Apakah Kulit Anda Kering atau Dehidrasi Ketahui Perbedaannya

Kecantikan dan Fashion

Apakah Kulit Anda Kering atau Dehidrasi? Ketahui Perbedaannya

Banyak orang yang masih belum mengenal jenis kulit sendiri, padahal penting sekali mengenali jenis kulit Anda untuk menentukan produk perawatan kulit yang tepat. Jika produk yang Anda gunakan tak tepat, maka bisa saja timbul masalah-masalah kulit yang terduga.

Jenis kulit sendiri terbagi ke dalam tiga bagian, yakni kulit berminyak, kulit kombinasi, dan kulit kering. Akan tetapi, ada beberapa orang yang justru memiliki kulit dehidrasi karena telah lama tak diberikan nutrisi. Sayangnya, tak banyak orang yang menyadari jika kulitnya dehidrasi, karena tanda-tanda yang kerap kali terlihat mirip dengan kulit kering.

Apakah Kulit Anda Kering atau Dehidrasi Ketahui Perbedaannya

Jika kulit Anda dehidrasi, tentu memerlukan perawatan yang tepat. Kulit yang Anda pikir kering sebenarnya dapat dehidrasi dan keduanya merupakan hal yang sangat berbeda. Untuk Anda ketahui, kulit kering adalah jenis kulit.

Sedangkan kulit dehidrasi merupakan kondisi atau masalah kulit yang bisa terjadi kapan saja, datang dan pergi. Kulit dehidrasi, disebabkan oleh kurangnya air. Kulit Anda dapat kekurangan air karena berbagai alasan seperti, paparan sinar matahari yang berlebihan, pola makan yang tidak tepat, penggunaan produk kosmetik yang salah, dan cuaca.

[Baca Juga: 3 Cara Mengoptimalkan Sheet Mask untuk Kulit Kering]

Selain itu, yang kerap kali membuat banyak orang keliru, kulit yang dehidrasi juga bisa menimbulkan minyak, sehingga tak sedikit orang yang mengira kulitnya berminyak, padahal sebenarnya dehidrasi. Mengutip dari boldsky.com (24/2/2020) berikut beberapa karakteristik yang membedakan kulit kering dengan dehidrasi.

1) Karakteristik Kulit Kering

  • Kulit kasar, terkesan kesat,
  • Seluruh tubuh terasa kering bukan hanya wajah,
  • Kulit mengelupas, dan
  • Kemerahan

2) Karakteristik Kulit Dehidrasi

  • Terlihat kusam
  • Gatal
  • Terdapat banyak kerutan halus
  • Bawah mata hitam atau gelap
  • Kulit lebih sensitif
  • Kulit infeksi
  • Timbul banyak minyak

3) Cara Mengatasi Kulit Dehidrasi

  • Penggunaan Produk: Produk yang nutrisinya tak cocok dengan kulit Anda bisa jadi mengakibatkan kulit Anda semakin dehidrasi. Perhatikan satu-satu produk yang Anda beli sebelum digunakan.
  • Terlalu Sering Gunakan Air Panas: Air panas dapat menyerap kelembapan alami pada kulit Anda tak heran, penggunaan air panas terlalu sering dapat membuat kulit cepat dehidrasi.
  • Berlebihan Terpapar Sinar Matahari: Matahari memang memiliki banyak akibat buruk untuk kulit, salah satunya membuat kulit menjadi dehidrasi karena mempercepat proses penuaan dan meningkatkan radikal bebas di kulit.

[Baca Juga: Bantu Kulit Kering, Bio Oil Rilis Produk Baru Khusus untuk Anda]

Sebelum menyatakan kulit Anda kering, coba perhatikan tiga hal di atas. Jangan sampai Anda salah menggunakan produk dan keliru dalam perawatan kulit. Jika salah, problem kulit Anda tidak akan selesai.


Read More

Artikel Lainnya

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam.jpg

Kecantikan dan Fashion

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam

03 October 2022, 17:32

Alih-alih menggunakan kulit sapi, kambing, atau reptil, salah satu brand di Kota Bandung menggunakan ceker ayam sebagai bahan baku produk sepatunya.

Melalui Buku Ini, Masyarakat Diajak Sajikan dan Lestarikan Kuliner Asli Betawi.jpg

Kuliner

Lestarikan Kuliner Asli Betawi Melalui Buku

03 October 2022, 14:30

Belum lama ini Yayasan Nusa Gastronomi Indonesia, istri Gubernur DKI Jakarta dan istri mantan Sekda DKI Jakarta berkolaborasi guna menghasilkan buku yang mengulas resep tradisional khas Betawi.

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air.jpg

Bisnis

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air

03 October 2022, 11:28

East Ventures setidaknya telah mendanai tiga perusahaan startup yang mendukung perkembangan ekosistem kopi di Tanah Air.

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.


Comments


Please Login to leave a comment.