APJI Expo Bantu Pengusaha Jasa Boga Skala Kecil dan Menengah Promosi

Bisnis

APJI Expo Bantu Promosi Pengusaha Jasa Boga Kecil-Menengah

Tingginya biaya promosi membuat pengusaha jasa boga berskala kecil dan menengah kurang berkesempatan untuk dikenal masyarakat luas. Padahal, industri jasa boga dewasa ini memiliki potensi ekonomi yang cukup besar. Melihat kondisi itu, Asosiasi Perusahaan Jasa Bogo Indonesia (APJI) DKI Jakarta berencana menggelar APJI Expo. Pameran katering dan pernikahan ini akan berlangsung pada 13-14 Juli 2019 di SMESCO Exhibition Hall, Jakarta Selatan.

Ketua DPD APJI DKI Siti Djumianini mengatakan, diselenggarakannya APJI Expo ini untuk membantu para pengusaha jasa boga berskala kecil dan menengah dalam mempromosikan bidang usahanya. “Dalam acara ini kita tidak mencari keuntungan, karena kita lembaga nonprofit. Acara ini untuk membantu para vendor katering untuk mempromosikan bisnis mereka,” kata wanita yang akrab disapa Dini ini saat jumpa media di Gedung SMESCO, Jakarta Selatan (4//7/2019).

[Baca Juga: APJI DKI Siap Gelar APJI Expo 2019]

Terselenggaranya APJI Expo 2019 ini mendapat dukungan dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI Jakarta. Dukungan tersebut ditandai dengan masuknya APJI Expo sebagai salah satu kegiatan tahunan di kalender Disparbud DKI Jakarta (enjoy Jakarta).

Tidak hanya itu, sebelum event berlangsung, dukungan dari Disparbud diberikan dengan penayangan agenda APJI Expo oleh Dinas Kominfo di empat titik videotron milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. Salah satu lokasinya di sekitar Tugu Tani, Jakarta Pusat. Guna memeriahkan APJI Expo 2019, pihak penyelenggara menyediakan hadih antara lain berupa LED TV, cincin nikah, voucher hotel, voucher belanja, motor Yamaha Lexi dan paket bulan madu ke Lombok.

[Baca Juga: Sisca Soewitomo Beri Pelatihan Usaha Kuliner di RPTRA Dewi Shinta]

Ketua Pelaksana APJI Expo 2019 Muslihaini berharap, penyelenggaraan APJI Expo 2019 yang merupakan terobosan dari DPD APJI DKI nantinya menjadi contoh untuk penyelenggaraan APJI Expo di provinsi lain. “Tujuannya sama, yakni meningkatkan pemberdayaan anggota APJI dalam menghadapi persaingan usaha,” tambahnya.

Read More

Artikel Lainnya

Bekasi Kembali Raih Penghargaan Kota Layak HAM dari Kemenkumham

Berita Kawasan

Bekasi Kembali Raih Penghargaan Kota Layak HAM dari Kemenkumham

11 December 2019, 16:00

Mengulang prestasi dari tahun sebelumnya, Bekasi kembali raih penghargaan Kota Layak HAM di peringatan Hari HAM sedunia.

8 Camat Jakarta Barat Ikut Pamong Innovation Award Tahun 2019

Berita Kawasan

8 Camat Jakarta Barat Ikut Pamong Innovation Award Tahun 2019

11 December 2019, 15:00

Pamong Innovation Award Tahun 2019 pada 9 Desember 2019 digelar dalam rangka peningkatan kinerja para camat menyelesaikan permasalahan di wilayah masing-masing.

Suzuki Gelar Servis Gratis Untuk Angkot di Jakarta

Bisnis

Suzuki Gelar Servis Gratis untuk Angkot di Jakarta

11 December 2019, 14:00

Berbeda dari tahun sebelumnya yang hanya memfasilitasi 500 angkot, tahun ini ada sebanyak 700 angkot yang akan mendapatkan servis gratis

Anggaran Pembangunan Boarding School SMKN 74 Dikaji Kembali

Pendidikan

Anggaran Pembangunan Boarding School SMKN 74 Dikaji Kembali

11 December 2019, 13:00

Pengajuan anggaran pembangunan Boarding School SMKN 74, Jakarta Utara perlu dikaji kembali. DPRD meminta Disdik menundanya.


Comments


Please Login to leave a comment.