APJI Expo Bantu Pengusaha Jasa Boga Skala Kecil dan Menengah Promosi

Bisnis

APJI Expo Bantu Promosi Pengusaha Jasa Boga Kecil-Menengah

Tingginya biaya promosi membuat pengusaha jasa boga berskala kecil dan menengah kurang berkesempatan untuk dikenal masyarakat luas. Padahal, industri jasa boga dewasa ini memiliki potensi ekonomi yang cukup besar. Melihat kondisi itu, Asosiasi Perusahaan Jasa Bogo Indonesia (APJI) DKI Jakarta berencana menggelar APJI Expo. Pameran katering dan pernikahan ini akan berlangsung pada 13-14 Juli 2019 di SMESCO Exhibition Hall, Jakarta Selatan.

Ketua DPD APJI DKI Siti Djumianini mengatakan, diselenggarakannya APJI Expo ini untuk membantu para pengusaha jasa boga berskala kecil dan menengah dalam mempromosikan bidang usahanya. “Dalam acara ini kita tidak mencari keuntungan, karena kita lembaga nonprofit. Acara ini untuk membantu para vendor katering untuk mempromosikan bisnis mereka,” kata wanita yang akrab disapa Dini ini saat jumpa media di Gedung SMESCO, Jakarta Selatan (4//7/2019).

[Baca Juga: APJI DKI Siap Gelar APJI Expo 2019]

Terselenggaranya APJI Expo 2019 ini mendapat dukungan dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI Jakarta. Dukungan tersebut ditandai dengan masuknya APJI Expo sebagai salah satu kegiatan tahunan di kalender Disparbud DKI Jakarta (enjoy Jakarta).

Tidak hanya itu, sebelum event berlangsung, dukungan dari Disparbud diberikan dengan penayangan agenda APJI Expo oleh Dinas Kominfo di empat titik videotron milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. Salah satu lokasinya di sekitar Tugu Tani, Jakarta Pusat. Guna memeriahkan APJI Expo 2019, pihak penyelenggara menyediakan hadih antara lain berupa LED TV, cincin nikah, voucher hotel, voucher belanja, motor Yamaha Lexi dan paket bulan madu ke Lombok.

[Baca Juga: Sisca Soewitomo Beri Pelatihan Usaha Kuliner di RPTRA Dewi Shinta]

Ketua Pelaksana APJI Expo 2019 Muslihaini berharap, penyelenggaraan APJI Expo 2019 yang merupakan terobosan dari DPD APJI DKI nantinya menjadi contoh untuk penyelenggaraan APJI Expo di provinsi lain. “Tujuannya sama, yakni meningkatkan pemberdayaan anggota APJI dalam menghadapi persaingan usaha,” tambahnya.

Read More

Artikel Lainnya

Kenali 6 Ciri Bra Anda Harus Diganti

Kecantikan dan Fashion

Kenali 5 Ciri Bra Anda Harus Diganti

20 August 2019, 20:00  |  4 Views

Kapan terakhir kali Anda berbelanja bra baru? Jika jawabannya lebih dari enam bulan lalu, ada kemungkinan bra Anda telah usang dan perlu diganti.

Cinderella  Kompleks Kondisi Mental Perempuan Manja Dan Penuh Khayalan

Kesehatan

Cinderella Kompleks dan Ketergantungan Perempuan pada Laki-laki

20 August 2019, 19:00  |  9 Views

Kondisi sosial yang merepresi perempuan kerap menimbulkan konflik batin dan menjadi masalah bagi hampir seluruh perempuan. Hal ini memengaruhi cara berpikir, bertindak, dan berbicara.

Pasar Buku Murah di Pasar Kenari Jadi Incaran Warga Jakarta

Berita Kawasan

Nyamannya Belanja Buku Murah di Pasar Kenari

20 August 2019, 18:00  |  4 Views

Siapa sangka, di lantai 3 Pasar Kenari terdapat berjejer buku murah yang dijualbelikan bernama Wisata Buku yang telah diresmikan Gubernur DKI pada April 2019 lalu.

RSUD Tangerang Adakan Talk Show Mengenai ASI

Kesehatan

RSUD Tangerang Tekankan Peran Ayah dalam Keberhasilan ASIX

20 August 2019, 17:00  |  3 Views

Peran suami dalam memberikan motivasi dan mendampingi istri dalam menyusui dinilai sangat penting untuk menciptakan atmosfer menyusui yang positif.


Comments


Please Login to leave a comment.