Antisipasi Wabah Covid-19, Ini Daftar Tempat Wisata yang Tutup Sementara

Berita Kawasan

Antisipasi Wabah COVID-19, Ini Daftar Tempat Wisata yang Tutup Sementara

Antisipasi penyebaran COVID -19, Dinas Kebudayaan Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta menutup sejumlah tempat wisata selama 14 hari ke depan. Menyikapi perkembangan terkait penyebaran Virus Corona di Jakarta. Pelayanan tempat wisata ditutup sementara untuk mencegah penyebaran wabah COVID-19 yang disebabkan virus Severe Acute Respiratory Syndrome Coronavirus 2 atau SARS-CoV-2.

Sesuai dengan pernyataan Pemprov DKI Jakarta, demi menjaga dan melindungi warga Jakarta dari potensi risiko penularan COVID-19. Sekaligus menyikapi arahan Ketua Stagas Penanggulangan COVID-19 Provinsi Jakarta, selama dua minggu ke depan Pemprov DKI Jakarta akan menutup sementara beberapa tempat wisata publik yang berada di bawah ranah pengelolaan Pemprov DKI.

Antisipasi Wabah Covid-19, Ini Daftar Tempat Wisata yang Tutup Sementara

Selama proses penutupan akan ada upaya pembersihan berkala di area-area wisata dengan disinfektan. Adapun destinasi wisata yang ditutup sementara antara lain Kawasan Ancol, Kawasan Kota Tua, Monas, Taman Ismail Marzuki, Pulau Onrust, Museum Joang '45 hingga Museum Sejarah Jakarta. Menurut Pemprov DKI, penutupan ini akan dilakukan mulai 14 - 29 Maret 2020.

[Baca Juga: Sudinhub Jakarta Utara Apresiasi Penumpang Transportasi Umum]

Penutupan kawasan wisata ini dilakukan sebagai upaya menjaga masyarakat dari resiko atau potensi penyebaran COVID-19. Sebelumnya Pemprov juga sudah menghentikan program Hari Bebas Kendaraan Bermotor atau Car Free Day pada tanggal 15 dan 22 Maret 2020. Hingga saat ini Pemprov masih mengupayakan penjagaan kebersihan secara maksimal di tempat-tempat yang memiliki potensi penyebaran.

Antisipasi Wabah Covid-19, Ini Daftar Tempat Wisata yang Tutup Sementara

Pemprov DKI juga menegaskan bahwa masyarakat untuk tidak panik dan tetap berolahraga di sekitaran rumah. Untuk upaya selanjutnya, Gubenur DKI Jakarta juga sudah meminta adanya program work from home atau WFH agar masyarakat tidak banyak melakukan kontak di luar rumah. Terhitung hingga dua minggu kedepan, Pemprov DKI akan melakukan peninjauan kembali.

[Baca Juga: Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Car Free Day Ditiadakan Sementara]

Daftar Tempat Wisata di Jakarta yang Ditutup Sementara: Kawasan Monas Ancol Kawasan Kota Tua TM Ragunan Anjungan DKI di TMII Planetarium Jakarta Taman Ismail Marzuki PBB Setu Babakan Rumah Si Ptung Pulau Onrust Taman Benyamin Suaeb Wayang Orang Bharata Miss Tjitjih Gedung Latihan Kesenian (5 Wilayah Kota) Gedung Kesenian Jakarta Museum Taman Prasasti Museum MH Thamrin Museum Seni Rupa dan Keramik Museum Tekstil Museum Wayang Museum Bahari Museum Joang '45.

Jika Anda mengalami Gejala klinis seperti gejala flu biasa (batuk, pilek, nyeri tenggorok, nyeri otot, nyeri kepala) sampai yang berkomplikasi berat (pneumonia atau sepsis). Disarankan untuk segera menghubungi layanan kesehatan terdekat atau menghubungi call center 112, atau hotline Dinkes 081388376955 atau perkembangan informasi bisa dicek melalui corona.jakarta.go.id.


Read More

Artikel Lainnya

Tak Hanya Sekadar Pendanaan Startup, IDPM MPTM Juga Hadirkan Lowongan Pekerjaa n.jpg

Bisnis

Tak Hanya Sekadar Pendanaan Startup, IDPM MPTM Juga Hadirkan Lowongan Pekerjaan

28 November 2022, 15:58

East Ventures melalui IDPM MPTM berupaya membuka kesempatan kepada para founder startup meraih pendanaan dan mereka yang terdampak badai PHK industri digital mendapatkan pekerjaan baru.

Fore Coffee Perpanjang Periode The Classic Treasure Series Sampai Tahun Depa n.jpg

Kuliner

Fore Coffee Perpanjang Periode The Classic Treasure Series Sampai Tahun Depan

28 November 2022, 14:56

Setelah ribuan konsumennya bersuara, Fore Coffee memutuskan untuk memperpanjang menu seasonal The Classic Treasure Series sampai tahun depan.

Konser di Edutorium UMS, Dewa 19 Sukses Hibur Penggemarnya di Solo.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser di Edutorium UMS, Dewa 19 Sukses Hibur Penggemarnya di Solo

28 November 2022, 10:55

Pada akhir pekan kemarin, band Dewa 19 bersama mantan anggotanya yang ikonik sukses manggung di Kota Solo melalui konser 30 Tahun Berkarya Dewa 19.

Respons Fashionista Luring dan Daring Tinggi, JFW 2023 Sukses Digelar.jpg

Kecantikan dan Fashion

Respons Fashionista Luring dan Daring Tinggi, JFW 2023 Sukses Digelar

25 November 2022, 16:36

Pihak penyelenggaran JFW 2023 mengungkapkan bahwa ini merupakan salah satu penyelenggaraan Jakarta Fashion Week dengan animo serta respons yang sangat positif dari fashionista di Tanah Air.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Asyifa 2 years, 8 months lalu
    asyifa

    Game dengan kemenangan tiada batas, Game dengan penghasilan terbesar, Game dengan sensasi yang luar biasa, Kekayaan menanti anda.....Daftarkan diri anda dan bergabunglah, Hanya di QQharian,club