KEMANG_PROPERTI_APARTEMEN BERNUANSA HERITAGE DI SYNTHESIS RESIDENCE KEMANG_ICHWAN_REVISI 01-01.jpg

Properti dan Solusi

Apartemen Bernuansa Heritage di Synthesis Residence Kemang

Tidak banyak pengembang yang mengusung budaya Indonesia dalam proyek propertinya. Konsep modern dan internasional sangat mendominasi di apartemen yang ada di Jakarta. Namun berbeda dengan Synthesis Residence Kemang. Proyek besutan Synthesis Development ini justru mengusung unsur heritage budaya Jawa dalam arsitektur apartemen Kemang yang berlokasi di Jalan Ampera Raya No. 1A, Kemang, Jakarta Selatan.

Imron Rosyadi, Property Investment Advisor Synthesis Development mengatakan, Synthesis Development memiliki tema “Indonesia Is Me” yang tujuan berbagi informasi tentang budaya Indonesia. Selain itu juga memberi apresiasi terhadap budaya dan kreativitas lokal dari tokoh Indonesia yang karyanya terinspirasi oleh kekayaan Indonesia dan memberikan perubahan positif bagi masyarakat di Indonesia.

“Indonesia Is Me bagi Synthesis Development adalah wujud komitmen, karena sebagai pengembang properti Synthesis Development dikenal selalu memberikan karakteristik sentuhan heritage Indonesia pada setiap karya properti yang dibangun. Salah satunya Synthesis Residence Kemang, kawasan hunian apartemen di kawasan Ampera Kemang yang sedang dalam proses pembangunan,” kata Imron.

Filosofi Jawa pun diangkat menjadi tema besar dalam proyek apartemen yang berada di wilayah Kemang ini. Arsitektur dengan ornamen Batik Kawung, Rumah Joglo, dan patung bertema Bancak Doyok menjadi bagian dari bangunan yang akan melekat di Synthesis Residence Kemang.

Bahkan nama tiga tower yang akan dibangun pun menggunakan nama tokoh pewayangan Jawa. Sebut saja Nakula, Sadewa dan Arjuna. Di depan Rumah Joglo itu, untuk melengkapi nuansa etnik, dibuatlah patung Bancak Doyok karya pematung Wahyu Santosa.

“Kami memberikan sentuhan Batik Kawung pada sisi interior dan eskterior apartemen. Nuansa Rumah Joglo bisa akan menjadi tampilan pada bagian lobby di dua menara kembar, Nakula Sadewa,” kata Imron.

Untuk memperkuat unsur budaya Nusantara, Synthesis Residence Kemang juga menggandeng arsitek Hendra Hadiprana untuk mendekorasi sisi interior ruangan. Sentuhan desainnya nantinya dapat dilihat pada desain lobby utama, meeting room, public toilet, dan marketing gallery. Hadiprana juga dipercaya mendesain interior show unit dengan dua bedroom dan tiga bedroom.

Principal Desain Hadiprana William C Patty menerangkan Synthesis Residence Kemang mempunyai cerita yang kuat dan nilai lebih yang ada pada unsur Indonesia dan unsur seni yang kuat. Hal ini yang menjadi point of interest yang dibawa dalam desain kontemporer.

Synthesis Residence Kemang merupakan proyek apartemen strata title yang dibangun di atas lahan seluas 2 hektare dengan total hunian 1.188 unit ini. Untuk tipe hunian, Synthesis Residence Kemang menawarkan 1 bedroom, 2 bedroom, dan 3 bedroom. Harga yang ditawarkan untuk tipe 2 bedroom dan 3 bedroom mulai dari Rp2 miliar hingga Rp 4 miliar.

Untuk fasilitas, synthesis Residence Kemang memberikan banyak ruang hijau. Sedikitnya, 60 persen dari luas lahannya digunakan untuk ruang terbuka hijau. Di dalamnya akan ada Taman Tirta Astana, swimming pool, jogging track, commercial area, fitness center, park area, dan business area.

Secara keseluruhan, proyek apartemen Synthesis Residence Kemang ini akan selesai dan diserahterimakan ke tangan konsumen pada 2020. “Proses pembangunan terus berlangsung agar target kami nanti serah terima di akhir 2020 bisa tepat waktu,” terang Imron di Kila Kila by Akasya, Jakarta, Rabu, (11/7/2018). Sementara dari sisi penjualan, Tower Sadewa sudah hampir habis. Sisa ‘stok’ kurang lebih tinggal 3 persen. Untuk Nakula masih ada sekitar 50 persen.

Read More


Artikel Lainnya

MMA Ajak Startup Indonesia Ikut Penghargaan Smarties

Bisnis

MMA Ajak Startup Indonesia Ikut Penghargaan Smarties

20 June 2019, 10:00  |  11 Views

MMA sebentar lagi menggelar penghargaan Smarties, asosiasi ini mengajak pengusaha lokal di Indonesia untuk ikut dalam perhelatan tersebut.

Mengenal Kanker Otak Seperti yang Diderita Agung Hercules

Kesehatan

Mengenal Kanker Otak Seperti yang Diderita Agung Hercules

20 June 2019, 11:00  |  13 Views

Kanker masih jadi penyakit yang menyeramkan di Indonesia. Kenali kanke rotak lebih dalam agar bisa ditangani dengan tepat.

Ayo Persiapkan Diri di Kelas Berlari MILO

Berita Kawasan

Ayo Persiapkan Diri di Kelas Berlari MILO

20 June 2019, 09:00  |  10 Views

Kelas Berlari MILO merupakan wadah bagi para peserta khususnya pelari pemula untuk mempersiapkan diri mengikuti MILO Jakarta International 10K.

Pemkot Jaktim dan PT JIEP Bekerjasama Memajukan Wilayah Jakarta Timur

Berita Kawasan

Pemkot Jaktim dan PT JIEP Kerjasama Majukan Wilayah Jakarta Timur

20 June 2019, 12:00  |  4 Views

Pemkot Jaktim menerima audiensi PT. JIEP pada 17 Juni 2019. Kedua pihak membahas penataan kota demi bersama memajukan wilayah kota Jakarta Timur.


Comments


Please Login to leave a comment.