APJI Expo Bantu Pengusaha Jasa Boga Skala Kecil dan Menengah Promosi

Bisnis

APJI Expo Bantu Promosi Pengusaha Jasa Boga Kecil-Menengah

Tingginya biaya promosi membuat pengusaha jasa boga berskala kecil dan menengah kurang berkesempatan untuk dikenal masyarakat luas. Padahal, industri jasa boga dewasa ini memiliki potensi ekonomi yang cukup besar. Melihat kondisi itu, Asosiasi Perusahaan Jasa Bogo Indonesia (APJI) DKI Jakarta berencana menggelar APJI Expo. Pameran katering dan pernikahan ini akan berlangsung pada 13-14 Juli 2019 di SMESCO Exhibition Hall, Jakarta Selatan.

Ketua DPD APJI DKI Siti Djumianini mengatakan, diselenggarakannya APJI Expo ini untuk membantu para pengusaha jasa boga berskala kecil dan menengah dalam mempromosikan bidang usahanya. “Dalam acara ini kita tidak mencari keuntungan, karena kita lembaga nonprofit. Acara ini untuk membantu para vendor katering untuk mempromosikan bisnis mereka,” kata wanita yang akrab disapa Dini ini saat jumpa media di Gedung SMESCO, Jakarta Selatan (4//7/2019).

[Baca Juga: APJI DKI Siap Gelar APJI Expo 2019]

Terselenggaranya APJI Expo 2019 ini mendapat dukungan dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI Jakarta. Dukungan tersebut ditandai dengan masuknya APJI Expo sebagai salah satu kegiatan tahunan di kalender Disparbud DKI Jakarta (enjoy Jakarta).

Tidak hanya itu, sebelum event berlangsung, dukungan dari Disparbud diberikan dengan penayangan agenda APJI Expo oleh Dinas Kominfo di empat titik videotron milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. Salah satu lokasinya di sekitar Tugu Tani, Jakarta Pusat. Guna memeriahkan APJI Expo 2019, pihak penyelenggara menyediakan hadih antara lain berupa LED TV, cincin nikah, voucher hotel, voucher belanja, motor Yamaha Lexi dan paket bulan madu ke Lombok.

[Baca Juga: Sisca Soewitomo Beri Pelatihan Usaha Kuliner di RPTRA Dewi Shinta]

Ketua Pelaksana APJI Expo 2019 Muslihaini berharap, penyelenggaraan APJI Expo 2019 yang merupakan terobosan dari DPD APJI DKI nantinya menjadi contoh untuk penyelenggaraan APJI Expo di provinsi lain. “Tujuannya sama, yakni meningkatkan pemberdayaan anggota APJI dalam menghadapi persaingan usaha,” tambahnya.


Read More

Artikel Lainnya

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah.jpg

Bisnis

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah

03 February 2023, 16:35

Demi memastikan tidak adanya ketimpangan digital di daerah pedesaan luar Jawa, Amartha Foundation baru-baru ini meresmikan desa digital di wilayah Sulawesi Tengah.

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung.jpg

Bisnis

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung

03 February 2023, 14:20

Melalui kemitraan dengan PT KCIC, pengguna tiket.com ke depannya bisa memesan tiket untuk layanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

Berita Kawasan

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

02 February 2023, 17:41

Peresmian unit tempat parkir sepeda dilakukan oleh Corporate Secretary Pertamina NRE Dicky Septriadi, Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Chaidir, dan Ketua Umum B2W Fahmi Saimima.

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023.jpg

Hobi dan Hiburan

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023

02 February 2023, 15:41

Setelah memberikan teaser siapa saja yang akan tampil, akhirnya pihak penyelenggara mengumumkan siapa saja yang nanti siap menghibur Anda di Woke Up Fest 2023.


Comments


Please Login to leave a comment.