Aplikasi Bank Commonwealth Raih Rekor MURI.jpg

Bisnis

Aplikasi Perbankan Milik Bank Commonwealth Raih Rekor MURI

Menurut CEO Schroders Indonesia Michael Tjoajadi mengatakan jika di tahun 2019 ini, diperkirakan pertumbuhan ekonomi Indonesia akan tetap positif karena didukung dengan daya beli domestik yang cukup tinggi. Para investor asing juga mulai bermain di padar saham dan obligasi Indonesia. Walaupun begitu, bagi Anda yang gemar berinvestasi, tak ada salahnya waspada dengan kondisi ekonomi global yang juga dapat mengakibatkan pasar domestik.

Maka dari itu, sangat dibutuhkan fleksibilitas untuk Anda yang aktif berinvestasi. Pasalnya, Anda harus memonitor portfolio yang Anda memiliki, hal ini dikarenakan kondisi ekonomi yang bisa berubah sewaktu-waktu.

[Baca Juga: Siaran Tangsel, Aplikasi Online Pengaduan Masyarakat]

Menjawab kebutuhan tersebut, Bank Commonwealth kembali berinovasi dengan meluncurkan aplikasi perbankan (15/1/2019). Aplikasi tersebut dinamakan CommBank SmartWealth. Bank asal Australia ini mengklaim aplikasi miliknya baru pertama di Indonesia. Aplikasi perbankan Bank Commonwealth ini berfokus pada solusi wealth management secara komprehensif. Bukan hanya itu, aplikasi ini dilengkapi dengan fitur robo-advisory, di mana bisa memberikan rekomendasi alokasi dana untuk berinvestasi serta megoptimalkannya sesuai kebutuhan nasabah.

Peuncuran Aplikasi Perbankan Commonwealth

Head of Wealth Management & Client Growth Bank Commonwealth Ivan Jaya mengatakan, Bank Commonwealth berjalan sesuai visi misi awal untuk menjadi pemimpin pasar dalam menyediakan solusi keuangan khususnya untuk nasabah setia. Maka dari itu, Bank Commonwealth meluncurkan aplikasi perbankan tersebut yang dapat memudahkan nasabah memonitor produk investasi seperti reksadana, obligasi, asuransi, deposito serta tabungan yang mereka miliki.

Dengan aplikasi tersebut, Anda juga bisa berkomunikasi dengan relationshiop manager Bank Commonwealth dan berkonsultasi mengenai perkembangan pasar investasi. Aplikasi milik Bank Commonwealth ini mampu menyabet dua rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai "Aplikasi Digital Perbankan Pertama dengan Layanan Robo Advisory" dan "Aplikasi Digital Perbankan Pertama yang Mengintegrasikan Informasi Kepemilikan Produk Wealth Management secara menyeluruh".

[Baca Juga: Investasi Reksa Dana Yang Cocok Untuk Anak Muda]

“Dengan adanya teknologi ini dalam aplikasi perbankan kami, nasabah akan benar-benar terbantu. Pasalnya aplikasi ini membantu nasabah untuk mendapatkan fleksibilitas yang tinggi dalam mengoptimalkan investasi mereka di mana pun,” kata Ivan seperti yang dilansir dari pers rilis Bank Commonwealth (17/1/2019).

Read More

Artikel Lainnya

Asosiasi Promotor Musik Indonesia Siapkan Inovasi Pertunjukan Berstandar Internasional

Bisnis

Asosiasi Promotor Musik Indonesia Siapkan Pertunjukan dengan Acuan 4 Pilar

31 October 2020, 15:07

APMI, asosiasi formal promotor musik satu-satunya di Indonesia baru saja berdiri. Mereka akan siapkan pertunjukan musik dengan mengacu pada empat pilar.

Elite Race Borobudur Marathon Periksa Kesehatan Pelari, Kru, dan Tamu Undangan

Berita Kawasan

Elite Race Borobudur Marathon Periksa Kesehatan Pelari, Kru, dan Tamu Undangan

31 October 2020, 12:32

Tidak sebatas terhadap atlet pelari, pemeriksaan kesehatan juga akan dilakukan kepada semua kru dan tamu undangan ”Elite Race” Borobudur Marathon.

Waspada Dampak La Nina, Pemkot Bndung Ajak Warga Bersihkah Saluran Air

Berita Kawasan

Waspada Dampak La Nina, Pemkot Bandung Ajak Warga Bersihkah Saluran Air

30 October 2020, 17:22

Saat ini Kota Bandung harus waspada terhadap dampak dari fenomena La Nina yang dapat meningkatkan curah hujan.

Pantai Sakura di Pulu Untung Jawa Akan Bakal Dibuat Makin Ikonik

Berita Kawasan

Pantai Sakura di Pulu Untung Jawa Akan Bakal Dibuat Makin Ikonik

30 October 2020, 14:03

Pantai Sakura ini cukup luas, saat ini baru ada puluhan pohon sakura, Pemkab akan tambah lagi agar semakin rimbun. Diharapkan, Pantai Sakura ini semakin ikonik.


Comments


Please Login to leave a comment.