Aplikasi-Ini-Bantu-Muslim-Menikmati-Makanan-Halal.jpg

Bisnis

Aplikasi Ini Bantu Muslim Menikmati Makanan Halal

Dengan semakin banyaknya Muslim dari generasi milenial yang melakukan hijrah, semakin meningkat juga permintaan untuk makanan halal. Tidak hanya dari segi makanannya saja, aspek bumbu masakan juga jadi pertimbangan para Muslim yang ingin kehidupan Islami mereka semakin sempurna. Sebuah aplikasi buatan generasi muda Indonesia pun menjadi jawaban dari permintaan tersebut.

Muslimnesia merupakan merupakan aplikasi untuk ponsel pintar yang dibuat Ariani Rudjiato bersama rekan-rekannya. Ia menjelaskan, aplikasi ini sudah bisa diunduh di Google Play Store dan akan segera hadir di App Store. Kepada PingPoint.co.id, Ariani menyebut bahwa aplikasi ini memang dibuat timnya untuk membantu para Muslim dalam menjalani kehidupan Islami.

Toko Halal Muslimnesia

Karena itulah berdasarkan penjelasan Ariani, salah satu fitur dari aplikasinya yang paling paling populer adalah Toko Halal. Di mana fitur ini menghadirkan berbagai produk makanan dan bumbu masak yang berasal dari dalam serta luar negeri yang telah dipastikan memang halal.

[Baca Juga: Pilihan Butik Busana Muslim di Cibubur Junction]

“Toko halal ini merupakan e-commerce khusus untuk produk-produk yang sudah melalui proses kurasi dari tim yang memastikan produk tersebut benar-benar halal. Namun bukan hanya produk halal lokal tapi yang impor juga. Bila liat aplikasi, ada produk-produk dari Jepang jadi kita sudah kerjasama dengan Nippon Halal untuk mengimpor produk-produk halal dari sanaucap Ariani kepada PingPoint.co.id (2/1/2019).

Produk Halal di Muslimnesia

Ia mengatakan, pemilihan produk dari luar negeri ini juga memiliki makna khusus bagi para founder Muslimnesia. Di mana, tim pembuat aplikasi ini ingin para Muslim di Indonesia juga dapat merasakan berbagai produk dari luar Nusantara yang aman dan halal. “Ini memperlihatkan bahwa di luar negeri, orang-orang sudah concerned dengan produk halal,” tuturnya.

Pemilihan produk yang dihadirkan di aplikasi muslim ini sebenarnya sudah melalui proses pengenalan kepada para Muslim generasi milenial yang hadir di event Hijrah Fest pada 2018 silam.

Produk Halal di Muslimnesia

“(Acara Hijrah Fest, red.) ini untuk melihat antusias orang di produk apa ya dan ternyata untuk produk halal dari Jepang habis. Jadi banyak orang yang ternyata memang mencari produk-produk dari luar negeri yang halal. Selain itu, banyak yang curhat memang ingin produk-produk seperti ini tapi sudah mendapatkannya yang halal,” jelas Ariani.

[Baca Juga: Berburu 5 Restoran Jepang di AEON Cakung]

Produk makanan serta bumbu masak halal lainnya di aplikasi Muslim tersebut banyak juga yang berasal dari sektor Usaha Kecil dan Menengah (UMKM) di Tanah Air. “Karena kita juga ingin bisa bantu UKM,” pungkasnya.


Read More

Artikel Lainnya

Berupaya Dapatkan Pendanaan serta Coaching, 120 Tim Ikut Proses Hackaton IDPB MTPM

Bisnis

Berupaya Dapatkan Pendanaan serta Coaching, 120 Tim Ikut Proses Hackaton IDPB MTPM

05 December 2022, 16:14

Inisiatif East Ventures melalui IDPB MTPM saat ini telah mencapai tahap coaching serta hackaton dengan total ada 120 tim yang mengikutinya.

Tingkatkan Kepedulian Sungai di Jakarta, Festival Dayung Ciliwung 2022 Digelar.jpg

Berita Kawasan

Tingkatkan Kepedulian Sungai di Jakarta, Festival Dayung Ciliwung 2022 Digelar

05 December 2022, 14:15

Festival Dayung Ciliwung 2022 berhasil digelar pada akhir pekan kemarin yang disebut digelar untuk meningkatkan kepedulian publik Ibu Kota untuk menjaga lingkungan sungai.

Dorong Kualitas Industri Kopi, Jakart a Barista League 2022 Sukses Digelar.jpg

Berita Kawasan

Dorong Kualitas Industri Kopi, Jakarta Barista League 2022 Sukses Digelar

05 December 2022, 10:14

Pada akhir pekan kemarin, Pemprov DKI Jakarta sukses menggelar event Jakarta Barista League 2022 yang menjadi wadah kompetisi bagi para barista dari berbagai wilayah Tanah Air.

Setu Babakan Jadi Lokasi Temu Nasional Seni Budaya Muslimin Indonesia 2022.jpg

Berita Kawasan

Setu Babakan Jadi Lokasi Temu Nasional Seni Budaya Muslimin Indonesia 2022

02 December 2022, 18:12

Lesbumi-NU mulai hari ini hingga 3 Desember 2022 menjadikan Kampung Budaya Betawi Setu Babakan sebagai ‘rumah’ rakornas sekaligus Temu Nasional Ses Budaya Muslimin Indonesia 2022.


Comments


Please Login to leave a comment.