Apindo Surakarta Sambut Positif Wacana New Normal

Bisnis

Apindo Surakarta Sambut Positif Wacana New Normal

Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Surakarta merespon positif wacana penerapan tatanan baru atau new normal yang saat ini tengah disiapkan oleh pemerintah dalam rangka menghadapi pandemi COVID-19.

"Paling tidak butuh waktu satu atau dua bulan bagi perusahaan untuk beradaptasi dengan new normal ini," kata Sekretaris Apindo Surakarta Wahyu Haryanto, dilansir dari antaranews.com (29/5/2020).

Apindo Surakarta Sambut Positif Wacana New Normal

Pihaknya pun optimistis dunia usaha akan cepat beraktivitas kembali. Nantinya diharapkan juga dapat mempekerjakan kembali seluruh karyawannya. Bahkan, bila pesanan kembali banyak, tidak menutup kemungkinan pegawai yang sempat dirumahkan akan dipekerjakan kembali.

"Kami optimistis dengan adanya wacana new normal ini tetapi memang harus diimbangi dengan kesadaran masyarakat, terutama yang berada di dunia usaha," katanya.

Budaya Baru

Menurut Wahyu, nantinya akan ada budaya baru dalam perusahaan. Diantaranya seperti jadwal masuk kantor yang secara bergiliran, penerapan jaga jarak, dan kewajiban penyediaan tempat cuci tangan di beberapa lokasi.

"Sebetulnya untuk protokol kesehatan itu sudah kami terapkan, ke depan kemungkinan akan ditingkatkan lagi," katanya.

[Baca Juga: Mal di Solo Optimalkan Layanan Pesan-Antar Selama Pandemi COVID-19]

Dia mengatakan, salah satu upaya yang bisa dilakukan yakni mengatur jarak antara satu meja kerja dengan lainnya. Hal ini mengingat tidak semua jenis pekerjaan bisa dilakukan dari rumah.

"Kalau industri manufaktur kan harus datang ke pabrik. New normal ini bisa mengembalikan kegiatan perusahaan lagi, tentu dengan protokol kesehatan yang wajib dipatuhi," katanya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo telah memantau kemampuan daerah untuk mengendalikan penyebaran COVID-19 serta kesiapan daerah menerapkan normal baru. Presiden Jokowi mengatakan penerapan new normal tergantung pada parameter epidemiologi yang menunjukkan tingkat penularan virus pada setiap daerah.


Read More

Artikel Lainnya

Rayakan HUT ke-432, Warga Kota Medan Disajikan Hiburan Hingga Pemecahan Rekor Muri.jpg

Berita Kawasan

Rayakan HUT ke-432, Warga Kota Medan Disajikan Hiburan Hingga Pemecahan Rekor Muri

04 July 2022, 15:35

Pada pekan kemarin warga Kota Medan melihat langsung berbagai rangkaian perayaan HUT ke-432 Kota Melayu Deli yang berisi hiburan, termasuk menyaksikan langsung wali kotanya manggung!

Wow! Westlife Siapkan Konser Tambahan di Surabaya dan Sentul pada September 202 2.jpg

Hobi dan Hiburan

Wow! Westlife Siapkan Konser Tambahan di Surabaya dan Sentul pada September 2022

04 July 2022, 13:33

Setelah pengumuman tiket konser Westlife The Wild Dreams Tour di 11 Februari 2023 ludes terjual, ternyata boyband asal Irlandia itu akan menggelar konser tambahan lebih cepat di Indonesia pada tahun ini!

asuransi_anak_1.jpg

Kesehatan

Begini Langkah Memilih Asuransi Kesehatan Terbaik Untuk Anak

04 July 2022, 13:00

Para orang tua tentu akan merasa lebih tenang jika buah hati kesayangannya telah memiliki proteksi kesehatan sejak dini.

Dear Orangtua, Pendaftaran PPDB SD Kota Depok 2022 Mulai Hari Ini.jpg

Pendidikan

Dear Orangtua, Pendaftaran PPDB SD Kota Depok 2022 Mulai Hari Ini

04 July 2022, 10:32

Bagi Anda yang memiliki buah hati yang memasuki usia sekolah SD maka persiapkan segala dokumen yang dibutuhkan mulai hari ini untuk pendaftaran PPDB.


Comments


Please Login to leave a comment.