perumahan-subsidi.jpg

Properti dan Solusi

Apersi Sumut dan Bank Sumut Bangun Perumahan Subsidi

Asosiasi Pengembang Perumahan dan Pemukiman Seluruh Indonesia (Apersi) DPD Sumatera Utara menggandeng Bank Sumut untuk membangun perumahan di daerah tersebut. Melalui kerjasama ini, DPD Apersi Sumut berharap, 700.000 unit rumah yang selama ini backlog di Sumut bisa diatasi.

Penandatanganan naskah kerjasama antar kedua pihak dilakukan (23/9/2021) di Hotel Polonia Medan, antara Ketua DPD Apersi Sumut , H Irwansyah Putra SE dengan Pimpinan Divisi Ritel Bank Sumut, Syafrizalsyah.

Ketua DPD Apersi Sumut, Irwan mengatakan, pihaknya memilih Bank Sumut untuk bekerjasama dalam pembiayaan pembangunan rumah bersubsidi karena Bank Sumut banknya orang Sumut sehngga otomatis memajukan perekonomian Provinsi Sumatera Utara.

bank-sumut-dan-apersi.jpg

“Kita memajukan Bank Sumut dalam hal ini secara tidak langsung kita juga memajukan Sumatera Utara,” katanya kepada wartawan di Medan (24/9/2021).

Dalam kaitan ini Apersi Sumut menaruh harapan Bank Sumut menguatkan komitmennya bersama Apersi membangun perumahan di daerah ini.

“Kita lihat Bank Sumut sudah welcome, selama ini dari 248 developer di Sumut, rekanan Bank Sumut baru 32 perusahaan pengembang,” selanya. Menurut Irwan, ini potensi besar bagi Bank Sumut.

“Kita tahu ada 700 ribu unit rumah backlog di Sumut, kapasitas produk seluruh developer – kurang lebih 600 developer, hanya 10 ribu unit per tahun, gak pernah lebih. Ini potensi gede. Seyogianya Bank Sumut kan banknya daerah, kemudian semua ASN itu kan nempelnya di Bank Sumut. Masih banyak ribuan ASN belum memiliki rumah. istilahnya mereka klik aja sedikit ini selesai urusan, ” ujar Irwan.

[Baca Juga: Pemkot Medan Lanjutkan Rencana Pembangunan Jaringan Gas Rumah Tangga]

Ia berpendapat, dengan komitmen tinggi Bank Sumut mendukung Apersi dan developer daerah ini umumnya, maka Sumatera Utara akan bebas dari kebutuhan ketersediaan rumah subsidi. Untuk itu ujarnya, Apersi Sumut berupaya mendorong Bank Sumut agar lebih intens di bisnis ini agar tidak ada lagi backlog. Di samping itu, 140 industri turunan akan hidup apabila sektor hunian ini hidup. “Otomatis kalau ini bisa kita jalankan maka secara tidak langsung ekonomi Sumut akan jauh lebih baik,” sebutnya.

Irwan menyebutkan saat ini anggota Apersi Sumut berjumlah 248 pengembang. Adapun realisasi rumah subsidi yang telah diakadkan sebanyak 2574 unit. Harapannya, jumlah ini bisa menembus di kisaran 3500 sampai 4000 unit pada akhir tahun 2021.

Penandatangan MoU antara DPD Apersi dengan Bank Sumut disaksikan unsur pengurus antara lain Sekretaris DPD Apersi Sumut, HM Yulius dan dihadiri anggota serta dari pihak Bank Sumut. Usai penandatanganan dilanjutkan dengan diskusi singkat antara kedua belah pihak diakhiri makan siang bersama.


Read More

APERSI DPD Sumatera Utara

Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia

+62617351111
None

Artikel Lainnya

1.jpg

Hobi dan Hiburan

Nuansa Natural di Pemandian Sumber Demoon Malang

26 October 2021, 19:03

Obyek wisata Sumber Demoon berlokasi di Jl. Simpang Anggodo, Lowoksuruh, Pusun Jabon, Mangliawan, Pakis, Kabupaten Malang.

IMG_26102021_071120_(1100_x_600_piksel).jpg

Hobi dan Hiburan

Pemandu Acara di Medan Terkena Dampak Saat Pandemi

26 October 2021, 17:03

Otomatis mempengaruhi penghasilannya dari nge-MC. Meski demikian, ia bersyukur karena ada acara-acara yang digelar webinar,

Program Bedas Sapujagat Cegah Angka Pernikahan Anak di Bandung

Kesehatan

Program Bedas Sapujagat Cegah Angka Pernikahan Anak di Bandung

26 October 2021, 16:34

Angka pernikahan anak di Kabupaten Bandung cukup tinggi sehingga membuat Pemkab dan pihak-pihak terkait mengadakan sebuah program untuk menghapus angka pernikahan dini di Kabupaten Bandung.

ITB Luluskan 2.596 Wisudawan dengan Menggelar Wisuda Hybrid, Wisudawan Program Magister dan Doktor Raih IPK Tertinggi.jpg

Pendidikan

ITB Luluskan 2.596 Wisudawan dengan Menggelar Wisuda Hybrid

26 October 2021, 15:32

ITB menggelar wisuda periode Oktober Tahun Akademik 2021/2022 secara Hybrid. Pelaksanaan tersebut berjalan dengan lancar sebagaimana mestinya.


Comments


Please Login to leave a comment.