Aplikasi Ketix Siap Gantikan Facebook

Bisnis

Aplikasi Ketix Siap Gantikan Facebook

Heboh dengan pemberitaan Facebook akan ditutup Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo), penggiat digital marketing Dewa Eka Prayoga menawarkan aplikasi Ketix yang siap akan gantikan Facebook. Wacana Facebook akan ditutup disampaikan Menteri Kominfo Johnny Plate saat pertemuan dengan ribuan kepala desa, camat, dan bupati se-NTT di Gelanggang Olahraga Kupang pada 24 Oktober 2019.

Ketix merupakan sebuah layanan aplikasi yang mempermudah orang untuk menulis dan mempertemukan dengan para pembaca. Di dalam aplikasi tersebut, para calon penulis pun bisa menerbitkan e-book sendiri. Hasil penjualannya akan dibagi hasil sebanyak 80 persen royalti untuk penulis dan 20 persen untuk Ketix.

[Baca Juga: Ketix Ingin Lahirkan Satu Juta Penulis Baru]

Aplikasi Ketix ini hadir adalah hasil karya anak bangsa yang digawangi Tendi Murti, King Bagus, dan Dewa Eka Prayoga siap menggantikan Facebook sebagai pilihan media sosial yang terdapat di dalamnya interaksi media sosial. Mengutip laman jabar.sindonews.com (28/10/2019), “Kalau memang nanti Facebook mau ditutup, Insya Allah saya sudah siapkan. Kita punya aplikasi seperti FB dibuat oleh anak bangsa," ujar Dewa.

Ketix semakin dikembangkan hingga turut merangkul para sineas-sineas muda Indonesia untuk terus menelurkan karyanya. Ketix ikut berkolaborasi dengan Pimpinan Sanggar Ananda Aditya Gumay dalam membuat suatu gerakan masyarakat yang menjadikan film sebagai alat pemersatu bangsa dalam produser 10.000.

[Baca Juga: Cara Mudah Garage Sale Online Lewat Facebook]

Untuk ke depannya, Ketix memiliki rencana membuat fim pendek atau Tix Series dari buku terlaris yang sudah dipublikasikan melalui Ketix. Sejauh ini, sudah ada 2.400 buku dari sekitar 1.200 penulis yang sudah menerbitkannya di Ketix. Beberapa penulis e-book yang sudah terbit, di antaranya, buku Main Facebook dan 30 Hari Jago Jualan, serta novel yang berjudul Canting.

Sekadar informasi, Ketix sudah diresmikan di Indonesia pada 9 Juli 2019. Ketix menyediakan fitur subscribe agar bisa mengetahui buku terbaru dari penulis favorit Anda. Aplikasi ini tentu dapat mempertemukan para penulis dan pembaca yang sama-sama tertarik dalam dunia literasi. Dalam kehadirannya, Ketix memiliki cita-cita melahirkan satu juta penulis baru di Indonesia.


Read More

Artikel Lainnya

Wayang Jogja Night Carnival 2022 Siap Digelar Akhir Pekan Ini!.jpg

Berita Kawasan

Wayang Jogja Night Carnival 2022 Siap Digelar Akhir Pekan Ini!

04 October 2022, 17:54

Pekan ini warga Kota Gudeg akan dihibur dengan acara Wayang Jogja Night Carnival 2022 sebagai acara puncak HUT Kota Yogyakarta ke-266.

East Ventures Pimpin Pendanaan Startup Penyewaan Kebutuhan Rumah dan Kanto r.jpg

Properti dan Solusi

East Ventures Pimpin Pendanaan Startup Penyewaan Kebutuhan Rumah dan Kantor

04 October 2022, 15:58

Perusahaan startup product-as-a-service Bioma baru-baru ini disebut meraih suntikan pendanaan pre-seed yang dipimpon oleh East Ventures serta Init-6.

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam.jpg

Kecantikan dan Fashion

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam

03 October 2022, 17:32

Alih-alih menggunakan kulit sapi, kambing, atau reptil, salah satu brand di Kota Bandung menggunakan ceker ayam sebagai bahan baku produk sepatunya.

Melalui Buku Ini, Masyarakat Diajak Sajikan dan Lestarikan Kuliner Asli Betawi.jpg

Kuliner

Lestarikan Kuliner Asli Betawi Melalui Buku

03 October 2022, 14:30

Belum lama ini Yayasan Nusa Gastronomi Indonesia, istri Gubernur DKI Jakarta dan istri mantan Sekda DKI Jakarta berkolaborasi guna menghasilkan buku yang mengulas resep tradisional khas Betawi.


Comments


Please Login to leave a comment.