Antusiasme Ribuan Peserta Membanjiri Tech in Asia Conference

Berita Kawasan

Antusiasme Ribuan Peserta Membanjiri Tech in Asia Conference

Nilai investasi yang diperoleh startup di kawasan Asia Tenggara pada tahun ini mengalami pertumbuhan. Studi dari Google, Temasek, dan Bain & Company berjudul e-Conomy SEA 2019 menyebutkan bahwa pendanaan investor yang masuk ke ASEAN selama paruh pertama 2019 mencapai US$7,6 miliar (sekitar Rp107 triliun), dengan kata lain meningkat 7 persen dibandingkan periode sama pada 2018.

Antusiasme Ribuan Peserta Membanjiri Tech in Asia Conference

“Antusiasme investor tetap besar, karena didorong oleh sejumlah faktor, seperti besarnya populasi generasi muda produktif, perkembangan konektivitas dan penetrasi internet dan pertumbuhan kelas menengah,” kata Joint Head Investment Group Portfolio Strategy & Risk Group Temasek Rohit Sipahimalani.

[Baca Juga: Tech in Asia Conference Jadi Wadah Diskusi Startup & Teknologi Terkini]

Melihat potensi tersebut, Tech in Asia sebagai salah satu platform komunitas teknologi terbesar di Asia, menyelenggarakan Tech in Asia Conference sebagai penghubung bagi para startup dengan investor. “Para founder, inovator, dan investor pendahulu telah menciptakan ekosistem yang kolaboratif dan fokus pada pertumbuhan yang berkelanjutan. Sebagai bentuk dukungan untuk mengembangkan ekosistem startup di Asia, kami berusaha menjadi penghubung yang membantu pengusaha digital dalam membangun bisnis di pasar Asia,” ucap Chief Operating Officer Tech in Asia Maria Li.

Antusiasme Ribuan Peserta Membanjiri Tech in Asia Conference

Konferensi yang digelar pada 8 dan 9 Oktober 2019 di Jakarta Convention Center ini telah berhasil menyedot perhatian lebih dari 5.500 peserta lokal dan mancanegara. Melalui konferensi ini, para peserta berkesempatan untuk memperoleh banyak insight melalui 63 sesi content stage dari 151 tokoh industri teknologi se-Asia.

[Baca Juga: Mau Nebeng ke Bandung? Noompang Punya Solusinya]

Selain sesi dari para pembicara, para peserta juga bisa menyaksikan berbagai segmen menarik, salah satunya adalah Arena Pitch Battle yang disponsori oleh Surge, akselerator startup di bawah naungan Sequoia Capital. Pada kompetisi pitching startup ini, lima startup dari Asia bersaing memperebutkan hadiah dengan total Rp113,6 juta dan kesempatan mendapat bimbingan dari Sequoia Capital. Di kompetisi ini, Simak-Online keluar sebagai juara pertama, disusul Wisible sebagai juara kedua, dan Halofina sebagai juara ketiga.

Pada konferensi ini 301 startup dari 15 negara juga menampilkan produk inovatif masing-masing di segmen Startup Factory. “Kami akan terus berkembang bersama ekosistem, dan menyukai seluruh feedback yang diberikan. Jadi jangan ragu untuk memberi tahu kami berbagai cara agar dapat terus mendukung perkembangan ekosistem startup di Asia,” tutup Maria.


Read More

Artikel Lainnya

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam.jpg

Kecantikan dan Fashion

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam

03 October 2022, 17:32

Alih-alih menggunakan kulit sapi, kambing, atau reptil, salah satu brand di Kota Bandung menggunakan ceker ayam sebagai bahan baku produk sepatunya.

Melalui Buku Ini, Masyarakat Diajak Sajikan dan Lestarikan Kuliner Asli Betawi.jpg

Kuliner

Lestarikan Kuliner Asli Betawi Melalui Buku

03 October 2022, 14:30

Belum lama ini Yayasan Nusa Gastronomi Indonesia, istri Gubernur DKI Jakarta dan istri mantan Sekda DKI Jakarta berkolaborasi guna menghasilkan buku yang mengulas resep tradisional khas Betawi.

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air.jpg

Bisnis

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air

03 October 2022, 11:28

East Ventures setidaknya telah mendanai tiga perusahaan startup yang mendukung perkembangan ekosistem kopi di Tanah Air.

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.


Comments


Please Login to leave a comment.