APJI DKI Siap Gelar APJI Expo 2019

Bisnis

APJI DKI Siap Gelar APJI Expo 2019

Dalam rangka memberikan kesempatan kepada para pengusaha jasa boga untuk memperkenalkan kepada khalayak umum, Asosiasi Perusahaan Jasa Boga Indonesia (APJI) akan menggelar APJI Expo pada 13-14 Juli 2019 di SMESCO Exhibition Hall, Jakarta Selatan.

Meskipun baru kali pertama diselenggarakan, menurut Ketua Pelaksana APJI Expo 2019 Muslihaini, APJI Expo 2019 dinilai menjadi wadah bagi para pengusaha yang bergerak di bidang jasa boga skala kecil dan menengah untuk mempromosikan usaha mereka. “APJI Expo 2019 ini sebagai wadah bagi para anggota APJI dalam menghadapi persaingan dalam industri pernikahan,” katanaya saat jumpa media di Gedung SMESCO, Jakarta Selatan (4/7/2019).

[Baca Juga: Mengintip Bisnis Kuliner Ayam Saus Telur Asin Beromzet Miliaran]

Sementara itu, Ketua DPD APJI DKI Siti Djumiadini mengungkapkan, masih banyak pengusaha jasa boga yang belum berkesempatan ikut pameran semacam ini karena terbentur biaya pendaftaran yang mahal. Maka, diinisiasilah APJI Expo 2019 ini. “APJI Expo 2019 ini bertujuan untuk mendorong anggota APJI agar turut dalam bersaing, karena masih banyak anggota APJI yang masuk dalam kategori Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM),” sambungnya.

Acara yang dilaksanakan di bawah periode Ketua Umum APJI Irwan Iden Gobel ini rencananya akan diikuti sekitar 60 anggota APJI. Hingga saat ini tercatat sekitar 700 anggota APJI DKI Jakarta. Jumlah itu merupakan setengah dari total sekitar 1.500 katering yang ada.

[Baca Juga: Inspirasi Pernikahan di Indonesia Dream Wedding Festival 2019]

Dalam audiensi yang dilakukan DPD APJI DKI dengan Deputi Gubernur Bidang ariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta, APJI Expo mendapat dukungan dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI Jakarta.

Dukungan tersebut ditandai dengan masuknya APJI Expo sebagai salah satu kegiatan tahunan di kalender Disparbud DKI Jakarta (enjoy Jakarta). “APJI Expo 2019 ini satu-satunya acara yang masuk ke agenda Disparbud DKI,” kata Muslihaini.


Read More

Artikel Lainnya

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta.jpg

Berita Kawasan

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta

12 August 2022, 16:43

Pada 14 Agustus 2022, Sirkuit Internasional E-Prix Jakarta akan menjadi lokasi acara puncak karnaval bernama Jakarnaval yang digelar untuk geliatkan wisata di Ibu Kota.

Dinkes Kota Tangerang Edukasi Warganya Terkait Obat Kadaluars a.jpg

Kesehatan

Dinkes Kota Tangerang Edukasi Warganya Terkait Obat Kadaluarsa

12 August 2022, 14:41

Setelah ramainya kabar mengenai balita di wilayahnya yang diberikan obat kadaluarsa, Dinkes Kota Tangerang berikan edukasi publik

KFC Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Gerai Jakarta Barat Ini.jpg

Bisnis

KFC Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Gerai Jakarta Barat Ini

12 August 2022, 10:30

Pada pekan ini, berkat kolaborasi PT Fast Food Indonesia dan PT Agra Surya Energi, KFC Indonesia meresmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di salah satu gerainya.

Jelang HUT RI ke-77, Ini Gedung Saksi Sejarah Perobekan Bendera Belanda di Bandun g.jpg

Properti dan Solusi

Jelang HUT RI ke-77, Ini Gedung Saksi Sejarah Perobekan Bendera Belanda di Bandung

11 August 2022, 17:17

Jika Anda berencana wisata sejarah di Kota Bandung jelang HUT RI ke-77 maka gedung yang berada di area Jalan Braga ini menjadi salah satu objek yang bisa Anda kunjungi.


Comments


Please Login to leave a comment.