Ramai-ramai Galang Donasi, Banjir Jakarta Menarik Banyak Simpati

Berita Kawasan

Apakah Fungsi Ada Kotak Biru di Stasiun LRT?

Apakah Pointers menggunakan moda transportasi LRT setiap hari? Jika iya, Anda akan menemukan kotak berwarna biru di stasiun LRT sampai tanggal 2 Maret mendatang. Kotak itu sengaja disediakan oleh PT Lintas Rel Terpadu (LRT) untuk menyimpan donasi dari para penumpang LRT. Donasi nantinya akan diberikan kepada warga DKI Jakarta di sekitar stasiun LRT yang terkena banjir.

“PT LRT Jakarta mengajak penumpang kereta LRT Jakarta peduli sesama kepada warga yang terdampak banjir. Bantuan bisa berupa pakaian layak guna, sembako, handuk atau selimut, buku dan alat tulis,” ujar Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan PT LRT Jakarta Arnold Kindangen (27/2/2020) seperti dikutip dari beritajakarta.id (27/2/2020).

Ramai-ramai Galang Donasi, Banjir Jakarta Menarik Banyak Simpati

Penumpang LRT yang ingin berdonasi dapat membawa barang yang ingin didonasikan dan menyimpannya di kotak berwarna biru itu. Arnold lebih lanjut mengatakan kotak tersebut sudah tersedia di semua stasiun LRT Jakarta sejak Rabu, 26 Februari 2020.

Kegiatan serupa juga sebelumnya dilakukan. Mengutip lrtjakarta.co.id (27/2/2020), PT LRT juga pernah menggelar acara untuk kaum lansia, anak-anak yatim, dan anak-anak korban banjir di sekitar stasiun LRT Jakarta.

[Baca Juga: BNPB: Jakarta Timur Wilayah Paling Terdampak Banjir]

Mengusung nama “LRT Jakarta Berbagi Kebahagiaan, acara tersebut digelar selama tiga hari yaitu 14-16 Februari 2020. Lokasi kegiatan adalah Stasiun LRT Pulomas, Kecamatan Pulo Gadung, Jakarta Timur.

Tidak sendiri, banyak pihak yang digandeng PT LRT. Pihak-pihak itu di antaranya Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, Duit HaPe, Suku Dinas Perindustrian, Perdagangan, dan Koperasi, dan UKM Jakarta Timur, Dompet Dhuafa, Bank DKI, dan banyak lagi pihak lainnya.

[Baca Juga: Ramai-ramai Galang Donasi, Banjir Jakarta Menarik Banyak Simpati]

Pada kegiatan itu, peserta memeriksa kesehatan secara gratis, menaiki LRT dengan JakCard yang diberikan oleh Bank DKI Jakarta, mendapatkan sosialisasi mengenai kesehatan, gizi, dan olahraga, serta menikmati bazar kuliner gratis.

Untuk diketahui, sejauh ini LRT yang sudah beroperasi di Jakarta adalah LRT Koridor Kelapa Gading-Velodrome. Rute tersebut melewati enam stasiun LRT, di antaranya Stasiun LRT Pegangsaan Dua (Kelapa Gading), Stasiun LRT Boulevard Utara (Kelapa Gading), Stasiun LRT Boulevard Utara (Kelapa Gading), Stasiun LRT Pulomas (Pulo Gadung, Jakarta Timur), Stasiun LRT Equestrian (Pulo Gadung, Jakarta Timur), dan Stasiun LRT Velodrome (Rawamangun).


Read More

Artikel Lainnya

Tak Sampai Rp2 Juta! Redmi 10A Resmi Hadir di Indonesi a.jpg

Hobi dan Hiburan

Tak Sampai Rp2 Juta! Redmi 10A Resmi Hadir di Indonesia

20 May 2022, 18:40

Xiaomi Indonesia secara resmi meluncurkan produk entry-level mereka yang terbaru dengan kehadiran Redmi 10A.

East Ventures Suntik Pendanaan Awal ke Startup Pendidikan MySkill.jpg

Bisnis

East Ventures Suntik Pendanaan Awal ke Startup Pendidikan MySkill

20 May 2022, 16:37

Startup yang berfokus meningkatkan skill para pencari kerja di Tanah Air, My Skill, disebut meraih pendanaan awal dari East Ventures.

Sampai 29 Mei 2022, Toys Kingdom Gandaria City Adakan Diskon Hingga 90 %.jpg

Bisnis

Sampai 29 Mei 2022, Toys Kingdom Gandaria City Diskon Hingga 90%

20 May 2022, 14:36

Bagi Anda yang berniat membelikan mainan untuk buah hati maka bisa memanfaatkan momen Crazy Sale di Toys Kingdom Mall Gandaria City.

CFD Akan Kembali Digelar di Wilayah Ibu Kot a.jpg

Berita Kawasan

CFD Akan Kembali Digelar di Wilayah Ibu Kota

20 May 2022, 11:34

Pemprov DKI Jakarta mengumumkan akan melakukan uji coba penerapan CFD alias Hari Bebas Kendaraan Bermotor di wilayahnya pada akhir pekan ini.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Suki 2 years, 2 months lalu
    suki

    yuuukkk MABAR game dupa88,net guuys.... seru asik dan bisa bikin bengkak tak terbatas rek tabungan kita juga, banyak bonus bonus yang bisa kita dapatin dan jackpot yang luar biasaaa.... mau kaya ya di dupa88,net ajaaa bukan yang lain.. <a href="https://dupa88.co/" rel="nofollow noopener" title="dupa88.net">Click Disini</a>