Antusiasme Para Diecaster dalam 6th Indonesia Diecast Expo 2019

Berita Kawasan

Antusiasme Para Diecaster dalam 6th Indonesia Diecast Expo 2019

Gelaran The 6th Indonesia Diecast Expo (IDE) 2019 mendapatkan sambutan yang sangat positif dari para pecinta diecast Tanah Air bahkan mancanegara. Hal ini terbukti sejak hari pertama, sebelum pintu pameran dibuka, antrean pengunjung sudah mengular di depan loket penjualan tiket masuk. Padahal, pintu pameran yang berlangsung di Hall 3A, Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang Selatan itu belum dibuka.

Gelaran keenam IDE dilangsungkan di area seluas 5.000 meter persegi ini terbukti mengejutkan pihak penyelenggara acara. “Ternyata antusiasme serta apresiasi dari para penggemar diecast tanah air terus terjadi peningkatan yang sangat signifikan, khususnya dari kalangan para wanita dan anak-anak yang merupakan target pangsa pasar baru kami di industri diecast tanah air,” jelas Public Relations The 6th IDE 2019 Feldani Effendy, kepada PingPoint.co.id yang mengunjungi acara yang berlangsung pada 26-27 Oktober 2019.

Antusiasme Para Diecaster dalam 6th Indonesia Diecast Expo 2019

“Salah satu kunci kesuksesan sebuah acara dapat dilihat banyaknya pengunjung, kualitas penyelenggaraan dan banyaknya transaksi yang terjadi. Secara umum saya melihat penyelenggaraan IDE, semakin tahun semakin baik kualitasnya dan transaksi yang terjadi juga semakin besar,” imbuh CEO dan Founder Indonesia Diecast Expo Vero Sahetapy. Ia pun juga menyampaikan bahwa IDE 2019 akan menjadi awal bagi IDE di tahun-tahun selanjutnya yang akan lebih spektakuler lagi.

[Baca Juga: Sejumlah Desainer Diecast Internasional Positif Ramaikan The 6th IDE 2019]

Sejak hari pertama penyelenggaraan The 6th IDE 2019 ini, berlangsung beberapa acara menarik pun digelar, mulai dari Hot Wheels Kid's Race, Tomica Mini Derby, Jakarta Sneakers Day (JSD) Custom Competition, hingga lelang diecast untuk didonasikan untuk kegiatan sosial. Tak ketinggalan diadakan sesi talk show bersama Desainer Hot Wheels asal Amerika Brendon Vetuskey sebagai bintang tamu di acara ini.

Antusiasme Para Diecaster dalam 6th Indonesia Diecast Expo 2019

Tak disangka, hari pertama IDE 2019 mendapat kunjungan yang sangat spesial dari politisi, pengusaha dan mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno. Dalam kunjungannya, Sandiaga sangat antusias dan akrab menyapa para pengunjung yang hadir. Sandiaga juga menyatakan dukungannya terhadap kegiatan IDE 2019 ini. “Diecast merupakan sebuah hobi yang menarik sekaligus investasi yang menguntungkan, karena nilainya cenderung tidak pernah turun dan bahkan selalu naik. Saya terus mendukung berkembangnya industri diecast di Indonesia agar terus lebih maju dan besar lagi di masa mendatang,” ungkap Sandiaga.

Antusiasme Para Diecaster dalam 6th Indonesia Diecast Expo 2019

Di malah harinya, dilangsungkan acara Exclusive Dinner with Brendon Vetuskey yang diikuti oleh 100 orang diecaster yang telah terdaftar sebelumnya. Di acara ini, para diecaster tak hanya makan malam bersama Brendon Vetuskey, tapi juga mendapatkan tanda tangan eksklusif dari desainer senior Hot Wheels tersebut.

[Baca Juga: Temui Diecast Langka dan Spesial di Gelaran The 6th IDE 2019]

Pada kesempatan yang sama, ada pula lelang Hot Wheels Custom Chevy Gasser yang didesain oleh Brendon secara eksklusif untuk acara ini dan berhasil terjual hingga Rp41 juta. “Hasil lelang ini akan sepenuhnya kami donasikan kepada yayasan yang fokus pada kegiatan pada anak-anak kurang beruntung di Indonesia,” tutup Feldani.


Read More

Artikel Lainnya

Musisi Jalan Digandeng Melalui Beranda Kreatif Medan.jpg

Hobi dan Hiburan

Musisi Jalan Digandeng Melalui Beranda Kreatif Medan

08 August 2022, 17:15

Tak hanya para seniman serta band konvensional atau yang sudah memiliki nama saja yang diundang Pemko Medan ke Beranda Kreatif Medan, ternyata musisi jalanan juga turut digandeng.

Sampai 28 Agustus 2022, Pameran Karya Abah Ropih Digelar di Jalan Braga.jpg

Hobi dan Hiburan

Sampai 28 Agustus 2022, Pameran Karya Abah Ropih Digelar di Jalan Braga

08 August 2022, 14:14

Mengenang wafatnya senimaan kenamaan di arean Jalan Braga Kota Bandung, pameran Pulau Emas digelar di Galeri Seni Ropih.

Produk Jakpreneur Diboyong ke Pujafest 2022 di Candi Prambanan.jpg

Bisnis

Produk Jakpreneur Diboyong ke Pujafest 2022 di Candi Prambanan

08 August 2022, 11:12

: Dalam upaya membantu pemasaran produk wirausaha di wilayahnya, Pemprov DKI Jakarta baru-baru ini mengikutsertakan produk Jakpreneur di event Pujafest 2022 di Candi Prambanan.

Gratis! Pameran Filateli Internasional Digelar di Jiexpo Kemayoran Hingga 9 Agustus 202 2.jpg

Hobi dan Hiburan

Gratis! Pameran Filateli Internasional Digelar di Jiexpo Kemayoran

05 August 2022, 17:28

Pameran sekaligus kompetisi filateli tingkat internasional saat ini tengah digelar di Jiexpo Kemayoran dan bisa Anda kunjungi tanpa biaya sepeser pun.


Comments


Please Login to leave a comment.