APJI Expo Bantu Pengusaha Jasa Boga Skala Kecil dan Menengah Promosi

Bisnis

APJI Expo Bantu Promosi Pengusaha Jasa Boga Kecil-Menengah

Tingginya biaya promosi membuat pengusaha jasa boga berskala kecil dan menengah kurang berkesempatan untuk dikenal masyarakat luas. Padahal, industri jasa boga dewasa ini memiliki potensi ekonomi yang cukup besar. Melihat kondisi itu, Asosiasi Perusahaan Jasa Bogo Indonesia (APJI) DKI Jakarta berencana menggelar APJI Expo. Pameran katering dan pernikahan ini akan berlangsung pada 13-14 Juli 2019 di SMESCO Exhibition Hall, Jakarta Selatan.

Ketua DPD APJI DKI Siti Djumianini mengatakan, diselenggarakannya APJI Expo ini untuk membantu para pengusaha jasa boga berskala kecil dan menengah dalam mempromosikan bidang usahanya. “Dalam acara ini kita tidak mencari keuntungan, karena kita lembaga nonprofit. Acara ini untuk membantu para vendor katering untuk mempromosikan bisnis mereka,” kata wanita yang akrab disapa Dini ini saat jumpa media di Gedung SMESCO, Jakarta Selatan (4//7/2019).

[Baca Juga: APJI DKI Siap Gelar APJI Expo 2019]

Terselenggaranya APJI Expo 2019 ini mendapat dukungan dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI Jakarta. Dukungan tersebut ditandai dengan masuknya APJI Expo sebagai salah satu kegiatan tahunan di kalender Disparbud DKI Jakarta (enjoy Jakarta).

Tidak hanya itu, sebelum event berlangsung, dukungan dari Disparbud diberikan dengan penayangan agenda APJI Expo oleh Dinas Kominfo di empat titik videotron milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. Salah satu lokasinya di sekitar Tugu Tani, Jakarta Pusat. Guna memeriahkan APJI Expo 2019, pihak penyelenggara menyediakan hadih antara lain berupa LED TV, cincin nikah, voucher hotel, voucher belanja, motor Yamaha Lexi dan paket bulan madu ke Lombok.

[Baca Juga: Sisca Soewitomo Beri Pelatihan Usaha Kuliner di RPTRA Dewi Shinta]

Ketua Pelaksana APJI Expo 2019 Muslihaini berharap, penyelenggaraan APJI Expo 2019 yang merupakan terobosan dari DPD APJI DKI nantinya menjadi contoh untuk penyelenggaraan APJI Expo di provinsi lain. “Tujuannya sama, yakni meningkatkan pemberdayaan anggota APJI dalam menghadapi persaingan usaha,” tambahnya.


Read More

Artikel Lainnya

Hadirkan Full Team, Tiket Konser Pre-sale 1 & 2 Dewa 19 di Candi Prambanan Ludes!.jpg

Hobi dan Hiburan

Hadirkan Full Team, Tiket Konser Pre-sale 1 & 2 Dewa 19 di Candi Prambanan Ludes!

01 July 2022, 15:58

Dengan kehadiran formasi lengkap, empat vokalis dan dua drummer di satu panggung, pemesanan tiket konser 30 Tahun Dewa 19 di Candi Pramabanan jenis pre-sale satu serta dua telah habis dengan tiket harga normal yang saat ini tersedia.

Melalui Flexi Hospital & Surgical, Astra Life Gaungkan Asuransi Kesehatan Cashles s.jpg

Bisnis

Melalui Flexi Hospital & Surgical, Astra Life Gaungkan Asuransi Kesehatan Cashless

01 July 2022, 14:44

Demi mengikuti tren digitalisasi serta iklim cashless yang bersifat kekinian, Astra Life juga memiliki produk asuransi kesehatan yang bersifat non-tunai.

Setelah Dihancurkan di Masa Penjajahan, Gapura Chinatown di Jakarta Kembali Berdiri.jpg

Berita Kawasan

Setelah Dihancurkan di Masa Penjajahan, Gapura Chinatown di Jakarta Kembali Berdiri

01 July 2022, 10:42

Baru-baru ini gapura Chinatown di kawasan Glodok Jakarta kembali diresmikan usai proyek restorasinya pasca-puluhan tahun yang lalu dihancurkan tentara Jepang.

Ingin Berlayar di Australia Secara Gratis Princess Cruises Gelar Ko mpetisi Daring.jpg

Hobi dan Hiburan

Ingin Berlayar di Australia Secara Gratis? Princess Cruises Gelar Kompetisi Daring

30 June 2022, 15:13

Dalam momen peluncuran program liburan di atas kapal pesir ke Tasmania, Princess Cruises menggelar kompetisi daring untuk mendapatkan tiket berlayar gratis selama delapan hari di Australia.


Comments


Please Login to leave a comment.