Anies Resmikan Tim Penyemprot Disinfektan Massal PMI .jpg

Berita Kawasan

Anies Resmikan Tim Penyemprot Disinfektan Massal PMI

Kasus COVID-19 di DKI Jakarta dari hari ke hari terus meningkat dan ini bisa terlihat dari update terakhir terkait jumlah kasus positif di Ibu Kota. Di mana pada 10 Januari 2021 terhitung ada sekitar penambahan kasus sebanyak 2.711 dan dengan ini maka total kasus COVID-19 di DKI Jakarta sudah berada di angka 206.122 kasus. Kondisi tentu saja membuat Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta terus berusaha memutus mata rantai penyebarannya. Ini bisa terlihat dalam kegiatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada akhir pekan kemarin yang melepas tim penyemprotan disinfektan masal Palang Merah Indonesia (PMI).

Pelepasan tim ini digelar dalam kegiatan apel kesiapsiagaan PMI DKI Jakarta di halaman Balai Kota DKI Jakarta pada 10 Januari 2021. Di mana Anies hadir untuk melepas tim penyemprotan disinfektan massal yang akan bertugas di 44 wilayah Kecamatan di DKI Jakarta. Orang nomor satu di Pemprov DKI Jakarta itu memandang para anggota PMI sudah bekerja tanpa lelah dalam membantu upaya pemerintah menangani pandemi COVID-19.

Anies Resmikan Tim Penyemprot Disinfektan Massal PMI.jpg

“Dalam hal ini, PMI sudah melakukan yang terbaik dalam membantu pemerintah dengan menggerakkan masyarakat melakukan disinfeksi di pemukiman, perkantoran, sarana pendidikan, dan fasilitas sosial, serta fasilitas umum lainnya. Jangan anggap tugas ini ringan dan enteng, tapi ini adalah tugas besar dan mulia. Kita minta jaga stamina, fisik, dan mental rekan semuanya,” tutur Anies kepada petugas PMI DKI Jakarta, sebagaimana dikutip dari rilis yang diunggah di ppid.dki.jakarta.go.id (10/1/2021).

Di depan tim penyemprotan disinfektan massal PMI DKI Jakarta, Anies menyampaikan apresiasi dan rasa hormatnya kepada mereka. Selain itu, ia juga sempat menitipkan pesan kepada jajaran Pemprov DKI Jakarta, pemerintah kota, dan pemerintah kabupaten serta elemen lainnya di wilayah Ibu Kota. Anies menegaskan bahwa pandemi belum berakhir maka pembinaan kepada masyarakat terkait protokol kesehatan harus terus lakukan untuk berusaha menurunkan angka kasus positif COVID-19 di Ibu Kota.

[Baca Juga: Pedagang Positif COVID-19, Pemkot Jakarta Barat Disinfeksi Pasar Kopro]

Dalam apel ini untuk persiapan tim penyemprotan disinfektan massal, PMI telah menyiapkan beragam hal. Dari mulai 50 relawan, 12 unit kendaraan taktis gunner spraying, 50 alat spraying portable, 25 max spraying, dan 20 becak motor. Tak lupa sebagai langkah layanan kepada masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan, dalam kegiatan ini PMI DKI Jakarta juga menyalurkan bantuan 3.000 paket Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan 144.000 sabun batang untuk cuci tangan.

Read More

Artikel Lainnya

Bupati Malang Instruksikan Swab Massal untuk ASN

Kesehatan

Bupati Malang Instruksikan Swab Massal untuk ASN

22 January 2021, 18:09

Usai menjalani penetapan Bupati dan Wakil Bupati Malang terpilih, Sanusi menuturkan jika kebijakan swab massal ASN semata-mata untuk meminimalisir penyebaran COVID-19.

Wow! Mahasiswi UI Ini Selesaikan Program Doktor 2,5 Tahun.jpg

Pendidikan

Wow! Mahasiswi UI Ini Selesaikan Program Doktor 2,5 Tahun

22 January 2021, 17:12

Seorang mahasiswi UI berhasil meraih gelar doktornya hanya dalam kurun waktu 2,5 tahun saja dan disinyalir menjadi doktor termuda serta tercepat di universitas tersebut.

Korban Banjir Bisa Mengungsi di Kantor Kecamatan Kabupaten Bekasi

Berita Kawasan

Korban Banjir Bisa Mengungsi di Kantor Kecamatan Kabupaten Bekasi

22 January 2021, 17:09

Berbagai kantor kecamatan di daerah rawan banjir di Kabupaten Bekasi akan disiapkan jadi lokasi pengungsian warga korban banjir.

Pemkot Surabaya Tambah Fasilitas Kesehatan untuk Vaksinasi COVID-19.jpg

Kesehatan

Pemkot Surabaya Tambah Fasilitas Kesehatan untuk Vaksinasi COVID-19

22 January 2021, 14:04

Demi mempercepat proses vaksinasi COVID-19 di wilayahnya, Pemkot Surabaya menambah fasilitas kesehatan yang melayani penyuntikan vaksin Sinovac.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Anisa 1 week, 3 days lalu
    anisa

    QQHarian Best Betting Online Transaksi Cepat , Aman & Nyaman. Hadir Dengan berbagai Provider Ternama. Kuy Gabung & Dapatkan WELCOME BONUS 100% FULL DI DEPAN ( Bonus 100% DI AWAL / DI DEPAN ). Info lanjut bisa klik link di bawah guys 😘 : > > > > ( <a href="https://45.141.59.177/" title="QQHARIAN GAME ONLINE TERPERCAYA" rel="nofollow">Situs Resmi QQHarian CLICK DISINI</a> ) > > > https://biolinky.co/linkpromo ( Link Alternatif QQHarian ) > > http://www.facebook.com/groups/389225522015696/ ( Join Group Facebook )