PURI_PROPERTI_APARTEMEN DI KEBON JERUK MENJADI PILIHAN HUNIAN GENERASI MILENIAL_ICHWAN_REVISI 01-01.jpg

Properti dan Solusi

Apartemen di Kebon Jeruk Menjadi Pilihan Hunian Generasi Milenial

Hunian apartemen di Kebon Jeruk mulai dilirik generasi milenial. Hal itu bisa dikatakan karena berbagai fasilitas dan infrastruktur yang dianggap mendukung aktivitas generasi milenial. Sebut saja pusat perbelanjaan kelas atas, rumah sakit bertaraf internasional, hingga pusat pendidikan. Di samping fasilitas publik itu, setidaknya ada tiga tol yang menghubungkan wilayah ini dengan area lain di Jakarta, di antaranya Tol Dalam Kota (Toldalkot), Tol Lingkar Luar Jakarta (JORR) W1 dan Tol JORR W2.

Tidak cukup dengan akses yang ada saat ini, Pemerintah juga merencanakan pembangunan proyek Light Rapid Transit atau LRT koridor 4 dengan rute Puri Kembangan - Tanah Abang sepanjang 9,3 kilometer. Hal ini bahkan sudah tertuang dalam Peta Jaringan Kereta Perkotaan Jabodetabek 2020 milik Pemprov DKI Jakarta.

Salah satu apartemen yang yang mulai melirik segmen pasar generasi milenial adalah Cluny Residence Jakarta yang berlokasi di Jalan Arjuna Selatan No. 10, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Apartemen ini mengedepankan sebuah konsep masa depan dengan penataan yang sangat tepat untuk generasi urban yang penuh dengan semangat. Sebuah apartemen dengan desain yang cocok untuk generasi milenial dan juga generasi yang selalu ingin dekat akses jalan strategis.

[Baca Juga : Perhatikan 5 Hal ini Sebelum Memiliki Hunian di Kawasan Industri]

Hunian vertikal besutan PT Alam Makmur Property ini terdiri dari 454 total unit dengan 2 tower yang ketinggiannya mencapai 27 lantai di masing-masing tower-nya. Cluny Residence Jakarta memberikan solusi dengan memberi pilihan tipe hunian satu kamar tidur dengan ukuran 55-62 meter persegi yang dianggap cocok untuk merangkul generasi milenial.

Tipe lain yang ditawarkan Cluny Residence Jakarta, yaitu unit 2 bedroom dengan ukuran 64 - 110 meter persegi, unit 3 bedroom berukuran 110 - 130 meter persegi dan 160 - 171 meter persegi. Ada pula tipe unit 3+1 bedroom yang memiliki ukuran lebih luas mulai dari 347 - 400 meter persegi dan Penthouse dengan 4 kamar tidur yang total luasannya mencapai 553 meter persegi.

Sementara demi menyesuaikan fakta lain di mana generasi milenial gemar memenuhi kebutuhan leisure (membeli pengalaman), konsep Cluny Residence Jakarta pun dibangun dengan berbagai fasilitas penunjang seperti kolam renang, arena gym, barbeque area, jogging track, dan F&B bernuansa luxurious.

Kebutuhan Generasi Milenial

Menurut Head of Research Jones Lang LaSalle James Taylor dalam paparan Jakarta Property Market Update Q2 2018, keberadaan fasilitas publik seperti mal yang dekat dengan hunian akan membuat generasi milenial tertarik untuk membeli. Alasannya, selain membidik konsumen keluarga, pusat perbelanjaan juga menyasar generasi milenial.

Pusat perbelanjaan menyuguhkan beragam keperluan dan kebutuhan keluarga dan kaum milenial seperti sports and lifestyle, food and beverage, beauty and healthcare, entertainment, home appliances, dan fast fashion. “Mereka menawarkan brand dengan menyediakan tempat yang Instagramable. Ada fasilitas entertainment untuk anak-anak dan dewasa,” ujar Taylor, Rabu (18/7/2018).

Seperti dikutip rumah.com, Kamis (22/3/2018), apartemen dipilih lantaran dianggap hampir sama idealnya dengan tinggal di rumah tapak (landed house). Apartemen idealnya dihuni untuk generasi milenial, kalangan profesional yang masih single maupun keluarga muda dengan satu atau dua anak.

“Di sisi lain, tinggal di apartemen tengah kota terbukti membuat biaya hidup dan transportasi lebih terjangkau. Jelas, karena ke mana-mana dekat dan bisa naik transportasi massal. Kalau di Cluny Residence Jakarta, penghuni bisa menjangkau Halte Busway Kebon Jeruk dengan berjalan kaki enam menit saja,” kata Faizal Abdullah, Executive Director Cluny Residence.

[Baca Juga : Optimisme Pembangunan Apartemen Daan Mogot City]

Beberapa orang yang tinggal di perkotaan lebih banyak memilih hunian apartemen di Kebon Jeruk karena dianggap lebih mudah diakses dari lokasi aktivitas seperti pusat bisnis dan komersial. Akan tetapi di sisi lain, ada yang menganggap bahwa membeli di apartemen, selain untuk tempat tinggal, bisa dimanfaatkan juga sebagai investasi.

Read More

Artikel Lainnya

Ini Sejarah Singkat Stasiun Gambir

Berita Kawasan

Ini Sejarah Singkat Stasiun Gambir dari Masa ke Masa

22 October 2019, 20:00  |  5 Views

Stasiun Gambir dulunya halte kereta api yang menghubungkan kawasan Gambir dengan Pelabuhan Sunda Kelapa. Stasiun ini pernah direnovasi besar-besaran.

Flyover RE Martadinata Ditargetkan Selesai Pada Desember 2019

Berita Kawasan

Flyover RE Martadinata Ditargetkan Selesai pada Desember 2019

22 October 2019, 19:00  |  5 Views

Wali Kota Bogor baru-baru ini meninjau proyek flyover RE Martadinata dan optimistis kalau jalan layang ini dapat rampung sesuai target.

Mengapa Saat Orang Berbicara di Ponsel Berjalan Bolak-Balik

Kesehatan

Mengapa Saat Orang Berbicara di Ponsel Berjalan Bolak-Balik?

22 October 2019, 18:00  |  5 Views

Ternyata terdapat penjelasan secara ilmiah yang memicu orang berjalan bolak-balik ketika sedang berbicara di telepon, khususnya ponsel.

Garena Bagi-Bagi Hadiah di Call Of Duty Halloween Special Event, Oktober 2019

Berita Kawasan

Garena Bagi-bagi Hadiah di Call Of Duty Halloween Special Event

22 October 2019, 17:00  |  7 Views

Menyambut perayaan Halloween, Garena tidak hanya bagi-bagi hadiah namun merespons baik keinginan komunitas CODM dengan baik di Oktober 2019 ini.


Comments


Please Login to leave a comment.