Antusiasme Para Diecaster dalam 6th Indonesia Diecast Expo 2019

Berita Kawasan

Antusiasme Para Diecaster dalam 6th Indonesia Diecast Expo 2019

Gelaran The 6th Indonesia Diecast Expo (IDE) 2019 mendapatkan sambutan yang sangat positif dari para pecinta diecast Tanah Air bahkan mancanegara. Hal ini terbukti sejak hari pertama, sebelum pintu pameran dibuka, antrean pengunjung sudah mengular di depan loket penjualan tiket masuk. Padahal, pintu pameran yang berlangsung di Hall 3A, Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang Selatan itu belum dibuka.

Gelaran keenam IDE dilangsungkan di area seluas 5.000 meter persegi ini terbukti mengejutkan pihak penyelenggara acara. “Ternyata antusiasme serta apresiasi dari para penggemar diecast tanah air terus terjadi peningkatan yang sangat signifikan, khususnya dari kalangan para wanita dan anak-anak yang merupakan target pangsa pasar baru kami di industri diecast tanah air,” jelas Public Relations The 6th IDE 2019 Feldani Effendy, kepada PingPoint.co.id yang mengunjungi acara yang berlangsung pada 26-27 Oktober 2019.

Antusiasme Para Diecaster dalam 6th Indonesia Diecast Expo 2019

“Salah satu kunci kesuksesan sebuah acara dapat dilihat banyaknya pengunjung, kualitas penyelenggaraan dan banyaknya transaksi yang terjadi. Secara umum saya melihat penyelenggaraan IDE, semakin tahun semakin baik kualitasnya dan transaksi yang terjadi juga semakin besar,” imbuh CEO dan Founder Indonesia Diecast Expo Vero Sahetapy. Ia pun juga menyampaikan bahwa IDE 2019 akan menjadi awal bagi IDE di tahun-tahun selanjutnya yang akan lebih spektakuler lagi.

[Baca Juga: Sejumlah Desainer Diecast Internasional Positif Ramaikan The 6th IDE 2019]

Sejak hari pertama penyelenggaraan The 6th IDE 2019 ini, berlangsung beberapa acara menarik pun digelar, mulai dari Hot Wheels Kid's Race, Tomica Mini Derby, Jakarta Sneakers Day (JSD) Custom Competition, hingga lelang diecast untuk didonasikan untuk kegiatan sosial. Tak ketinggalan diadakan sesi talk show bersama Desainer Hot Wheels asal Amerika Brendon Vetuskey sebagai bintang tamu di acara ini.

Antusiasme Para Diecaster dalam 6th Indonesia Diecast Expo 2019

Tak disangka, hari pertama IDE 2019 mendapat kunjungan yang sangat spesial dari politisi, pengusaha dan mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno. Dalam kunjungannya, Sandiaga sangat antusias dan akrab menyapa para pengunjung yang hadir. Sandiaga juga menyatakan dukungannya terhadap kegiatan IDE 2019 ini. “Diecast merupakan sebuah hobi yang menarik sekaligus investasi yang menguntungkan, karena nilainya cenderung tidak pernah turun dan bahkan selalu naik. Saya terus mendukung berkembangnya industri diecast di Indonesia agar terus lebih maju dan besar lagi di masa mendatang,” ungkap Sandiaga.

Antusiasme Para Diecaster dalam 6th Indonesia Diecast Expo 2019

Di malah harinya, dilangsungkan acara Exclusive Dinner with Brendon Vetuskey yang diikuti oleh 100 orang diecaster yang telah terdaftar sebelumnya. Di acara ini, para diecaster tak hanya makan malam bersama Brendon Vetuskey, tapi juga mendapatkan tanda tangan eksklusif dari desainer senior Hot Wheels tersebut.

[Baca Juga: Temui Diecast Langka dan Spesial di Gelaran The 6th IDE 2019]

Pada kesempatan yang sama, ada pula lelang Hot Wheels Custom Chevy Gasser yang didesain oleh Brendon secara eksklusif untuk acara ini dan berhasil terjual hingga Rp41 juta. “Hasil lelang ini akan sepenuhnya kami donasikan kepada yayasan yang fokus pada kegiatan pada anak-anak kurang beruntung di Indonesia,” tutup Feldani.


Read More

Artikel Lainnya

Puluhan Karya Seni Mahasiswa ISBI Kota Bandung Dipamerkan di Galeri YP K.jpg

Pendidikan

Puluhan Karya Seni Mahasiswa ISBI Kota Bandung Dipamerkan di Galeri YPK

24 June 2022, 16:06

Bertajuk Archipelago, puluhan karya seni dari mahasiswa ISBI dipamerkan di Galeri YPK Kota Bandung hingga 30 Juni 2022.

Kreatif! Warga Bandung Cari Cuan dengan Olah Sampah Plastik Jadi Produk Kreatif.jpg

Bisnis

Kreatif! Warga Bandung Cari Cuan dengan Olah Sampah Plastik Jadi Produk Kreatif

24 June 2022, 14:04

Dengan brand Newhun, warga di Kota Bandung berhasil mengolah limbah sampah plastik bisa menjadi produk jam tangan.

Terintegrasi dari MRT Hingga Ojol di Ibu Kota, Masyarakah Diajak Unduh Apps JakLingk o.jpg

Berita Kawasan

MRT Hingga Ojol Ibu Kota Terintegrasi, Warga Diajak Unduh Apps JakLingko

24 June 2022, 11:02

Pemprov DKI mengajak masyarakat Ibu Kota mengunduh apps JakLinko guna mempermudah serta menghemat waktu untuk memanfaatkan berbagai transportasi di Jakarta bahkan termasuk mendapatkan tiket malam puncak HUT Jakarta ke-495.

Nostalgia Lagu Hits Boyzone dan Westlife, Boyzlife Akan Tampil di Bengkel Space.jpg

Hobi dan Hiburan

Nostalgia Lagu Hits Boyzone dan Westlife, Boyzlife Akan Tampil di Bengkel Space

23 June 2022, 17:30

Duet Boyzlife disebut akan diboyong untuk tampil pada 7 Agustus 2022 nanti untuk menampilkan lagu-lagu hits kedua anggotanya ketika masih di grup boyband Boyzone serta Westlife.


Comments


Please Login to leave a comment.