Antusiasme Ribuan Peserta Membanjiri Tech in Asia Conference

Berita Kawasan

Antusiasme Ribuan Peserta Membanjiri Tech in Asia Conference

Nilai investasi yang diperoleh startup di kawasan Asia Tenggara pada tahun ini mengalami pertumbuhan. Studi dari Google, Temasek, dan Bain & Company berjudul e-Conomy SEA 2019 menyebutkan bahwa pendanaan investor yang masuk ke ASEAN selama paruh pertama 2019 mencapai US$7,6 miliar (sekitar Rp107 triliun), dengan kata lain meningkat 7 persen dibandingkan periode sama pada 2018.

Antusiasme Ribuan Peserta Membanjiri Tech in Asia Conference

“Antusiasme investor tetap besar, karena didorong oleh sejumlah faktor, seperti besarnya populasi generasi muda produktif, perkembangan konektivitas dan penetrasi internet dan pertumbuhan kelas menengah,” kata Joint Head Investment Group Portfolio Strategy & Risk Group Temasek Rohit Sipahimalani.

[Baca Juga: Tech in Asia Conference Jadi Wadah Diskusi Startup & Teknologi Terkini]

Melihat potensi tersebut, Tech in Asia sebagai salah satu platform komunitas teknologi terbesar di Asia, menyelenggarakan Tech in Asia Conference sebagai penghubung bagi para startup dengan investor. “Para founder, inovator, dan investor pendahulu telah menciptakan ekosistem yang kolaboratif dan fokus pada pertumbuhan yang berkelanjutan. Sebagai bentuk dukungan untuk mengembangkan ekosistem startup di Asia, kami berusaha menjadi penghubung yang membantu pengusaha digital dalam membangun bisnis di pasar Asia,” ucap Chief Operating Officer Tech in Asia Maria Li.

Antusiasme Ribuan Peserta Membanjiri Tech in Asia Conference

Konferensi yang digelar pada 8 dan 9 Oktober 2019 di Jakarta Convention Center ini telah berhasil menyedot perhatian lebih dari 5.500 peserta lokal dan mancanegara. Melalui konferensi ini, para peserta berkesempatan untuk memperoleh banyak insight melalui 63 sesi content stage dari 151 tokoh industri teknologi se-Asia.

[Baca Juga: Mau Nebeng ke Bandung? Noompang Punya Solusinya]

Selain sesi dari para pembicara, para peserta juga bisa menyaksikan berbagai segmen menarik, salah satunya adalah Arena Pitch Battle yang disponsori oleh Surge, akselerator startup di bawah naungan Sequoia Capital. Pada kompetisi pitching startup ini, lima startup dari Asia bersaing memperebutkan hadiah dengan total Rp113,6 juta dan kesempatan mendapat bimbingan dari Sequoia Capital. Di kompetisi ini, Simak-Online keluar sebagai juara pertama, disusul Wisible sebagai juara kedua, dan Halofina sebagai juara ketiga.

Pada konferensi ini 301 startup dari 15 negara juga menampilkan produk inovatif masing-masing di segmen Startup Factory. “Kami akan terus berkembang bersama ekosistem, dan menyukai seluruh feedback yang diberikan. Jadi jangan ragu untuk memberi tahu kami berbagai cara agar dapat terus mendukung perkembangan ekosistem startup di Asia,” tutup Maria.


Read More

Artikel Lainnya

Sambut Momen Akhir Tahun, realme Gelar Promo Golden Carnival.jpg

Bisnis

realme Gelar Promo Golden Carnival di Momen Akhir Tahun 2022

30 November 2022, 14:25

Dalam rangka mendekatkan diri dengan realme Fans, realme akan menggelar promo serta event dengan tema Let It Gold dalam rangka menyambut momen akhir tahun 2022.

Bantu Permodalan Pembudidaya Ikan, Amartha Gandeng eFishery.jpg

Bisnis

Bantu Permodalan Pembudidaya Ikan, Amartha Gandeng eFishery

30 November 2022, 14:24

Dalam rangka mendukung UMKM di ranah budidaya ikan, Amartha bekerjasama dengan perusahaan eFishery untuk membantu memberikan akses peminjaman modal usaha.

Cianjur Berduka, Dari Donasi Hingga Terus Bergerak di Lapangan Dilakukan Relawan Unpa d.jpg

Pendidikan

Cianjur Berduka, Donasi dan Bantuan Terus Berdatangan dari Relawan Unpad

30 November 2022, 11:22

Sejak H+1 gempa cianjur hingga saat ini, para relawan Unpad terus bergerak demi membantu korban bencana alam tersebut.

Selain One Republic, Dean Lewis dan Padi Reborn Siap Manggung di WUF 2023.jpg

Hobi dan Hiburan

Selain OneRepublic, Dean Lewis dan Padi Reborn Siap Manggung di WUF 2023

29 November 2022, 15:46

Setelah mengumumkan OneRepublic dan Man With A Mission di line up pertama WUF 2023, penyelenggara kembali mengumumkan para musisi di line up fase kedua di konser yang akan digelar pada akhir Februari 2023 nanti.


Comments


Please Login to leave a comment.