Apindo Surakarta Sambut Positif Wacana New Normal

Bisnis

Apindo Surakarta Sambut Positif Wacana New Normal

Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Surakarta merespon positif wacana penerapan tatanan baru atau new normal yang saat ini tengah disiapkan oleh pemerintah dalam rangka menghadapi pandemi COVID-19.

"Paling tidak butuh waktu satu atau dua bulan bagi perusahaan untuk beradaptasi dengan new normal ini," kata Sekretaris Apindo Surakarta Wahyu Haryanto, dilansir dari antaranews.com (29/5/2020).

Apindo Surakarta Sambut Positif Wacana New Normal

Pihaknya pun optimistis dunia usaha akan cepat beraktivitas kembali. Nantinya diharapkan juga dapat mempekerjakan kembali seluruh karyawannya. Bahkan, bila pesanan kembali banyak, tidak menutup kemungkinan pegawai yang sempat dirumahkan akan dipekerjakan kembali.

"Kami optimistis dengan adanya wacana new normal ini tetapi memang harus diimbangi dengan kesadaran masyarakat, terutama yang berada di dunia usaha," katanya.

Budaya Baru

Menurut Wahyu, nantinya akan ada budaya baru dalam perusahaan. Diantaranya seperti jadwal masuk kantor yang secara bergiliran, penerapan jaga jarak, dan kewajiban penyediaan tempat cuci tangan di beberapa lokasi.

"Sebetulnya untuk protokol kesehatan itu sudah kami terapkan, ke depan kemungkinan akan ditingkatkan lagi," katanya.

[Baca Juga: Mal di Solo Optimalkan Layanan Pesan-Antar Selama Pandemi COVID-19]

Dia mengatakan, salah satu upaya yang bisa dilakukan yakni mengatur jarak antara satu meja kerja dengan lainnya. Hal ini mengingat tidak semua jenis pekerjaan bisa dilakukan dari rumah.

"Kalau industri manufaktur kan harus datang ke pabrik. New normal ini bisa mengembalikan kegiatan perusahaan lagi, tentu dengan protokol kesehatan yang wajib dipatuhi," katanya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo telah memantau kemampuan daerah untuk mengendalikan penyebaran COVID-19 serta kesiapan daerah menerapkan normal baru. Presiden Jokowi mengatakan penerapan new normal tergantung pada parameter epidemiologi yang menunjukkan tingkat penularan virus pada setiap daerah.


Read More

Artikel Lainnya

Tak Sampai Rp2 Juta! Redmi 10A Resmi Hadir di Indonesi a.jpg

Hobi dan Hiburan

Tak Sampai Rp2 Juta! Redmi 10A Resmi Hadir di Indonesia

20 May 2022, 18:40

Xiaomi Indonesia secara resmi meluncurkan produk entry-level mereka yang terbaru dengan kehadiran Redmi 10A.

East Ventures Suntik Pendanaan Awal ke Startup Pendidikan MySkill.jpg

Bisnis

East Ventures Suntik Pendanaan Awal ke Startup Pendidikan MySkill

20 May 2022, 16:37

Startup yang berfokus meningkatkan skill para pencari kerja di Tanah Air, My Skill, disebut meraih pendanaan awal dari East Ventures.

Sampai 29 Mei 2022, Toys Kingdom Gandaria City Adakan Diskon Hingga 90 %.jpg

Bisnis

Sampai 29 Mei 2022, Toys Kingdom Gandaria City Diskon Hingga 90%

20 May 2022, 14:36

Bagi Anda yang berniat membelikan mainan untuk buah hati maka bisa memanfaatkan momen Crazy Sale di Toys Kingdom Mall Gandaria City.

CFD Akan Kembali Digelar di Wilayah Ibu Kot a.jpg

Berita Kawasan

CFD Akan Kembali Digelar di Wilayah Ibu Kota

20 May 2022, 11:34

Pemprov DKI Jakarta mengumumkan akan melakukan uji coba penerapan CFD alias Hari Bebas Kendaraan Bermotor di wilayahnya pada akhir pekan ini.


Comments


Please Login to leave a comment.