Aplikasi Jakpro Bersih, Solusi Pelaporan Berbagai Pelanggaran

Bisnis

Aplikasi Jakpro Bersih, Solusi Pelaporan Pelanggaran Perusahaan

PT Jakarta Propertindo (Jakpro) meluncurkan sistem aplikasi pelaporan pelanggaran bernama Jakpro Bersih. Aplikasi ini dikelola Deloitte Indonesia secara independen untuk PT Jakpro dan seluruh entitas Jakpro Group sebagai implementasi tata kelola, risiko, dan kepatuhan (Governance, Risk, and Compliance atau GRC) di lingkungan perusahaan.

Mengutip beritajakarta.id (31/7/2019), dengan diluncurkannya aplikasi Jakpro Bersih pada 31 Juli 2019 juga merupakan upaya untuk menjaga kebersamaan seluruh karyawan PT Jakpro agar patuh terhadap peraturan. "Aktivitas sehari-hari perusahaan dijaga bersama untuk selalu dalam koridor bersih, cegah pelanggaran dan patuh terhadap aturan. Ini merupakan upaya harmonisasi nilai-nilai perusahaan JAKPRO yaitu Jujur, Aksi, Kompeten, Profesional, Respect, dan Open Minded," ungkap Direktur Utama PT Jakpro Dwi Wahyu Daryoto.

Aplikasi Jakpro Bersih, Solusi Pelaporan Berbagai Pelanggaran

Aplikasi Jakpro Bersih ini menampung pelaporan pelanggaran yang terjadi di lingkungan PT Jakpro. Nantinya, pelaporan pelanggaran di aplikasi Jakpro Bersih akan ditindaklanjuti PT Jakpro secara serius bila pelaporan memang didukung cukup bukti agar mudah membuktikan pelanggaran yang dicurigai pelapor. Siapa pun bisa melaporkan jika terjadi pelanggaran baik yang menimpa atau dilakukan karyawan PT Jakpro. Selain itu, data pelapor juga akan dijamin kerahasiaannya.

[Baca Juga: Siaran Tangsel, Aplikasi Online Pengaduan Masyarakat]

Hasil tindak lanjut dari pelaporan yang terbukti ditemukan pelanggaran, nantinya akan menjadi dasar bagi manajemen PT Jakpro untuk menentukan penanganan yang tepat, serta menjadi bahan bagi perbaikan PT Jakpro berdasarkan informasi dari laman deloitter-halo.com (1/8/2019).

Pelanggaran yang akan ditindaklanjuti PT Jakpro tidak hanya terkait satu hal, seperti korupsi. Tapi, juga berkaitan dengan berbagai macam pelanggaran, di antaranya:

  • Korupsi
  • Kolusi
  • Nepotisme
  • Gratifikasi
  • Mark Up
  • Suap
  • Pencucian Uang
  • Penggelapan
  • Pemerasan
  • Benturan Kepentingan
  • Pelanggaran Kode Etik
  • Pelanggaran Lainnya

[Baca Juga: Laporan Keluhan Via Aplikasi MRT-J Agar Dapat Segera Ditangani]

Dirut PT Jakpro menambahkan, banyak saluran yang disediakan untuk pelaporan, mulai dari website, email, telepon, mailbox dan Whatsapp. Pelaporan pelanggaran pun bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja. Sementara, untuk aplikasi Jakpro Bersih sudah mulai bisa diakses pada 31 Juli 2019. “Kami akan menindaklanjuti semua laporan yang masuk. Kerahasiaan data pelapor dijamin sepenuhnya. Sistem ini sudah dapat digunakan mulai hari ini," tutupnya.


Read More

Artikel Lainnya

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Vaksinasi, Pemkot Surabaya Siap Sweepin g.jpg

Kesehatan

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Imunisasi, Pemkot Surabaya Siap Sweeping

27 January 2023, 13:57

Banyaknya kasus campak di wilayah perbatasan Surabaya-Madura, mendorong Pemkot Surabaya untuk bergerak secara agresif demi memastikan anak-anak Kota Pahlawan sudah mendapatkan imunisasi campak.

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak.jpg

Kesehatan

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak

27 January 2023, 10:55

Dinkes Kota Yogyakarta meminta agar orangtua melindungi buah hatinya dari ancaman penyakit campak dengan segera datang ke puskesmas untuk mendapatkan imunisasi.

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur In i.jpg

Bisnis

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur Ini

26 January 2023, 15:30

Baru-baru ini perusahaan startup manufaktur Imajin disebut berhasil meraih suntikan pendanaan awal yang dipimpin East Ventures.

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus.jpg

Pendidikan

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus

26 January 2023, 13:28

Tim dosen Unpad berhasil membuat inovasi tes khusus yang dapat menunjukan bagaimana kompetensi mahasiswa dalam berbahasa Indonesia.


Comments


Please Login to leave a comment.