Anies Resmikan Tim Penyemprot Disinfektan Massal PMI .jpg

Berita Kawasan

Anies Resmikan Tim Penyemprot Disinfektan Massal PMI

Kasus COVID-19 di DKI Jakarta dari hari ke hari terus meningkat dan ini bisa terlihat dari update terakhir terkait jumlah kasus positif di Ibu Kota. Di mana pada 10 Januari 2021 terhitung ada sekitar penambahan kasus sebanyak 2.711 dan dengan ini maka total kasus COVID-19 di DKI Jakarta sudah berada di angka 206.122 kasus. Kondisi tentu saja membuat Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta terus berusaha memutus mata rantai penyebarannya. Ini bisa terlihat dalam kegiatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada akhir pekan kemarin yang melepas tim penyemprotan disinfektan masal Palang Merah Indonesia (PMI).

Pelepasan tim ini digelar dalam kegiatan apel kesiapsiagaan PMI DKI Jakarta di halaman Balai Kota DKI Jakarta pada 10 Januari 2021. Di mana Anies hadir untuk melepas tim penyemprotan disinfektan massal yang akan bertugas di 44 wilayah Kecamatan di DKI Jakarta. Orang nomor satu di Pemprov DKI Jakarta itu memandang para anggota PMI sudah bekerja tanpa lelah dalam membantu upaya pemerintah menangani pandemi COVID-19.

Anies Resmikan Tim Penyemprot Disinfektan Massal PMI.jpg

“Dalam hal ini, PMI sudah melakukan yang terbaik dalam membantu pemerintah dengan menggerakkan masyarakat melakukan disinfeksi di pemukiman, perkantoran, sarana pendidikan, dan fasilitas sosial, serta fasilitas umum lainnya. Jangan anggap tugas ini ringan dan enteng, tapi ini adalah tugas besar dan mulia. Kita minta jaga stamina, fisik, dan mental rekan semuanya,” tutur Anies kepada petugas PMI DKI Jakarta, sebagaimana dikutip dari rilis yang diunggah di ppid.dki.jakarta.go.id (10/1/2021).

Di depan tim penyemprotan disinfektan massal PMI DKI Jakarta, Anies menyampaikan apresiasi dan rasa hormatnya kepada mereka. Selain itu, ia juga sempat menitipkan pesan kepada jajaran Pemprov DKI Jakarta, pemerintah kota, dan pemerintah kabupaten serta elemen lainnya di wilayah Ibu Kota. Anies menegaskan bahwa pandemi belum berakhir maka pembinaan kepada masyarakat terkait protokol kesehatan harus terus lakukan untuk berusaha menurunkan angka kasus positif COVID-19 di Ibu Kota.

[Baca Juga: Pedagang Positif COVID-19, Pemkot Jakarta Barat Disinfeksi Pasar Kopro]

Dalam apel ini untuk persiapan tim penyemprotan disinfektan massal, PMI telah menyiapkan beragam hal. Dari mulai 50 relawan, 12 unit kendaraan taktis gunner spraying, 50 alat spraying portable, 25 max spraying, dan 20 becak motor. Tak lupa sebagai langkah layanan kepada masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan, dalam kegiatan ini PMI DKI Jakarta juga menyalurkan bantuan 3.000 paket Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan 144.000 sabun batang untuk cuci tangan.


Read More

Artikel Lainnya

Sambut Momen Akhir Tahun, realme Gelar Promo Golden Carnival.jpg

Bisnis

realme Gelar Promo Golden Carnival di Momen Akhir Tahun 2022

30 November 2022, 14:25

Dalam rangka mendekatkan diri dengan realme Fans, realme akan menggelar promo serta event dengan tema Let It Gold dalam rangka menyambut momen akhir tahun 2022.

Bantu Permodalan Pembudidaya Ikan, Amartha Gandeng eFishery.jpg

Bisnis

Bantu Permodalan Pembudidaya Ikan, Amartha Gandeng eFishery

30 November 2022, 14:24

Dalam rangka mendukung UMKM di ranah budidaya ikan, Amartha bekerjasama dengan perusahaan eFishery untuk membantu memberikan akses peminjaman modal usaha.

Cianjur Berduka, Dari Donasi Hingga Terus Bergerak di Lapangan Dilakukan Relawan Unpa d.jpg

Pendidikan

Cianjur Berduka, Donasi dan Bantuan Terus Berdatangan dari Relawan Unpad

30 November 2022, 11:22

Sejak H+1 gempa cianjur hingga saat ini, para relawan Unpad terus bergerak demi membantu korban bencana alam tersebut.

Selain One Republic, Dean Lewis dan Padi Reborn Siap Manggung di WUF 2023.jpg

Hobi dan Hiburan

Selain OneRepublic, Dean Lewis dan Padi Reborn Siap Manggung di WUF 2023

29 November 2022, 15:46

Setelah mengumumkan OneRepublic dan Man With A Mission di line up pertama WUF 2023, penyelenggara kembali mengumumkan para musisi di line up fase kedua di konser yang akan digelar pada akhir Februari 2023 nanti.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Anisa 1 year, 10 months lalu
    anisa

    QQHarian Best Betting Online Transaksi Cepat , Aman & Nyaman. Hadir Dengan berbagai Provider Ternama. Kuy Gabung & Dapatkan WELCOME BONUS 100% FULL DI DEPAN ( Bonus 100% DI AWAL / DI DEPAN ). Info lanjut bisa klik link di bawah guys 😘 : > > > > ( <a href="https://45.141.59.177/" title="QQHARIAN GAME ONLINE TERPERCAYA" rel="nofollow">Situs Resmi QQHarian CLICK DISINI</a> ) > > > https://biolinky.co/linkpromo ( Link Alternatif QQHarian ) > > http://www.facebook.com/groups/389225522015696/ ( Join Group Facebook )