razia-asmara-subuh-di-medan.jpg

Berita Kawasan

Antisipasi Kerumunan, Tim Gabungan Pantau dan Cegah Asmara Subuh di 6 Titik Kota Medan

Tim gabungan Pemko Medan melakukan pemantauan dan pencegahan asmara subuh di enam titik di Kota Medan, (18/4/2021).

Enam titik itu, Kecamatan Medan Sunggal, Kecamatan Medan Johor, Kecamatan Medan Barat, Kecamatan Medan Kota, Kecamatan Medan Belawan dan Kecamatan Medan Marelan. Tim Gabungan dalam bertugas mengedepankan tindakan persuasif dan edukasi.

asmara-subuh-medan.jpg

Sebelum melaksanakan Pemantauan dan pencegahan asmara subuh, Tim Gabungan yang terdiri dari Aparat Keamanan Polrestabes Medan dan Kodim 02/01 BS, Yonmarhanlan I/Belawan, Denpom 1/5 Medan dan Lanud Soewondo serta Satpol PP, Dishub, Dinas Kominfo dan Pihak Kecamatan ini mengikuti apel yang dipimpin Kabag Tapem Setda Kota Medan diwakili Rushendra di halaman ex Petronas, Jl Gagak Hitam/Ringroad, Medan Sunggal. Hadir Sekretaris Dinas Kominfo Mansyur Syah, Kabid Kesbangpol, Lilik dan Plt Kasi Ops Pol PP Arafat Syam.

[Baca Juga: Wujudkan Kota Medan Berkah di Ramadan, Wali Kota Pimpin Apel Pemantauan Asmara Subuh]

Dalam arahannya Pimpinan apel meminta kepada seluruh tim gabungan untuk mengikuti instruksi Wali Kota Medan dalam bertugas agar mengedepankan tindakan persuasif dan edukasi. Sehingga kebiasaan masyarakat yang tidak baik di bulan Ramadhan dengan melakukan aktifitas asmara subuh dapat berkurang dan hilang.

“Kegiatan ini kita lakukan untuk mencegah dan menghilangkan kebiasaan tidak baik masyarakat yakni asmara subuh. untuk hari ini kita masih sosialisasi, sehingga belum ada dilakukan penindakan. Namun demikian di hari selanjutnya kita akan melakukan penindakan,” katanya dari rilis yang diterima PingPoint.co.id (18/4/2021).

asmara-medan.jpg

Usai apel Tim Gabungan melakukan pemantauan dan pencegahan asmara subuh di sepanjang jalan Gagak Hitam/Ringroad. Selain itu mobil Informasi Dinas Kominfo Medan dan mobil Polrestabes Medan melakukan patroli guna memastikan tidak adanya aktivitas asmara subuh.

Asmara subuh sebenarnya merupakan tradisi dari para remaja saat Ramadan di Indonesia. Mereka memanfaatkan waktu setelah ibadah salat Subuh untuk keluar rumah dan bertemu dengan lawan jenisnya. Hal ini dipandang menjadi kegiatan negatif di tengah Ramadhan sehingga mengganggu kekhusyukan bulan penuh berkah ini.

Selain mencegah asmara subuh, Polda Sumut secara resmi juga melarang kegiatan Sahur on The Road. Diberitakan sebelumnya, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi mengatakan, larangan tersebut diberlakukan karena, kegiatan Sahur on The Road berpotensi menimbulkan kerumunan dan dapat meningkatkan penyebaran COVID-19.


Read More

Artikel Lainnya

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta.jpg

Berita Kawasan

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta

12 August 2022, 16:43

Pada 14 Agustus 2022, Sirkuit Internasional E-Prix Jakarta akan menjadi lokasi acara puncak karnaval bernama Jakarnaval yang digelar untuk geliatkan wisata di Ibu Kota.

Dinkes Kota Tangerang Edukasi Warganya Terkait Obat Kadaluars a.jpg

Kesehatan

Dinkes Kota Tangerang Edukasi Warganya Terkait Obat Kadaluarsa

12 August 2022, 14:41

Setelah ramainya kabar mengenai balita di wilayahnya yang diberikan obat kadaluarsa, Dinkes Kota Tangerang berikan edukasi publik

KFC Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Gerai Jakarta Barat Ini.jpg

Bisnis

KFC Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Gerai Jakarta Barat Ini

12 August 2022, 10:30

Pada pekan ini, berkat kolaborasi PT Fast Food Indonesia dan PT Agra Surya Energi, KFC Indonesia meresmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di salah satu gerainya.

Jelang HUT RI ke-77, Ini Gedung Saksi Sejarah Perobekan Bendera Belanda di Bandun g.jpg

Properti dan Solusi

Jelang HUT RI ke-77, Ini Gedung Saksi Sejarah Perobekan Bendera Belanda di Bandung

11 August 2022, 17:17

Jika Anda berencana wisata sejarah di Kota Bandung jelang HUT RI ke-77 maka gedung yang berada di area Jalan Braga ini menjadi salah satu objek yang bisa Anda kunjungi.


Comments


Please Login to leave a comment.