Apakah Nintendo Switch Lite Patut di Beli

Hobi dan Hiburan

Apakah Nintendo Switch Lite Patut Dibeli?

Para pecinta game pastinya sudah tahu betapa hype nya konsol portable terbaru dari Nintendo yaitu Nintendo Switch Lite. Bagi Anda yang gemar bermain game tentunya patut untuk melirik konsol besutan Nintendo yang katanya memiliki spesifikasi dan konsep yang cukup menjanjikan. Melansir dari beberapa laman sumber seperti Nintendo.com (10/10/2019), PintPoint.co.id akan mengulas hal-hal seputar Nintendo Switch Lite berikut ini.

Setelah cukup sukses dengan versi pertama Nintendo Switch (Lama), kini Nintendo mengeluarkan versi terbarunya yaitu Nintendo Swtich Lite. Sesuai dengan namanya, Nintendo Switch memiliki bentuk serta berat yang lebih ringan jika dibandingkan dengan Nintendo Switch terdahulu. Tidak hanya ukurannya saja, berikut ini ada beberapa perbedaan antara Nintendo Switch dengan Nintendo Switch Lite yang perlu Anda ketahui.

[Baca Juga: DreadOut, Adaptasi Game Karya Anak Bangsa ke Layar Lebar]

Nintendo Switch Lite memiliki bobot serta ukuran yang lebih kecil jika dibandingkan dengan Nintendo Switch. Dengan dimensi lebar 5,5 inch, Nintendo Switch Lite dianggap lebih pocket friendly. Meski demikian, Anda masih tetap bisa mendapatkan gaming experience seperti di Nintendo Switch (Lama) yang memiliki ukuran ukuran lebih lebar yaitu 6,5 inch.

Apakah Nintendo Switch Lite Patut di Beli

Apa Saja Kekurangannya?

Setiap konsol pasti memiliki kekurangan, salah satunya ada pada Nintendo Switch. Sebagai gamer casual, mungkin Anda tidak akan begitu memperhatikan bahwa ketika Anda menggunakan Nintendo Switch Lite ada beberapa game yang tidak compatible seperti game Just Dance atau Mario Party yang harus menggunakan joycon sensor gerak. Meski hanya beberapa game saja yang tidak bisa dimainkan di Nintendo Switch Lite, namun hal ini tentunya sangat mempengaruhi kalangan gamer hardcore.

Selain itu, Nintendo Switch juga memiliki kekurangan yang cukup fatal yaitu pada segi analognya. Beberapa waktu lalu Nintendo mendapat kecaman dari para produsen karena masalah analog dritfting atau motion analog yang tidak sesuai. Masalah analog drifting ini cukup ramai diperbincangkan karena kerja analog menjadi tidak sesuai dengan arahan yang Anda berikan. Meski sering dianggap sebagai kekurangan, tapi masalah ini sepertinya lebih kepada masalah quality control (QC) Nintendo yang tidak teliti dalam mensortir barang-barang mereka sebelum di pasarkan.

Apakah Nintendo Switch Lite Patut di Beli

Lalu Apa Saja Kelebihannya?

Meski dari fungsi sedikit berbeda dengan pendahulunya seperti bisa di pasang di input ke TV, multiplayer able hingga copot pasang joystick, Nintendo Switch memiliki beberapa keunggulan. Nintendo Switch Lite memiliki kapasitas baterai yang lebih tahan lama 30 menit jika dibanding dengan Nintendo Switch. Selain itu, Nintendo Switch Lite juga memiliki keunggulan dari segi mesinnya. Dikatakan, Nintendo Switch Lite tidak rentan masalah FPS drop.

[Baca Juga: Tidak Hanya Menghibur, Mobile Games Berikut Ini Juga Bisa Asah Otak]

Dilansir dari Nintendo.com, Nintendo Swtich Lite memang diperuntukkan sebagai konsol portable mobile untuk solo player gamer atau egosentri player. Tapi jika Anda ingin bermain secara multiplayer, Nintendo juga menyediakan joycon/joystick extra yang bisa di pair up dengan Nintendo Switch Lite.


Read More

Artikel Lainnya

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah.jpg

Bisnis

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah

03 February 2023, 16:35

Demi memastikan tidak adanya ketimpangan digital di daerah pedesaan luar Jawa, Amartha Foundation baru-baru ini meresmikan desa digital di wilayah Sulawesi Tengah.

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung.jpg

Bisnis

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung

03 February 2023, 14:20

Melalui kemitraan dengan PT KCIC, pengguna tiket.com ke depannya bisa memesan tiket untuk layanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

Berita Kawasan

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

02 February 2023, 17:41

Peresmian unit tempat parkir sepeda dilakukan oleh Corporate Secretary Pertamina NRE Dicky Septriadi, Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Chaidir, dan Ketua Umum B2W Fahmi Saimima.

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023.jpg

Hobi dan Hiburan

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023

02 February 2023, 15:41

Setelah memberikan teaser siapa saja yang akan tampil, akhirnya pihak penyelenggara mengumumkan siapa saja yang nanti siap menghibur Anda di Woke Up Fest 2023.


Comments


Please Login to leave a comment.