Motor DifabelOK3.jpg

Bisnis

Anne Avantie Persembahkan Motor dari Difabel untuk Difabel

Hari Disabilitas yang diperingati setiap tanggal 3 Desember mengajak kita untuk lebih bersimpati kepada para penyandang disabilitas atau kaum difabel dengan memberikan ruang yang aman bagi mereka untuk beraktivitas. Tak sekedar itu saja, Hari Disabilitas Internasional juga diperingati untuk menghilangkan diskriminasi terhadap kaum difabel dalam hal mandapatkan kesempatan bekerja, akses kesehatan dan kebutuhan sehari-hari.

Banyaknya pandangan miring dan diskriminasi yang dirasakan kaum difabel terkadang menyebabkan hak dan kesejahteraan mereka seakan dilupakan oleh masyarakat luas. Padahal para disabilitas memiliki kesempatan yang sama seperti masyarakat lainnya terutama dalam hal pekerjaan.

Menyambut hari Disabilitas Internasional, perancang busana terkemuka tanah air asal kota Semarang, Anne Avantie berkolaborasi dengan Grab hadir dalam acara serah terima donasi bertajuk “Hatiku, Hatimu, Hati Kita” pada 6 Desember 2021 lalu. Anne yang juga merupakan Ketua Yayasan Wisma Kasih Bunda menyerahkan 10 unit kendaraan bermotor yang bisa dipergunakan oleh mitra Grab dengan status penyandang disabilitas.

Motor DifabelOK4.jpg


Anne Avantie menyerahkan langsung kendaraan bermotor yang diperuntukkan bagi mitra jasa pengantaran layanan GrabFood kepada Richard Aditya selaku Director of West Indonesia. Perempuan yang menyukai kebaya ini mengutarakan keinginannya di hari Disabilitas Internasional, pihaknya ingin sepuluh kendaraan bermotor yang dibuat oleh kaum disabilitas di kota Semarang tersebut dipergunakan oleh mitra Grab yang juga merupakan kaum difabel.

Nantinya kendaraan yang dibuat khusus untuk penyadang disabilitas tersebut akan difungsikan untuk mengantarkan makanan yang dipesan oleh pelanggan melalui aplikasi GrabFood. ''Semoga kendaraan khusus ini dapat bermanfaat dan membantu meningkatkan kualitas hidup komunitas penyandang disabilitas di Semarang,'' ujar Anne dalam rilis tertulis yang diterima PingPoint.co.id (6/12/21).

[Baca Juga: Keranjang Susun Tjantik Dkambodja, Hantaran Spesial Lebaran Warung Anne Avantie]

Dalam acara tersebut, Grab juga menyerahkan voucher GrabGifts yang diperuntukan kepada anak-anak binaan Yayasan Anne Avantie yang membawahi Wisma Kasih Bunda, Bina Bunda, dan KSD (Komunitas Sahabat Disabilitas). Voucher ini berisi layanan transportasi satu semester sekolah yang bisa digunakan oleh anak-anak yang berada dalam Yayasan Anne Avantie tersebut.

Motor DifabelOK.jpg

Penyerahan bantuan dilakukan oleh Wali Kota Semarang yang diwakili oleh Kepala Dinas Sosial Kota Semarang, Drs Muthohar MM dan Anne Avantie serta didampingi oleh Director of West Indonesia Grab Indonesia, Richard Aditya. Dalam kesempatan itu, Drs Muthohar MM mengatakan jika kolaborasi yang dilakukan oleh tiga pihak yaitu Grab, Anne Avantie dan Pemkot Semarang sejalan dengan komitmen pemerintah untuk terus memperhatikan para penyandang disabilitas.

Muthohar juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada pihak-pihak yang telah memberikan perhatian lebih kepada kaum difabel khususnya di kota Semarang dan berharap agar kolaborasi ini akan lebih meningkatkan rasa peduli kepada sesama. ”Pemerintah Kota Semarang mencoba merancang setiap acara kerja & aspek pembangunan yang wajib dapat dirasakan manfaatnya sang seluruh warga, termasuk sang penyandang disabilitas,” ujar Muthohar.


Read More

Anne Avantie Management

Kantor Perusahaan

+62243542455
None

Artikel Lainnya

Musisi Jalan Digandeng Melalui Beranda Kreatif Medan.jpg

Hobi dan Hiburan

Musisi Jalan Digandeng Melalui Beranda Kreatif Medan

08 August 2022, 17:15

Tak hanya para seniman serta band konvensional atau yang sudah memiliki nama saja yang diundang Pemko Medan ke Beranda Kreatif Medan, ternyata musisi jalanan juga turut digandeng.

Sampai 28 Agustus 2022, Pameran Karya Abah Ropih Digelar di Jalan Braga.jpg

Hobi dan Hiburan

Sampai 28 Agustus 2022, Pameran Karya Abah Ropih Digelar di Jalan Braga

08 August 2022, 14:14

Mengenang wafatnya senimaan kenamaan di arean Jalan Braga Kota Bandung, pameran Pulau Emas digelar di Galeri Seni Ropih.

Produk Jakpreneur Diboyong ke Pujafest 2022 di Candi Prambanan.jpg

Bisnis

Produk Jakpreneur Diboyong ke Pujafest 2022 di Candi Prambanan

08 August 2022, 11:12

: Dalam upaya membantu pemasaran produk wirausaha di wilayahnya, Pemprov DKI Jakarta baru-baru ini mengikutsertakan produk Jakpreneur di event Pujafest 2022 di Candi Prambanan.

Gratis! Pameran Filateli Internasional Digelar di Jiexpo Kemayoran Hingga 9 Agustus 202 2.jpg

Hobi dan Hiburan

Gratis! Pameran Filateli Internasional Digelar di Jiexpo Kemayoran

05 August 2022, 17:28

Pameran sekaligus kompetisi filateli tingkat internasional saat ini tengah digelar di Jiexpo Kemayoran dan bisa Anda kunjungi tanpa biaya sepeser pun.


Comments


Please Login to leave a comment.