Akses Angkutan Semakin Terintegrasi, Anies Resmikan Penataan Stasiun Tebet dan Palmerah.jpg

Berita Kawasan

Anies Resmikan Penataan Integrasi Stasiun Tebet dan Palmerah

Salah satu masalah yang kerap muncul saat masyarakat turun dari kereta rel listrik atau KRL dan keluar dari stasiun adalah ketidakteraturan dari angkutan umum hingga driver ojek online yang sudah menunggu di luar stasiun dan ini belum ditambah para pedagang kaki lima yang menjajakan dagangannya. Kondisi ini juga sering menghambat masyarakat untuk berpindah ke moda transportasi umum lainnya seperti Transjakarta padahal di sisi lain Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mendorong masyarakat agar memilih menggunakan transportasi umum daripada menggunakan kendaraan pribadi. Inilah yang memicu Pemprov DKI Jakarta berupaya memastikan transportasi publiknya bersifat terintegrasi.

Realisasi 100 persen dari upaya ini semakin terlihat dengan kolaborasi yang baru-baru ini dilakukan antara Pemprov DKI Jakarta bersama pemerintah pusat serta swasta melalui peresmian Integrasi Transportasi Jabodetabek serta penataan Stasiun Tebet dan Palmerah. Dengan penataan kedua stasiun ini maka Tebet dan Palmerah menjadi stasiun kelima serta keenam yang manfaat integrasinya bisa dirasakan warga.

Akses Angkutan Semakin Terintegrasi, Anies Resmikan Penataan Stasiun Tebet dan Palmer ah.jpg

“Kegiatan Penataan Kawasan Stasiun ini dilaksanakan untuk menangani permasalahan ketidakteraturan yang terjadi akibat belum terintegrasinya penataan ruang dengan penataan transportasi di Kawasan Stasiun. Sehingga, masyarakat pengguna lebih nyaman dalam berpindah transportasi publik,” ungkap Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo, sebagaimana dikutip dari rilis yang diunggah di laman PPID.jakarta.go.id (29/9/2021).

Peresmian program ini digelar pada 29 September 2021 dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hadir mendampingi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan Menteri BUMN Erick Thohir. Menurut Anies, peresmian ini penting untuk menunjukkan kolaborasi yang dikerjakan serius dengan menggandeng banyak pihak dapat langsung bermanfaat untuk publik.

[#R]

“Hari ini juga meresmikan (penataan) stasiun kelima dan keenam yang menjadi simpul integrasi transportasi, di manapayung kebijakannya disiapkan oleh Kemenhub, kemudian Kementrian BUMN dengan Pemprov DKI bekerja bersama mewujudkan bentuk operasionalnya,” tambah Gubernur DKI Jakarta.

Dengan program ini maka transportasi umum di DKI Jakarta akan semakin mudah diakses dengan biaya yang terjangkau apalagi ke depannya sistem tarif juga akan diterapkan integrasinya melalui JakLingko. “Kita berharap dengan pengintegrasian ini, lebih banyak warga yang merasakan naik kendaraan umum itu pilihan yang rasional, karena terjangkau secara jarak, biaya, predictable secara waktu, dan bisa sambil mengerjakan aktivitas lain, sehingga naik kendaraan umum kita akan lebih produktif,” tambah Anies.


Read More

Stasiun Tebet

Stasiun KRL Commuter Line

None
None

Artikel Lainnya

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung - Copy.jpg

Bisnis

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung

30 September 2022, 13:44

Pada momen pembukaan cabang Selma terbaru di daerah Ciledug, ritel mebel di bawah naungan Kawan Lama Group itu menggelar program edukasi kesehatan jantung.

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat - Copy.jpg

Bisnis

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat

30 September 2022, 11:42

Ternyata Romokalisari Adventure Land yang belum lama ini diresmikan disebut berhasil meningkatkan pemasukan para pelaku UMKM di sana.

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaa n.jpg

Bisnis

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaan

29 September 2022, 19:46

Usai berkolaborasi selama empat tahun terakhir, tiket.com baru-baru ini mendapatkan penghargaan dari RedDoorz yang memandang perusahaan OTA itu berhasil membantu peningkatan industri pariwisata di Tanah Air.


Comments


Please Login to leave a comment.