Antisipasi COVID-19, Frekuensi Pembersihan Bus Transjakarta Ditambah

Berita Kawasan

Antisipasi COVID-19, Frekuensi Pembersihan Bus Transjakarta Ditambah

Guna mencegah penyebaran wabah COVID-19, PT Transjakarta menambah frekuensi pembersihan bus dengan menggunakan cairan disinfektan. Sebelumnya, pencucian bus dilakukan hanya saat pulang atau malam hari. Kini, dilakukan dua kali yakni saat pulang atau malam hari, serta saat siang hari atau saat bus sedang diistirahatkan.

Antisipasi COVID-19, Frekuensi Pembersihan Bus Transjakarta Ditambah

Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta Nadia Diposanjoyo mengatakan, langkah ini dilakukan agar bus dalam kondisi steril saat beroperasi. “Ini dilakukan agar bus tetap dalam kondisi steril saat beroperasi dan melakukan pelayanan. Tidak hanya bus milik Transjakarta, bus- bus operator pun sudah melakukan standar pengoperasian pencucian bus sesuai dengan yang dilakukan oleh bus swakelola," ujar Nadia, sebagaimana dalam siaran persnya yang diterima PingPoint (13/3/2020).

[Baca Juga: Antisipasi Virus Corona, Transportasi Jakarta Sediakan Hand Sanitizer]

Nadia mengatakan, pencucian bus difokuskan untuk membersihkan interior pada tiap ruang bus. Mulai dari kursi pelanggan, pintu bus hingga hand grip (pegangan bus) dicuci dengan cairan disinfektan. Untuk pencucian bus ini dilakukan di depo-depo milik operator.

Antisipasi COVID-19, Frekuensi Pembersihan Bus Transjakarta Ditambah

PT Transjakarta juga telah menyediakan hand sanitizer yang tersebar di 88 halte. Sebanyak tujuh halte dijadikan pusat penempatan refill atau isi ulang hand sanitizer. Ke tujuh halte tersebut yakni Halte Kampung Melayu, Halte Harmoni, Halte Pulogadung 2, Halte Tendean, Halte Pasar Kebayoran Lama, Halte Cawang UKI dan Kuningan Timur.

[Baca Juga: Ramai-ramai Bermasker, Cara Pengguna MRT Agar Merasa Lebih Aman]

Hand sanitizer juga turut terpasang di bus-bus low entry, bus pariwisata hingga Transjakarta Care (Transcare). Dita mengatakan pihaknya jakan terus menambah titik penempatan hand sanitizer seperti Initrans, Royaltrans dan bus-bus di rute Non Bus Rapid Transit (BRT).

"Untuk Thermal Gun atau pendeteksi suhu tubuh akan disediakan di setiap pool atau depo dan akan dilakukan pemeriksaan suhu tubuh di halte-halte ujung," tandasnya.


Read More

Artikel Lainnya

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

Berita Kawasan

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

02 February 2023, 17:41

Peresmian unit tempat parkir sepeda dilakukan oleh Corporate Secretary Pertamina NRE Dicky Septriadi, Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Chaidir, dan Ketua Umum B2W Fahmi Saimima.

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023.jpg

Hobi dan Hiburan

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023

02 February 2023, 15:41

Setelah memberikan teaser siapa saja yang akan tampil, akhirnya pihak penyelenggara mengumumkan siapa saja yang nanti siap menghibur Anda di Woke Up Fest 2023.

Program PHINLA Sukses Bantu Pemprov DKI Jakarta Kelola Sampah .jpg

Berita Kawasan

Program PHINLA Sukses Bantu Pemprov DKI Jakarta Kelola Sampah

02 February 2023, 11:33

Baru-baru ini WVI serta DCA menggelar seminar yang didukung pemerintah terkait bagaimana program PHINLA sukses membantu pengelolaan sampah di Ibu Kota.

Karang Taruna Ratujaya Depok Adakan Festival BBM untuk Pembangunan Masjid

Berita Kawasan

Karang Taruna Ratujaya Depok Adakan Festival untuk Pembangunan Masjid

01 February 2023, 16:19

Festival BBM tersebut telah digelar oleh Katar RW 04 Ratujaya pada Sabtu, 28 Januari 2023 lalu.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Asyifa 2 years, 10 months lalu
    asyifa

    Game dengan kemenangan tiada batas, Game dengan penghasilan terbesar, Game dengan sensasi yang luar biasa, Kekayaan menanti anda.....Daftarkan diri anda dan bergabunglah, Hanya di QQharian,club