Antisipasi COVID-19, Frekuensi Pembersihan Bus Transjakarta Ditambah

Berita Kawasan

Antisipasi COVID-19, Frekuensi Pembersihan Bus Transjakarta Ditambah

Guna mencegah penyebaran wabah COVID-19, PT Transjakarta menambah frekuensi pembersihan bus dengan menggunakan cairan disinfektan. Sebelumnya, pencucian bus dilakukan hanya saat pulang atau malam hari. Kini, dilakukan dua kali yakni saat pulang atau malam hari, serta saat siang hari atau saat bus sedang diistirahatkan.

Antisipasi COVID-19, Frekuensi Pembersihan Bus Transjakarta Ditambah

Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta Nadia Diposanjoyo mengatakan, langkah ini dilakukan agar bus dalam kondisi steril saat beroperasi. “Ini dilakukan agar bus tetap dalam kondisi steril saat beroperasi dan melakukan pelayanan. Tidak hanya bus milik Transjakarta, bus- bus operator pun sudah melakukan standar pengoperasian pencucian bus sesuai dengan yang dilakukan oleh bus swakelola," ujar Nadia, sebagaimana dalam siaran persnya yang diterima PingPoint (13/3/2020).

[Baca Juga: Antisipasi Virus Corona, Transportasi Jakarta Sediakan Hand Sanitizer]

Nadia mengatakan, pencucian bus difokuskan untuk membersihkan interior pada tiap ruang bus. Mulai dari kursi pelanggan, pintu bus hingga hand grip (pegangan bus) dicuci dengan cairan disinfektan. Untuk pencucian bus ini dilakukan di depo-depo milik operator.

Antisipasi COVID-19, Frekuensi Pembersihan Bus Transjakarta Ditambah

PT Transjakarta juga telah menyediakan hand sanitizer yang tersebar di 88 halte. Sebanyak tujuh halte dijadikan pusat penempatan refill atau isi ulang hand sanitizer. Ke tujuh halte tersebut yakni Halte Kampung Melayu, Halte Harmoni, Halte Pulogadung 2, Halte Tendean, Halte Pasar Kebayoran Lama, Halte Cawang UKI dan Kuningan Timur.

[Baca Juga: Ramai-ramai Bermasker, Cara Pengguna MRT Agar Merasa Lebih Aman]

Hand sanitizer juga turut terpasang di bus-bus low entry, bus pariwisata hingga Transjakarta Care (Transcare). Dita mengatakan pihaknya jakan terus menambah titik penempatan hand sanitizer seperti Initrans, Royaltrans dan bus-bus di rute Non Bus Rapid Transit (BRT).

"Untuk Thermal Gun atau pendeteksi suhu tubuh akan disediakan di setiap pool atau depo dan akan dilakukan pemeriksaan suhu tubuh di halte-halte ujung," tandasnya.


Read More

Artikel Lainnya

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta.jpg

Berita Kawasan

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta

12 August 2022, 16:43

Pada 14 Agustus 2022, Sirkuit Internasional E-Prix Jakarta akan menjadi lokasi acara puncak karnaval bernama Jakarnaval yang digelar untuk geliatkan wisata di Ibu Kota.

Dinkes Kota Tangerang Edukasi Warganya Terkait Obat Kadaluars a.jpg

Kesehatan

Dinkes Kota Tangerang Edukasi Warganya Terkait Obat Kadaluarsa

12 August 2022, 14:41

Setelah ramainya kabar mengenai balita di wilayahnya yang diberikan obat kadaluarsa, Dinkes Kota Tangerang berikan edukasi publik

KFC Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Gerai Jakarta Barat Ini.jpg

Bisnis

KFC Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Gerai Jakarta Barat Ini

12 August 2022, 10:30

Pada pekan ini, berkat kolaborasi PT Fast Food Indonesia dan PT Agra Surya Energi, KFC Indonesia meresmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di salah satu gerainya.

Jelang HUT RI ke-77, Ini Gedung Saksi Sejarah Perobekan Bendera Belanda di Bandun g.jpg

Properti dan Solusi

Jelang HUT RI ke-77, Ini Gedung Saksi Sejarah Perobekan Bendera Belanda di Bandung

11 August 2022, 17:17

Jika Anda berencana wisata sejarah di Kota Bandung jelang HUT RI ke-77 maka gedung yang berada di area Jalan Braga ini menjadi salah satu objek yang bisa Anda kunjungi.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Asyifa 2 years, 4 months lalu
    asyifa

    Game dengan kemenangan tiada batas, Game dengan penghasilan terbesar, Game dengan sensasi yang luar biasa, Kekayaan menanti anda.....Daftarkan diri anda dan bergabunglah, Hanya di QQharian,club