Anies Baswedan Resmikan Pusat Perkembangbiakan Kuda Internasional

Berita Kawasan

Anies Baswedan Resmikan Pusat Perkembangbiakan Kuda Internasional

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan baru saja meresmikan Equinara Pulomas Breeding Center untuk jadi pusat perkembangbiakan kuda sport bersandar internasional baru di Jakarta pada (15/12/2019). Tempat tersebut di Jakarta Equestrian Park Pulomas, Kelurahan Kayu Putih, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur. Dalam acara peresmian tersebut, turut hadir pula Wali Kota Kota Administrasi Jakarta Timur M. Anwar dan Direktur Utama Equina Global Prima Adinda Yuanita.

Sebelum dijadikan tempat perkembangbiakan kuda, sebelumnya Equinara Pulomas Breeding Center digunakan untuk perhelatan olahraga terbesar se-Asia yang diadakan tahun lalu, yaitu Asian Games 2018. Saat itu para atlet berkuda se-Asia menggunakan tempat tersebut.

Anies Baswedan Resmikan Pusat Perkembangbiakan Kuda Internasional

Melansir dari timur.jakarta.go.id (16/12/2019) selama Asian Games 2018, tenpat tersebut mendapat sambutan baik oleh para atlet. Menurut Anies, itulah sebab Equinara Pulomas Breeding Center diresmikan. Menurutnya, tempat ini bisa membuat warga Jakarta bangga karena bisa jadi salah satu pusat perkembangbiakan kuda kelas dunia.

“Fokus Pemerintah Kota Jakarta usah Asian Games selesai adalah bagaimana bisa membuat fasilitas kelas dunia ini tetap terjaga kualitas dan skalanya. Alhamdulillah hari ini Equinara diresmikan menjadi tempat untuk breeding kuda kelas dunia,” ujar Anies.

[Baca Juga: Perkembangan Properti dan RTH di Kawasan Pacuan Kuda Pulomas]

Anies melanjutkan, menurutnya industri perkembangbiakan kuda untuk olahraha memiliki nilai ekonomi yang tinggi. Pasalnya, tahun lalu saat ia menyaksikan kedatangan kuda milik para atlet Asian Games yang nilainya mencapai Rp400 miliar.

Maka dari itu, harga nilai kuda yang dipergunakan untuk olahraga tersebut dinilai setara dengan biaya renovasi Equinara Pulomas Breeding Center. Walaupun begitu, Anies mengaku peminat atau pengguna kuda sport tidaklah banyak, karena pasarnya sangat spesifik.

[Baca Juga: Anies Baswedan Resmikan Indiskop di Pasar Jaya Teluk Gong]

Equinara Pulomas Breeding Center dikelola oleh Direktur Utama Equina Global Prima Adinda Yuanita yang sudah punya reputasi baik di Jerman. Adinda menyebutkan, Equinara Pulomas Breeding Center merupakan pusat pengembangbiakan kuda khusus untuk olahraga. Di mana kuda yang dikembangbiakkan dari jenis equestrian, khususnya kuda womblat yang merupakan ras dari eropa.

Adinda juga menyebutkan, kuda untuk olahraga merupakan kuda khusus yang proses pengembangbiakannya harus melalui proses evolusi dan seleksi ratusan tahun di Eropa. Nantinya, pada lokasi ini pula akan dilakukan proses perkembangbiakan yang sama sehingga, Jakarta memiliki kuda-kuda dengan standar yang diakui dunia. Ke depannya, kuda yang dikembangbiakan di Equinara Pulomas Breeding Center akan diregistrasi di Jerman, sebagai standar Internasional, yang dapat berguna untuk mendukung prestasi olahraga di Equistrian Indonesia.


Read More

Artikel Lainnya

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta.jpg

Berita Kawasan

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta

12 August 2022, 16:43

Pada 14 Agustus 2022, Sirkuit Internasional E-Prix Jakarta akan menjadi lokasi acara puncak karnaval bernama Jakarnaval yang digelar untuk geliatkan wisata di Ibu Kota.

Dinkes Kota Tangerang Edukasi Warganya Terkait Obat Kadaluars a.jpg

Kesehatan

Dinkes Kota Tangerang Edukasi Warganya Terkait Obat Kadaluarsa

12 August 2022, 14:41

Setelah ramainya kabar mengenai balita di wilayahnya yang diberikan obat kadaluarsa, Dinkes Kota Tangerang berikan edukasi publik

KFC Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Gerai Jakarta Barat Ini.jpg

Bisnis

KFC Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Gerai Jakarta Barat Ini

12 August 2022, 10:30

Pada pekan ini, berkat kolaborasi PT Fast Food Indonesia dan PT Agra Surya Energi, KFC Indonesia meresmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di salah satu gerainya.

Jelang HUT RI ke-77, Ini Gedung Saksi Sejarah Perobekan Bendera Belanda di Bandun g.jpg

Properti dan Solusi

Jelang HUT RI ke-77, Ini Gedung Saksi Sejarah Perobekan Bendera Belanda di Bandung

11 August 2022, 17:17

Jika Anda berencana wisata sejarah di Kota Bandung jelang HUT RI ke-77 maka gedung yang berada di area Jalan Braga ini menjadi salah satu objek yang bisa Anda kunjungi.


Comments


Please Login to leave a comment.