Apakah Kulit Anda Kering atau Dehidrasi Ketahui Perbedaannya

Kecantikan dan Fashion

Apakah Kulit Anda Kering atau Dehidrasi? Ketahui Perbedaannya

Banyak orang yang masih belum mengenal jenis kulit sendiri, padahal penting sekali mengenali jenis kulit Anda untuk menentukan produk perawatan kulit yang tepat. Jika produk yang Anda gunakan tak tepat, maka bisa saja timbul masalah-masalah kulit yang terduga.

Jenis kulit sendiri terbagi ke dalam tiga bagian, yakni kulit berminyak, kulit kombinasi, dan kulit kering. Akan tetapi, ada beberapa orang yang justru memiliki kulit dehidrasi karena telah lama tak diberikan nutrisi. Sayangnya, tak banyak orang yang menyadari jika kulitnya dehidrasi, karena tanda-tanda yang kerap kali terlihat mirip dengan kulit kering.

Apakah Kulit Anda Kering atau Dehidrasi Ketahui Perbedaannya

Jika kulit Anda dehidrasi, tentu memerlukan perawatan yang tepat. Kulit yang Anda pikir kering sebenarnya dapat dehidrasi dan keduanya merupakan hal yang sangat berbeda. Untuk Anda ketahui, kulit kering adalah jenis kulit.

Sedangkan kulit dehidrasi merupakan kondisi atau masalah kulit yang bisa terjadi kapan saja, datang dan pergi. Kulit dehidrasi, disebabkan oleh kurangnya air. Kulit Anda dapat kekurangan air karena berbagai alasan seperti, paparan sinar matahari yang berlebihan, pola makan yang tidak tepat, penggunaan produk kosmetik yang salah, dan cuaca.

[Baca Juga: 3 Cara Mengoptimalkan Sheet Mask untuk Kulit Kering]

Selain itu, yang kerap kali membuat banyak orang keliru, kulit yang dehidrasi juga bisa menimbulkan minyak, sehingga tak sedikit orang yang mengira kulitnya berminyak, padahal sebenarnya dehidrasi. Mengutip dari boldsky.com (24/2/2020) berikut beberapa karakteristik yang membedakan kulit kering dengan dehidrasi.

1) Karakteristik Kulit Kering

  • Kulit kasar, terkesan kesat,
  • Seluruh tubuh terasa kering bukan hanya wajah,
  • Kulit mengelupas, dan
  • Kemerahan

2) Karakteristik Kulit Dehidrasi

  • Terlihat kusam
  • Gatal
  • Terdapat banyak kerutan halus
  • Bawah mata hitam atau gelap
  • Kulit lebih sensitif
  • Kulit infeksi
  • Timbul banyak minyak

3) Cara Mengatasi Kulit Dehidrasi

  • Penggunaan Produk: Produk yang nutrisinya tak cocok dengan kulit Anda bisa jadi mengakibatkan kulit Anda semakin dehidrasi. Perhatikan satu-satu produk yang Anda beli sebelum digunakan.
  • Terlalu Sering Gunakan Air Panas: Air panas dapat menyerap kelembapan alami pada kulit Anda tak heran, penggunaan air panas terlalu sering dapat membuat kulit cepat dehidrasi.
  • Berlebihan Terpapar Sinar Matahari: Matahari memang memiliki banyak akibat buruk untuk kulit, salah satunya membuat kulit menjadi dehidrasi karena mempercepat proses penuaan dan meningkatkan radikal bebas di kulit.

[Baca Juga: Bantu Kulit Kering, Bio Oil Rilis Produk Baru Khusus untuk Anda]

Sebelum menyatakan kulit Anda kering, coba perhatikan tiga hal di atas. Jangan sampai Anda salah menggunakan produk dan keliru dalam perawatan kulit. Jika salah, problem kulit Anda tidak akan selesai.

Read More

Artikel Lainnya

Film Ruwatan Berlenggang di Palm Spring International ShortFest 2020.jpg

Hobi dan Hiburan

Film Ruwatan Berlenggang di Palm Springs International ShortFest 2020

06 June 2020, 20:00

Film Pendek Indonesia Ruwatan berhasil lolos seleksi dalam Palm Springs International ShortFest 2020, festival film pendek tahunan yang diadakan di Palm Springs, California, Amerika Serikat.

Sering Dianggap Sepele, Cegukan Bisa Jadi Salah Satu Tanda Penyakit Ini .jpg

Kesehatan

Sering Dianggap Sepele, Cegukan Bisa Jadi Salah Satu Tanda Penyakit Ini

06 June 2020, 18:00

Cegukan memang kerap kali terjadi. namun Anda patut waspada, pasalnya bisa jadi cegukan mengindikasikan penyakit pada tubuh.

Fenomena PHK Belasan PRT Semarang Kala Pandemi COVID-19.jpg

Berita Kawasan

Fenomena PHK Belasan PRT Semarang Kala Pandemi COVID-19

06 June 2020, 17:00

Akibat pandemi COVID-19, belasan PRT yang tergabung dalam Serikat PRT Semarang mengalami PHK.

jenis-jenis sayuran ini baik untuk mpasi7 .jpg

Kesehatan

Menurut IDAI, Jenis-jenis Sayuran Ini Baik untuk MPASI

06 June 2020, 15:00

Beberapa orangtua cenderung memilih mengenalkan sayur terlebih dulu ketimbang buah-buahan kepada anaknya, lantaran rasa sayuran lebih hambar dibanding buah-buahan.


Comments


Please Login to leave a comment.