Aplikasi-Ini-Bantu-Muslim-Menikmati-Makanan-Halal.jpg

Bisnis

Aplikasi Ini Bantu Muslim Menikmati Makanan Halal

Dengan semakin banyaknya Muslim dari generasi milenial yang melakukan hijrah, semakin meningkat juga permintaan untuk makanan halal. Tidak hanya dari segi makanannya saja, aspek bumbu masakan juga jadi pertimbangan para Muslim yang ingin kehidupan Islami mereka semakin sempurna. Sebuah aplikasi buatan generasi muda Indonesia pun menjadi jawaban dari permintaan tersebut.

Muslimnesia merupakan merupakan aplikasi untuk ponsel pintar yang dibuat Ariani Rudjiato bersama rekan-rekannya. Ia menjelaskan, aplikasi ini sudah bisa diunduh di Google Play Store dan akan segera hadir di App Store. Kepada PingPoint.co.id, Ariani menyebut bahwa aplikasi ini memang dibuat timnya untuk membantu para Muslim dalam menjalani kehidupan Islami.

Toko Halal Muslimnesia

Karena itulah berdasarkan penjelasan Ariani, salah satu fitur dari aplikasinya yang paling paling populer adalah Toko Halal. Di mana fitur ini menghadirkan berbagai produk makanan dan bumbu masak yang berasal dari dalam serta luar negeri yang telah dipastikan memang halal.

[Baca Juga: Pilihan Butik Busana Muslim di Cibubur Junction]

“Toko halal ini merupakan e-commerce khusus untuk produk-produk yang sudah melalui proses kurasi dari tim yang memastikan produk tersebut benar-benar halal. Namun bukan hanya produk halal lokal tapi yang impor juga. Bila liat aplikasi, ada produk-produk dari Jepang jadi kita sudah kerjasama dengan Nippon Halal untuk mengimpor produk-produk halal dari sanaucap Ariani kepada PingPoint.co.id (2/1/2019).

Produk Halal di Muslimnesia

Ia mengatakan, pemilihan produk dari luar negeri ini juga memiliki makna khusus bagi para founder Muslimnesia. Di mana, tim pembuat aplikasi ini ingin para Muslim di Indonesia juga dapat merasakan berbagai produk dari luar Nusantara yang aman dan halal. “Ini memperlihatkan bahwa di luar negeri, orang-orang sudah concerned dengan produk halal,” tuturnya.

Pemilihan produk yang dihadirkan di aplikasi muslim ini sebenarnya sudah melalui proses pengenalan kepada para Muslim generasi milenial yang hadir di event Hijrah Fest pada 2018 silam.

Produk Halal di Muslimnesia

“(Acara Hijrah Fest, red.) ini untuk melihat antusias orang di produk apa ya dan ternyata untuk produk halal dari Jepang habis. Jadi banyak orang yang ternyata memang mencari produk-produk dari luar negeri yang halal. Selain itu, banyak yang curhat memang ingin produk-produk seperti ini tapi sudah mendapatkannya yang halal,” jelas Ariani.

[Baca Juga: Berburu 5 Restoran Jepang di AEON Cakung]

Produk makanan serta bumbu masak halal lainnya di aplikasi Muslim tersebut banyak juga yang berasal dari sektor Usaha Kecil dan Menengah (UMKM) di Tanah Air. “Karena kita juga ingin bisa bantu UKM,” pungkasnya.

Read More

Artikel Lainnya

JILF 2020 Menuju Lanskap Sastra yang Mudah Diakses, Beragam, dan Setara

Pendidikan

JILF 2021 Menuju Lanskap Sastra yang Mudah Diakses, Beragam, dan Setara

05 December 2020, 15:02

Berangkat dari keinginan untuk mendengarkan narasi dari suara-suara yang lama diredam, Road to JILF 2021 mengusung tema “Heroes: (Re)making History”.

Shell Eco-marathon Memacu Generasi Muda Siap Mencapai Mobilitas Berkelanjutan

Bisnis

Shell Eco-marathon Memacu Generasi Muda Siap Mencapai Mobilitas Berkelanjutan

05 December 2020, 09:05

Dalam perjalanan 10 tahun partisipasi Indonesia di SEM, ada peningkatan jumlah mahasiswa yang terlibat yaitu sebanyak lebih dari 200 persen.

Sebelum Vaksinasi Nasional Dilakukan, Wali Kota Bogor Tekankan Tiga Hal Ini

Kesehatan

Sebelum Vaksinasi Nasional Dilakukan, Wali Kota Bogor Tekankan Tiga Hal Ini

04 December 2020, 15:33

Bima Arya membagi tiga kategori warga yang enggan diberi vaksin, yakni ada warga yang tidak ingin diberi vaksin karena tidak percaya bahwa COVID-19 itu ada dan nyata, ada juga karena alasan keagamaan dan ada juga karena takut.

Lantik Pengurus PCI 2020-2024, Koni Kabupaten Bogor Optimistis Majukan Cricket

Berita Kawasan

Lantik Pengurus PCI 2020-2024, Koni Kabupaten Bogor Optimistis Majukan Cricket

04 December 2020, 14:37

Ketua Koni Kabupaten Bogor Junadi Syamsudin mengatakan, di kukuhkannya kepengurusan PCI periode 2020-2024. Dapat menjalankan berbagai program kegiatan dengan inovatif sehingga Cabor Cricket bisa lebih maju.


Comments


Please Login to leave a comment.