SERPONG_PROPERTI_APARTEMEN DI BSD SERPONG MASIH TUMBUH SUBUR_ICHWAN_REVISI 01-01.jpg

Properti dan Solusi

Apartemen di BSD Serpong Masih Tumbuh Subur

Semakin terbatasnya lahan di Jakarta membuat wilayah penyangga menjadi pilihan pengembang untuk melebarkan sayap bisnis propertinya. Wilayah Tangerang menjadi salah satu pilihan untuk pengembangan pembangunan properti. Seperti halnya BSD Serpong yang merupakan kota mandiri di wilayah Tangerang Selatan pun semakin menggeliat pembangunan propertinya.

BSD Serpong menjelma menjadi sebuah kota mandiri yang dikenal prestisius, lengkap dengan segudang fasilitas menengah hingga mewah. Dengan begitu, penghuninya tidak perlu lagi beradu kemacetan menuju pusat kota hanya untuk menikmati gaya hidup ala kaum urban, atau saat butuh fasilitas vital lainnya seperti sekolah dan rumah sakit.

Berdasarkan survei Rumah.com Property Affordability Sentimen Index H1-2018 menunjukkan, orang yang minat membeli apartemen di kawasan BSD jumlahnya naik tiga kali lipat dibandingkan dua tahun lalu. Head Marketing Rumah.com Ike Hamdan menjelaskan alasan apartemen lebih diminati karena kepraktisan.

“Lokasinya relatif lebih dekat dengan pusat kota, dilengkapi fasilitas komersial, dan punya akses transportasi umum yang baik. Meski demikian, apartemen belum dilihat sebagai opsi hunian permanen,” katanya rumah.com yang diakses pada 16 Agustus 2018.

Hasil survei tersebut juga menerangkan minat para first time buyer hunian pun cukup tinggi. Sebanyak 31 persen berencana membeli hunian pertama dalam enam bulan ke depan berminat terhadap apartemen. Sementara 23 persen mengaku tidak tertarik. Sementara di kalangan investor, 47 persen berminat membeli properti apartemen dalam enam bulan ke depan dan 21 persen menyatakan tidak tertarik.

Terkait tingginya minat terhadap apartemen seperti terungkap dalam Rumah.com Property Affordability Sentiment Index H1-2018, kondisi nyata terlihat dari masifnya masyarakat menyerap hunian vertikal di kawasan Bumi Serpong Damai, Tangerang Selatan. Roseville SOHO and Suite, sebagai contohnya.

Pembangunan Roseville SOHO and Suite yang terletak di jantung Central Business District (CDB) BSD City kini sudah mencapai titik puncak yakni serah terima kunci pada Mei 2018. Harga unitnya saat ini berkisar Rp24 juta per meter persegi, di mana pada awal launching masih Rp16 juta per meter persegi.

Produk terbaru yang diluncurkan yaitu Upper West menerapkan mixed-use (retail-office-soho-apartement) yang menawarkan konsep live, work and play dan cocok bagi kaum milenial. Apartemen yang diluncurkan awal September 2018 ini didesain khusus sebagai one stop living environment.

Dilihat dari lokasinya, Upper West dikelilingi oleh banyak public area, termasuk perumahan, area komersial, pendidikan, dan banyak lagi sehingga akan mendukung kehidupan sehari-hari, untuk memberikan kenyamanan dan menghadirkan kehidupan berkualitas bagi para penghuninya.

Hongky J. Nantung, CEO Commercial Sinar Mas Land mengatakan Upper West ini akan menjadi solusi bagi kebutuhan masyarakat untuk tinggal maupun bekerja, agar menunjang aktivitas yang tinggi di sela-sela perubahan dunia yang begitu cepat dan dinamis ini. Tentunya, tetap memberikan kenyamanan dan menjaga keseimbangan antara kualitas hidup, bekerja dan bermain (live, work and play).

“Sinar Mas Land melihat perkembangan dunia yang begitu cepat dan terinterkoneksi. Untuk itu, kami bersama Dwijaya Karya menunjuk AEDAS, konsultan arsitek yang telah berpengalaman lebih dari 14 tahun di Inggris, Timur Tengah dan Asia, untuk mendesain Upper West dan menjadikannya sebagai Hub of Connection di Jantung Kota BSD City,” katanya dalam siaran pers peluncuran Upper West, Senin (30/7/2018).

Selain apartemen, hunian rumah tapak, perkantoran dan retail di BSD Serpong juga menjadi jawaban terhadap tingginya minat konsumen akan produk properti. Tingginya daya serap di kawasan ini tidak lepas dari aksesibilitas seperti jalan Tol Jakarta – Merak, Jalan Tol Serpong – Jakarta, dan jalur kereta api. “Ini semua merupakan faktor pendukung untuk meningkatkan kualitas kehidupan setiap penghuni BSD City,” jelas Hongky.

Read More

Artikel Lainnya

Dukung Belajar Dari Rumah, UGM Berikan Subsidi Pulsa ke Mahasiswa

Pendidikan

Dukung Belajar Dari Rumah, UGM Berikan Subsidi Pulsa ke Mahasiswa

09 April 2020, 20:00

Dukungan pulsa atau paket data ini rupanya bukan hanya diberikan ke mahasiswa untuk proses belajar, tapi juga tenaga pengajar.

Cegah Covid-19, Pemkot Depok Perpanjang Masa Belajar di Rumah

Pendidikan

Cegah Covid-19, Pemkot Depok Perpanjang Masa Belajar di Rumah

09 April 2020, 19:00

Pemkot Depok kembali mengumumkan perpanjangan masa belajar di rumah dalam rangka menekan penyebaran wabah COVID-19 di wilayahnya.

Diet Kaldasa, Solusi Mengurangi Prilaku Autisme

Kesehatan

Diet Kaldasa, Solusi Mengurangi Prilaku Autisme

09 April 2020, 18:00

Kaldasa sendiri merupakan singkatan dari kaldu, sayur dan daging. Tiga komponen tersebut diyakini mampu membuat anak dengan autisme lebih tenang dan lebih fokus.

Bakmitopia Dukung Garda Depan dengan Program Food For The Heroes

Kuliner

Bakmitopia Dukung Garda Depan dengan Program Food For The Heroes

09 April 2020, 17:00

Food For The Heroes merupakan program Bakmitopia untuk mendukung mereka yang berada di garda depan penanganan pandemi COVID-19.


Comments


Please Login to leave a comment.