Anies Ingin Segera Bekerjasama dengan Wagub DKI Jakarta Terpilih

Berita Kawasan

Anies Ingin Segera Bekerjasama dengan Wagub DKI Jakarta Terpilih

Kursi Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta akhirnya kembali terisi setelah ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria resmi terpilih untuk menggantikan Sandiaga Uno yang memilih maju sebagai calon wakil Presiden pada Pilpres 2018 lalu.

Riza pun harus meninggalkan jabatannya sebagai Wakil Ketua Komisi V DPR periode 2019-2024 untuk mendampingi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di kursi pemerintahan DKI Jakarta yang masa jabatannya tinggal menyisakan dua tahun lagi. Dalam pemilihan Wagub DKI yang dilakukan DPRD DKI Jakarta pada sidang paripurna Senin, 6 April 2020, Riza mengungguli Nurmansyah Lubis yang diusung Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

[Baca Juga: Antisipasi COVID-19, Pemprov DKI Fasilitasi Warga Belanja Pangan Online]

Dalam sidang tersebut, Sembilan fraksi di DPRD DKI yakni PDI-Perjuangan, Gerindra, PKS, PAN, PSI, NasDem, Demokrat, Golkar, dan Fraksi PKB-PPP telah memberikan suaranya. Total ada 100 anggota DPRD yang telah memberikan suaranya dalam pemilihan wagub DKI.

Dari 100 suara tersebut, Riza unggul telak dengan perolehan 81 suara sedangkan Nurmansyah hanya mendapatkan 17 suara. Sementara itu, dua suara lainnya dinilai tidak sah.

Anies Ingin Segera Bekerjasama dengan Wagub DKI Jakarta Terpilih

"Berdasarkan hasil penghitungan suara, ditetapkan saudara Riza Patria menjadi wakil gubernur terpilih sisa jabatan 2017-2022," kata Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi yang juga menjadi pemimpin jalannya sidang paripurna.

Setelah ini, DPRD DKI akan segera melaporkan hasil pemilihan itu ke Presiden Joko Widodo (Jokowi) melalui Kementerian Dalam Negeri sesuai degan Peraturan Pemerintah Nomor 12 Tahun 2018 tentang Pedoman Penyusunan Tata Tertib DPRD. Baru setelah itu, Presiden yang berhak melantik Riza sebagai wagub.

[Baca Juga: Anies Siapkan Insentif Bagi Petugas Yang Tangani Pasien COVID-19]

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan berharap wakilnya dapat segera dilantik agar dirinya segera mempunyai pendamping untuk membantunya bekerja. Ia pun yakin bisa bekerja sama dengan Riza dalam memimpin Jakarta dalam sisa masa jabatan dua tahun ke depan.

"Alhamdulillah tadi sama-sama menyaksikan proses pemilihan, penghitungan suara sudah selesai dan terpilih Bapak Ahmad Riza Patria. Saya ucapkan selamat dan insyaallah kami bisa bekerja sama dengan baik," ucap Anies yang juga hadir dalam rapat paripurna tersebut.


Read More

Artikel Lainnya

Setu Babakan Jadi Lokasi Temu Nasional Seni Budaya Muslimin Indonesia 2022.jpg

Berita Kawasan

Setu Babakan Jadi Lokasi Temu Nasional Seni Budaya Muslimin Indonesia 2022

02 December 2022, 18:12

Lesbumi-NU mulai hari ini hingga 3 Desember 2022 menjadikan Kampung Budaya Betawi Setu Babakan sebagai ‘rumah’ rakornas sekaligus Temu Nasional Ses Budaya Muslimin Indonesia 2022.

Dukung Pemberdayaan Difabel di Bidang Digital, Acer Serahkan Bantuan Laptop.jpg

Bisnis

Dukung Pemberdayaan Difabel di Bidang Digital, Acer Serahkan Bantuan Laptop

02 December 2022, 16:10

Acer baru-baru ini menggelar kegiatan CSR-nya dengan menargetkan kelompok difabel yang ingin mendalami sekaligus berkarya di bidang coding.

Sambut Akhir Tahun 2022, KFC Kembali Hadirkan Menu Golden Combo.jpg

Kuliner

Sambut Akhir Tahun 2022, KFC Kembali Hadirkan Menu Golden Combo

02 December 2022, 14:07

Dalam merayakan penghujung tahun 2022, KFC meluncurkan menu Golden Combo serta menggelar campaign Golden Moment yang berhadia voucher hingga iPhone Pro 14.

Infinix Note 12 2023 Akan Diperkenalkan Resmi di Indonesia Pekan Depan.jpg

Bisnis

Infinix Note 12 2023 Akan Diperkenalkan Resmi di Indonesia Pekan Depan

02 December 2022, 12:03

Setelah merilis Infinix Note 12 sekitar enam bulan lalu, Infinix kembali akan memperkenalkan versi terbaru dari ponsel pintarnya ini yang disinyalir lebih siap menjajal penggunaan multitasking.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Suki 2 years, 8 months lalu
    suki

    Bola165 ,org game yang tiada bosan-bosannya untuk dimainkan, gimana mau bosan?? gara-gara game ini nih, makin ceria dompet gue... gak perlu repot ke sana ke mari cari rejeki.... gak percaya?? silahkan aja tengok dan jangan lupa, join now kalo mau ceria juga isi dompet kalian boss...