Aplikasi One Id, Sekali Login Dapatkan Seluruh Layanan Informasi

Berita Kawasan

Aplikasi One Id, Sekali Login Dapatkan Seluruh Layanan Informasi

Aplikasi One Id yang merupakan aplikasi sebuah layanan ini digagas Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik (Diskominfotik) DKI Jakarta. Dalam peluncuran layanan berbasis website, oneid.jakarta.go.id (One Id) ini, Kepala Dinas Kominfotik DKI Jakarta, Atika Nur Rahmania mengatakan, One Id menjadi solusi multivarian akses login, satu username dan satu password untuk mengakses 17 kanal layanan informasi kehumasan di Dinas Kominfotik. Melansir laman beritajakarta.id (28/10/2019).

"Kita buat menjadi lebih praktis dan efisien. One Id adalah solusi untuk mengatasi akses login karena pengguna tidak perlu menghafal banyak username dan password," ujarnya.

[Baca Juga: Stan Diskominfo Jadi Juara Terbaik di Festival Cisadane]

Atika menjelaskan, One Id mengintegrasikan 17 kanal layanan informasi kehumasan baik di Dinas maupun Suku Dinas Kominfotik di dalam satu dashboard. 17 Kanal tersebut akan ditingkatkan lagi sehingga akan ada lebih dari 17 kanal layanan informasi kehumasan. "Ke depan, aplikasi One Id akan lebih dikembangkan lagi untuk mencakup kanal lebih banyak lagi, sehingga semakin mempermudah penggunanya," terangnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Informasi Publik Dinas Kominfotik DKI Jakarta Raides Aryanto mengatakan, pengguna One Id menjadi lebih efisien, efektif, dan cepat dalam mengakses informasi kehumasan. Dan juga, terintegrasinya seluruh kanal layanan informasi yang dikelola Dinas Kominfotik DKI Jakarta dalam satu dashboard ini membuat akselerasi layanan informasi kepada publik baik di provinsi termasuk tingkat kota tersebar luas ke masyarakat dalam waktu yang bersamaan.

[Baca Juga: Diskominfo Mudahkan Pelayanan dengan Aplikasi Depok Single Window]

"Seluruh SKPD bisa mengakses dan melihat semua kanal informasi yang ada di Dinas Kominfotik DKI. Semangatnya adalah kita ingin mengenalkan seluruh kanal layanan informasi kehumasan, baik di tingkat provinsi, kota dan kabupaten agar terekspos dan terpublikasi kepada publik dan internal Pemprov DKI Jakarta," ungkapnya.

Tak hanya itu, layanan One Id memudahkan agenda kegiatan jajaran internal Pemprov DKI sehingga Gubernur bisa mengetahui kegiatan Wali Kota dan Bupati, begitu juga sebaliknya. Menurut Raides, meski dengan satu username dan password, inovasi tersebut sudah memiliki standar keamanan. Artinya, ada verifikasi yang dilakukan. "Kami akan terus mengembangkan One Id untuk mendukung optimalisasi kinerja OPD di Pemprov DKI," tandasnya.


Read More

Artikel Lainnya

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung - Copy.jpg

Bisnis

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung

30 September 2022, 13:44

Pada momen pembukaan cabang Selma terbaru di daerah Ciledug, ritel mebel di bawah naungan Kawan Lama Group itu menggelar program edukasi kesehatan jantung.

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat - Copy.jpg

Bisnis

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat

30 September 2022, 11:42

Ternyata Romokalisari Adventure Land yang belum lama ini diresmikan disebut berhasil meningkatkan pemasukan para pelaku UMKM di sana.

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaa n.jpg

Bisnis

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaan

29 September 2022, 19:46

Usai berkolaborasi selama empat tahun terakhir, tiket.com baru-baru ini mendapatkan penghargaan dari RedDoorz yang memandang perusahaan OTA itu berhasil membantu peningkatan industri pariwisata di Tanah Air.


Comments


Please Login to leave a comment.