Aplikasi-Ini-Bantu-Muslim-Menikmati-Makanan-Halal.jpg

Bisnis

Aplikasi Ini Bantu Muslim Menikmati Makanan Halal

Dengan semakin banyaknya Muslim dari generasi milenial yang melakukan hijrah, semakin meningkat juga permintaan untuk makanan halal. Tidak hanya dari segi makanannya saja, aspek bumbu masakan juga jadi pertimbangan para Muslim yang ingin kehidupan Islami mereka semakin sempurna. Sebuah aplikasi buatan generasi muda Indonesia pun menjadi jawaban dari permintaan tersebut.

Muslimnesia merupakan merupakan aplikasi untuk ponsel pintar yang dibuat Ariani Rudjiato bersama rekan-rekannya. Ia menjelaskan, aplikasi ini sudah bisa diunduh di Google Play Store dan akan segera hadir di App Store. Kepada PingPoint.co.id, Ariani menyebut bahwa aplikasi ini memang dibuat timnya untuk membantu para Muslim dalam menjalani kehidupan Islami.

Toko Halal Muslimnesia

Karena itulah berdasarkan penjelasan Ariani, salah satu fitur dari aplikasinya yang paling paling populer adalah Toko Halal. Di mana fitur ini menghadirkan berbagai produk makanan dan bumbu masak yang berasal dari dalam serta luar negeri yang telah dipastikan memang halal.

[Baca Juga: Pilihan Butik Busana Muslim di Cibubur Junction]

“Toko halal ini merupakan e-commerce khusus untuk produk-produk yang sudah melalui proses kurasi dari tim yang memastikan produk tersebut benar-benar halal. Namun bukan hanya produk halal lokal tapi yang impor juga. Bila liat aplikasi, ada produk-produk dari Jepang jadi kita sudah kerjasama dengan Nippon Halal untuk mengimpor produk-produk halal dari sanaucap Ariani kepada PingPoint.co.id (2/1/2019).

Produk Halal di Muslimnesia

Ia mengatakan, pemilihan produk dari luar negeri ini juga memiliki makna khusus bagi para founder Muslimnesia. Di mana, tim pembuat aplikasi ini ingin para Muslim di Indonesia juga dapat merasakan berbagai produk dari luar Nusantara yang aman dan halal. “Ini memperlihatkan bahwa di luar negeri, orang-orang sudah concerned dengan produk halal,” tuturnya.

Pemilihan produk yang dihadirkan di aplikasi muslim ini sebenarnya sudah melalui proses pengenalan kepada para Muslim generasi milenial yang hadir di event Hijrah Fest pada 2018 silam.

Produk Halal di Muslimnesia

“(Acara Hijrah Fest, red.) ini untuk melihat antusias orang di produk apa ya dan ternyata untuk produk halal dari Jepang habis. Jadi banyak orang yang ternyata memang mencari produk-produk dari luar negeri yang halal. Selain itu, banyak yang curhat memang ingin produk-produk seperti ini tapi sudah mendapatkannya yang halal,” jelas Ariani.

[Baca Juga: Berburu 5 Restoran Jepang di AEON Cakung]

Produk makanan serta bumbu masak halal lainnya di aplikasi Muslim tersebut banyak juga yang berasal dari sektor Usaha Kecil dan Menengah (UMKM) di Tanah Air. “Karena kita juga ingin bisa bantu UKM,” pungkasnya.


Read More

Artikel Lainnya

Bazar Takjil3.jpg

Kuliner

Hadir Setiap Ramadan, Bazar Takjil Kota Wisata Cibubur

22 April 2021, 17:08

Saat bulan Ramadan tiba, beberapa Kawasan selalu mengadakan bazar yang dibuka saat menjelang Adzan Magrib. Salah satunya adalah Bazar Takjil Kota Wisata yang selalu disambut antusias.

Inspirasi Menu Buka Puasa Ini Resep Klapertaart Kurma ala Chef Chitra.jpg

Kuliner

Inspirasi Menu Buka Puasa: Resep Klapertaart Kurma ala Chef Chitra

22 April 2021, 16:09

Ingin menikmati menu buka puasa yang terkesan ‘tidak biasa’? Anda bisa coba resep klapertaart kurma dari Chef Chitra.

Musim Pancaroba, Diskar PB Kota Bandung Siap Melakukan Langkah-Langkah Mitigasi. 2jpg.jpg

Berita Kawasan

Musim Pancaroba, Diskar PB Kota Bandung Siap Melakukan Langkah-Langkah Mitigasi

22 April 2021, 09:09

Sebagian wilayah di Kota Bandung mengalami musim pancaroba. Maka Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung selalu siap siaga selama 24 jam untuk mengantisipasi terjadinya bencana di masa pancaroba dan menjelang musim kemarau

Vaksinasi Covid-19 untuk Lansia di Bandung Butuh Penanganan Khusus 3.jpg

Kesehatan

Vaksinasi COVID-19 untuk Lansia di Bandung Butuh Penanganan Khusus

22 April 2021, 08:07

Pelaksanaan vaksinasi lansia di Kota Bandung mengalami sedikit hambatan. Hal tersebut diungkapkan oleh Wakil Wali Kota Bandung pada saat meninjau vaksinasi di Kecamatan Batununggal.


Comments


Please Login to leave a comment.