Anies Masih Ada 2,7 Juta Warga di DKI yang Belum Divak sin COVID-19.jpg

Berita Kawasan

Anies: Masih Ada 2,7 Juta Warga di DKI yang Belum Divaksin COVID-19

Seperti yang sudah diwartakan sebelumnya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta telah berhasil melampaui target dari Presiden Joko Widodo terkait vaksinasi COVID-19 di Ibu Kota demi mengejar herd immunity. Namun walau sudah melebih angka target, upaya vaksinasi tidak dihentikan begitu saja dengan Pemprov DKI Jakarta yang terus berkolaborasi dengan banyak pihak di Ibu Kota untuk pendirian posko vaksinasi. Upaya ini sebenarnya disinyalir terkait jumlah warga di Jakarta yang masih berada di angka jutaan orang yang belum menerima dosis vaksinasi COVID-19.

Angka jutaan orang yang belum divaksin ini diungkapkan langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada akhir pekan lalu. Di mana pada 4 September 2021 dirinya tengah meninjau sentra vaksinasi yang didirikan di Vihara Dharma Jaya Toasebio yang berlokasi di Glodok, Kecamatan Taman Sari, Jakarta Utara. Kegiatan ini digelar berkat kolaborasi antara pihak pengurus rumah ibadah tersebut dengan Pemprov DKI Jakarta dan Epic.

Saat berada di sentra vaksinasi yang didirikan untuk menyuntikan vaksin dosis pertama AstraZeneca dan dosis kedua Sinovac ini, Anies menuturkan bahwa Pemprov DKI telah berhasil melampaui target vaksinasi COVID-19. Di mana saat ini capaiannya sudah berada di 118 pesen tapi ini tak berarti semua warga di DKI Jakarta telah menerima suntikan dosis vaksin. Pasalnya, menurut Anies masih ada 2,7 juta yang belum divaksin.

Anies Masih Ada 2,7 Juta Warga di DKI yang Belum Divaksin COVID-19.jpg

Melihat data yang masih ada jutaan yang belum divaksin, Anies menegaskan agar semua orang yang berada di Ibu Kota yang belum disuntik vaksin apapun agar langsung datang saja ke sentra vaksinasi di dekat lokasi Anda. “Kami di Jakarta tidak pernah memberikan vaksinasi dengan membedakan KTP. Siapa saja yang datang untuk vaksinasi, kami berikan. Pembedanya adalah secara medis. Menurut dokter, boleh atau tidak. Tapi bukan KTP,” ujar Anies, sebagaimana dikutip dari barat.jakarta.go.id (4/9/2021).

Dalam momen peninjauan proses vaksinasi itu, Anies yang turut didampingi Wali Kota Jakarta Barat Uus Kuswanto mengapresiasi pihak Vihara Dharma Jaya Toasebio yang mendirikan sentra vaksinasi di rumah ibadahnya yang menunjukkan dukungan pihak vihara terhadap pembentukan herd immunity di DKI Jakarta. “Vihara ini menjadi tempat untuk masyarakat melakukan vaksinasi. Kemudian juga bagi umat Budha untuk sama-sama datang ke sini dan yang kami sangat apresiasi juga petugasnya. Petugasnya adalah umat yang meluangkan waktunya untuk sebuah kegiatan kemanusiaan,” imbuhnya.


Read More

Artikel Lainnya

Setelah Vakum Lama, Festival Rujak Uleg Digelar Akhir Pekan Ini - Copy.jpg

Kuliner

Setelah Vakum Lama, Festival Rujak Uleg Digelar Akhir Pekan Ini

19 May 2022, 19:46

Kerinduan warga Suroboyo dengan Festival Rujak Uleg siap terobati pada tanggal 22 Mei 2022 nanti.

Akhir Pekan Ini Festival Adu Bedung dan Dondang di Mustika Jaya Siap Digela r.jpg

Berita Kawasan

Akhir Pekan Ini Festival Adu Bedung dan Dondang di Mustika Jaya Siap Digelar

19 May 2022, 17:45

Dalam rangka mempertahankan budaya daerahnya, Kecamatan Mustika Jaya akan kembali menggelar Festival Adu Bedug dan Dondang pada akhir pekan ini.

Literasi Digital Jaga Data Pribadi Jadi Kunci Cegah Penipuan Online.jpg

Pendidikan

Literasi Digital: Jaga Data Pribadi Jadi Kunci Cegah Penipuan Online

19 May 2022, 15:24

Dengan ribuan kasus kejahatan siber yang terjadi, mayoritas memanfaatkan data pribadi korban yang dibagikan di dunia maya.

Demi Masa Depan Si Kecil, Ini Instrumen Warisan ala Astra Lif e - Copy.jpg

Bisnis

Demi Masa Depan Si Kecil, Ini Instrumen Warisan ala Astra Life

19 May 2022, 14:43

Walau Anda termasuk generasi muda atau milenial yang sudah berkeluarga, aspek warisan juga menjadi yang sudah mulai Anda bisa siapkan dari sekarang demi masa depan buah hati.


Comments


Please Login to leave a comment.