berita Kawasan

Anies Baswedan Resmikan Pusat Perkembangbiakan Kuda Internasional

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan baru saja meresmikan Equinara Pulomas Breeding Center untuk jadi pusat perkembangbiakan kuda sport bersandar internasional baru di Jakarta pada (15/12/2019). Tempat tersebut di Jakarta Equestrian Park Pulomas, Kelurahan Kayu Putih, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur. Dalam acara peresmian tersebut, turut hadir pula Wali Kota Kota Administrasi Jakarta Timur M. Anwar dan Direktur Utama Equina Global Prima Adinda Yuanita.

Sebelum dijadikan tempat perkembangbiakan kuda, sebelumnya Equinara Pulomas Breeding Center digunakan untuk perhelatan olahraga terbesar se-Asia yang diadakan tahun lalu, yaitu Asian Games 2018. Saat itu para atlet berkuda se-Asia menggunakan tempat tersebut.

Anies Baswedan Resmikan Pusat Perkembangbiakan Kuda Internasional

Melansir dari timur.jakarta.go.id (16/12/2019) selama Asian Games 2018, tenpat tersebut mendapat sambutan baik oleh para atlet. Menurut Anies, itulah sebab Equinara Pulomas Breeding Center diresmikan. Menurutnya, tempat ini bisa membuat warga Jakarta bangga karena bisa jadi salah satu pusat perkembangbiakan kuda kelas dunia.

“Fokus Pemerintah Kota Jakarta usah Asian Games selesai adalah bagaimana bisa membuat fasilitas kelas dunia ini tetap terjaga kualitas dan skalanya. Alhamdulillah hari ini Equinara diresmikan menjadi tempat untuk breeding kuda kelas dunia,” ujar Anies.

[Baca Juga: Perkembangan Properti dan RTH di Kawasan Pacuan Kuda Pulomas]

Anies melanjutkan, menurutnya industri perkembangbiakan kuda untuk olahraha memiliki nilai ekonomi yang tinggi. Pasalnya, tahun lalu saat ia menyaksikan kedatangan kuda milik para atlet Asian Games yang nilainya mencapai Rp400 miliar.

Maka dari itu, harga nilai kuda yang dipergunakan untuk olahraga tersebut dinilai setara dengan biaya renovasi Equinara Pulomas Breeding Center. Walaupun begitu, Anies mengaku peminat atau pengguna kuda sport tidaklah banyak, karena pasarnya sangat spesifik.

[Baca Juga: Anies Baswedan Resmikan Indiskop di Pasar Jaya Teluk Gong]

Equinara Pulomas Breeding Center dikelola oleh Direktur Utama Equina Global Prima Adinda Yuanita yang sudah punya reputasi baik di Jerman. Adinda menyebutkan, Equinara Pulomas Breeding Center merupakan pusat pengembangbiakan kuda khusus untuk olahraga. Di mana kuda yang dikembangbiakkan dari jenis equestrian, khususnya kuda womblat yang merupakan ras dari eropa.

Adinda juga menyebutkan, kuda untuk olahraga merupakan kuda khusus yang proses pengembangbiakannya harus melalui proses evolusi dan seleksi ratusan tahun di Eropa. Nantinya, pada lokasi ini pula akan dilakukan proses perkembangbiakan yang sama sehingga, Jakarta memiliki kuda-kuda dengan standar yang diakui dunia. Ke depannya, kuda yang dikembangbiakan di Equinara Pulomas Breeding Center akan diregistrasi di Jerman, sebagai standar Internasional, yang dapat berguna untuk mendukung prestasi olahraga di Equistrian Indonesia.


Read More

Artikel Lainnya

Veteran Kemerdekaan Naik Podium di Upacara HUT RI ke-77 Kota Bekas i.jpg

Berita Kawasan

Veteran Kemerdekaan Naik Podium di Upacara HUT ke-77 RI Kota Bekasi

18 August 2022, 15:41

Dalam upacara HUT RI ke-77 kemarin di Kota Bekasi terdapat momen menarik ketika seorang veteran perang kemerdekaan Indonesia turut diundang untuk memberikan pesan kepada generasi penerus.

Sejumlah Kucing di Kampus Unpad Jatinangor Diberikan Kalung Reflektif, Kenapa Ya.jpg

Pendidikan

Sejumlah Kucing di Kampus Unpad Jatinangor Diberikan Kalung Reflektif, Kenapa Ya?

18 August 2022, 13:39

Para mahasiswa Unpad belum lama ini memutuskan untuk memasangkan kalung reflektif untuk kucing-kucing liar yang tinggal di sekitaran area kampus Unpad Jatinangor.

Momen HUT RI ke-77, Anies Beri Kado Keringanan Pajak PBB untuk Wargany a.jpg

Berita Kawasan

Momen HUT ke-77 RI, Anies Beri Kado Keringanan Pajak PBB untuk Warganya

18 August 2022, 11:38

Dengan tema kebangkitan di HUT ke-77 RI, Anies mengungkapkan bahwa pihaknya telah meringankan beban warganya dengan memberikan keringanan pajak bahkan membebaskannya.

Sentuhan Airy Matte Finish dari Y.O.U Cloud Touch Fixing Tint

Kecantikan dan Fashion

Sentuhan Airy Matte Finish dari Y.O.U Cloud Touch Fixing Tint

17 August 2022, 09:57

Y.O.U Cloud Touch Fixing Tint hadir untuk menambah pilihan bagi para perempuan yang ingin merasakan lip tint dengan formulasi low transfer dengan matte finish yang tahan lama.


Comments


Please Login to leave a comment.