Antisipasi Penyebaran, Polres Jakbar Sosialisasi Virus Corona

Kesehatan

Antisipasi Penyebaran, Polres Jakarta Barat Sosialisasi Virus Corona

Seperti yang sudah diumumkan Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu perihal antisipasi penyebaran Virus Corona di Indonesia, Kapolsek Kalideres Polres Metro Jakarta Barat Kompol Indra Maulana Sahputra mengadakan sosialisasi kepada anggotanya tentang COVID-19 dengan melibatkan narasumber dr. Desy dan petugas Puskesmas Kalideres, Jakarta Barat (10/03/2020).

Dalam arahannya, dr. Dessy menyampaikan Novel Coronavirus merupakan penyebab penyakit baru COVID-19 yang menyerang saluran pernafasan dan menyebabkan pneumonia berat atau radang paru-paru. Virus ini dan telah dikonfirmasi para ahli menyebar dengan sangat cepat antarmanusia.

Antisipasi Penyebaran, Polres Jakbar Sosialisasi Virus Corona

"Perlu kita ketahui, gejala klinis Virus Corona: demam, batuk, pilek, gangguan pernafasan, sakit tenggorokan, letih dan lesu. Jika timbul tanda dan gejala tersebut segera pakai masker dan berobat ke puskesmas atau rumah sakit terdekat," ujar dr. Dessy dalam keterangan tertulis yang diterima PingPoint.co.id (11/3/2020).

[Baca Juga: Cegah Penyebaran COVID-19, Gelaran Formula E Jakarta Resmi Ditunda]

"Sedangkan langkah pencegahan diri sendiri maupun keluarga dari Virus Corona dengan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) antara lain makan dengan gizi seimbang, rajin olahraga dan istirahat cukup, jaga kebersihan lingkungan, cuci tangan pakai sabun, tidak merokok, minum air mineral delapan gelas per hari, makan makanan yang dimasak sempurna. Bila demam dan sesak nafas segera ke fasilitas kesehatan dan jangan lupa berdoa," tambahnya.

[Baca Juga: Bahas Virus Corona, Pemkot Jakarta Timur Kunjungi Institusi Pendidikan]

Adapun pencegahan Virus Corona antara lain melakukan kebersihan tangan rutin. Terutama sebelum memegang mulut, hidung dan mata serta setelah memegang instalasi publik. Mencuci tangan dengan air dan sabun cair serta bilas minimal 20 detik. Jika tidak ada fasilitas cuci tangan, dapat menggunakan alkohol 70-80 persen hand rub, kemudian menutup mulut dan hidung dengan tisu ketika bersin atau batuk.

Dia juga mengimbau, bagi tenaga kesehatan dan masyarakat yang ingin melaporkan dugaan kasus COVID-19 dan atau mengetahui informasi lebih lanjut tentang Virus Corona, dapat menghubungi Poski KLB Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta melalui sambungan telepon atau unit gawat darurat dapat langsung menghubungi 112 atau 119.


Read More

Artikel Lainnya

Titipku Perkuat Ekosistem Digital di Pasar Modern Paramount.jpg

Bisnis

Titipku Perkuat Ekosistem Digital di Pasar Modern Paramount

09 February 2023, 14:46

Titipku mengklaim ekosistem digital yang diterapkan perusahaannya di Pasar Modern Paramaount mampu mendorong model bisnis B2B2C, hingga menjadi lahan mengumpulkan pundi-pundi rupiah bagia Jatiper.

Lebih Dari 65 Ribu Penggemar Dewa 19 Sukses Semakkan Konser di JIS.jpg

Hobi dan Hiburan

Lebih Dari 65 Ribu Penggemar Dewa 19 Sukses Semarakkan Konser di JIS

09 February 2023, 11:44

Pada akhir pekan kemarin konser Pesta Rakyat 30 Tahun Berkarya Dewa 19 sukses menghibur puluhan ribu baladewa dan baladewi yang berkumpul di JIS.

580 Usulan Masyarakat Diajukan di Musrenbang Kecamatan Bekasi Selatan untuk RKPD 2024.jpg

Berita Kawasan

580 Usulan Masyarakat Diajukan di Musrenbang Kecamatan Bekasi Selatan untuk RKPD 2024

08 February 2023, 15:59

Dalam Musrenbang Kecamatan Bekasi Selatan untuk RKPD 2024, lima kelurahan mengajukan 580 usulan dengan total pagu mencapai lebih dari ratusan miliar rupiah.

Kasus Diabetes Anak di Indonesia Meningkat Tajam, Ini Saran Pakar UG M.jpg

Kesehatan

Kasus Diabetes Anak di Indonesia Meningkat Tajam, Ini Saran Pakar UGM

08 February 2023, 13:57

Dengan data yang belum lama ini dirilis IDAI terkait semakin meningkatnya kasus diabetes terhadap anak, pakar kesehatan UGM memberikan sarannya agar buah hati Anda terhindar dari penyakit ini.


Comments


Please Login to leave a comment.