KEMANG_PROPERTI_APARTEMEN BERNUANSA HERITAGE DI SYNTHESIS RESIDENCE KEMANG_ICHWAN_REVISI 01-01.jpg

Properti dan Solusi

Apartemen Bernuansa Heritage di Synthesis Residence Kemang

Tidak banyak pengembang yang mengusung budaya Indonesia dalam proyek propertinya. Konsep modern dan internasional sangat mendominasi di apartemen yang ada di Jakarta. Namun berbeda dengan Synthesis Residence Kemang. Proyek besutan Synthesis Development ini justru mengusung unsur heritage budaya Jawa dalam arsitektur apartemen Kemang yang berlokasi di Jalan Ampera Raya No. 1A, Kemang, Jakarta Selatan.

Imron Rosyadi, Property Investment Advisor Synthesis Development mengatakan, Synthesis Development memiliki tema “Indonesia Is Me” yang tujuan berbagi informasi tentang budaya Indonesia. Selain itu juga memberi apresiasi terhadap budaya dan kreativitas lokal dari tokoh Indonesia yang karyanya terinspirasi oleh kekayaan Indonesia dan memberikan perubahan positif bagi masyarakat di Indonesia.

“Indonesia Is Me bagi Synthesis Development adalah wujud komitmen, karena sebagai pengembang properti Synthesis Development dikenal selalu memberikan karakteristik sentuhan heritage Indonesia pada setiap karya properti yang dibangun. Salah satunya Synthesis Residence Kemang, kawasan hunian apartemen di kawasan Ampera Kemang yang sedang dalam proses pembangunan,” kata Imron.

Filosofi Jawa pun diangkat menjadi tema besar dalam proyek apartemen yang berada di wilayah Kemang ini. Arsitektur dengan ornamen Batik Kawung, Rumah Joglo, dan patung bertema Bancak Doyok menjadi bagian dari bangunan yang akan melekat di Synthesis Residence Kemang.

Bahkan nama tiga tower yang akan dibangun pun menggunakan nama tokoh pewayangan Jawa. Sebut saja Nakula, Sadewa dan Arjuna. Di depan Rumah Joglo itu, untuk melengkapi nuansa etnik, dibuatlah patung Bancak Doyok karya pematung Wahyu Santosa.

“Kami memberikan sentuhan Batik Kawung pada sisi interior dan eskterior apartemen. Nuansa Rumah Joglo bisa akan menjadi tampilan pada bagian lobby di dua menara kembar, Nakula Sadewa,” kata Imron.

Untuk memperkuat unsur budaya Nusantara, Synthesis Residence Kemang juga menggandeng arsitek Hendra Hadiprana untuk mendekorasi sisi interior ruangan. Sentuhan desainnya nantinya dapat dilihat pada desain lobby utama, meeting room, public toilet, dan marketing gallery. Hadiprana juga dipercaya mendesain interior show unit dengan dua bedroom dan tiga bedroom.

Principal Desain Hadiprana William C Patty menerangkan Synthesis Residence Kemang mempunyai cerita yang kuat dan nilai lebih yang ada pada unsur Indonesia dan unsur seni yang kuat. Hal ini yang menjadi point of interest yang dibawa dalam desain kontemporer.

Synthesis Residence Kemang merupakan proyek apartemen strata title yang dibangun di atas lahan seluas 2 hektare dengan total hunian 1.188 unit ini. Untuk tipe hunian, Synthesis Residence Kemang menawarkan 1 bedroom, 2 bedroom, dan 3 bedroom. Harga yang ditawarkan untuk tipe 2 bedroom dan 3 bedroom mulai dari Rp2 miliar hingga Rp 4 miliar.

Untuk fasilitas, synthesis Residence Kemang memberikan banyak ruang hijau. Sedikitnya, 60 persen dari luas lahannya digunakan untuk ruang terbuka hijau. Di dalamnya akan ada Taman Tirta Astana, swimming pool, jogging track, commercial area, fitness center, park area, dan business area.

Secara keseluruhan, proyek apartemen Synthesis Residence Kemang ini akan selesai dan diserahterimakan ke tangan konsumen pada 2020. “Proses pembangunan terus berlangsung agar target kami nanti serah terima di akhir 2020 bisa tepat waktu,” terang Imron di Kila Kila by Akasya, Jakarta, Rabu, (11/7/2018). Sementara dari sisi penjualan, Tower Sadewa sudah hampir habis. Sisa ‘stok’ kurang lebih tinggal 3 persen. Untuk Nakula masih ada sekitar 50 persen.

Read More

Artikel Lainnya

Timsus Penindak Pelanggar COVID-19 Siap Bertugas di Kepulauan Seribu

Berita Kawasan

Timsus Penindak Pelanggar COVID-19 Siap Bertugas di Kepulauan Seribu

23 September 2020, 16:09

Tercatat dalam kegiatan ini Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Morry Ermond melakukan penyematan rompi kepada anggota Timsus Penindak Pelanggar Prokes COVID-19.

OMRON Berkontribusi dalam Pengembangan Ventilator Bersama Tim

Kesehatan

OMRON Berkontribusi dalam Pengembangan Ventilator Bersama Tim VENINDO

23 September 2020, 15:27

Untuk menjawab urgensi kebutuhan pasokan alat medis pada masa pandemi ini, Departemen Perindustrian Indonesia merangkul produsen otomotif lokal untuk membantu dalam memproduksi ventilator.

600 Jakpreneur Binaan Dinas PPAPP Ikut Bazar Online

Bisnis

600 Jakpreneur Binaan Dinas PPAPP Ikut Bazar Online

23 September 2020, 15:15

Pandemi COVID-19 membawa dampak luar biasa kepada pelaku usaha mikro kecil dan menengah, terutama dalam pemasaran produk.

Terminal Madyopuro Malang Siap Berkompetisi Lomba Terminal Sehat

Berita Kawasan

Terminal Madyopuro Malang Siap Berkompetisi Lomba Terminal Sehat

23 September 2020, 13:33

Terminal Madyopuro Kota Malang yang merupakan terminal tipe C menjadi salah satu peserta bersaing dengan terminal di beberapa kabupaten/kota di Jawa Timur seperti Blitar, Ngawi dan Situbondo.


Comments


Please Login to leave a comment.