Aplikasi Bank Commonwealth Raih Rekor MURI.jpg

Bisnis

Aplikasi Perbankan Milik Bank Commonwealth Raih Rekor MURI

Menurut CEO Schroders Indonesia Michael Tjoajadi mengatakan jika di tahun 2019 ini, diperkirakan pertumbuhan ekonomi Indonesia akan tetap positif karena didukung dengan daya beli domestik yang cukup tinggi. Para investor asing juga mulai bermain di padar saham dan obligasi Indonesia. Walaupun begitu, bagi Anda yang gemar berinvestasi, tak ada salahnya waspada dengan kondisi ekonomi global yang juga dapat mengakibatkan pasar domestik.

Maka dari itu, sangat dibutuhkan fleksibilitas untuk Anda yang aktif berinvestasi. Pasalnya, Anda harus memonitor portfolio yang Anda memiliki, hal ini dikarenakan kondisi ekonomi yang bisa berubah sewaktu-waktu.

[Baca Juga: Siaran Tangsel, Aplikasi Online Pengaduan Masyarakat]

Menjawab kebutuhan tersebut, Bank Commonwealth kembali berinovasi dengan meluncurkan aplikasi perbankan (15/1/2019). Aplikasi tersebut dinamakan CommBank SmartWealth. Bank asal Australia ini mengklaim aplikasi miliknya baru pertama di Indonesia. Aplikasi perbankan Bank Commonwealth ini berfokus pada solusi wealth management secara komprehensif. Bukan hanya itu, aplikasi ini dilengkapi dengan fitur robo-advisory, di mana bisa memberikan rekomendasi alokasi dana untuk berinvestasi serta megoptimalkannya sesuai kebutuhan nasabah.

Peuncuran Aplikasi Perbankan Commonwealth

Head of Wealth Management & Client Growth Bank Commonwealth Ivan Jaya mengatakan, Bank Commonwealth berjalan sesuai visi misi awal untuk menjadi pemimpin pasar dalam menyediakan solusi keuangan khususnya untuk nasabah setia. Maka dari itu, Bank Commonwealth meluncurkan aplikasi perbankan tersebut yang dapat memudahkan nasabah memonitor produk investasi seperti reksadana, obligasi, asuransi, deposito serta tabungan yang mereka miliki.

Dengan aplikasi tersebut, Anda juga bisa berkomunikasi dengan relationshiop manager Bank Commonwealth dan berkonsultasi mengenai perkembangan pasar investasi. Aplikasi milik Bank Commonwealth ini mampu menyabet dua rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai "Aplikasi Digital Perbankan Pertama dengan Layanan Robo Advisory" dan "Aplikasi Digital Perbankan Pertama yang Mengintegrasikan Informasi Kepemilikan Produk Wealth Management secara menyeluruh".

[Baca Juga: Investasi Reksa Dana Yang Cocok Untuk Anak Muda]

“Dengan adanya teknologi ini dalam aplikasi perbankan kami, nasabah akan benar-benar terbantu. Pasalnya aplikasi ini membantu nasabah untuk mendapatkan fleksibilitas yang tinggi dalam mengoptimalkan investasi mereka di mana pun,” kata Ivan seperti yang dilansir dari pers rilis Bank Commonwealth (17/1/2019).

Read More

Artikel Lainnya

Ada Bioskop Gratis Untuk Rakyat di Jakarta Timur

Berita Kawasan

Bioskop Rakyat di Jakarta Timur Ini Gratis untuk Hiburan Warga

25 February 2020, 21:00

Bioskop rakyat ini berkomitmen memutarkan film-film Indonesia berkualitas untuk memberikan hiburan gratis untuk warga sekitar.

BMKG Prediksi Hujan Lebat Landa Jakarta Sampai Akhir Februari

Berita Kawasan

BMKG Prediksi Hujan Lebat Landa Jakarta Sampai Akhir Februari

25 February 2020, 20:00

Masyarakat diimbau selalu tetap waspada dan hati-hati akan dampak dari cuaca ekstrem yang diperkirakan akan melanda beberapa wilayah di Indonesia

Banjir di Bekasi,  Perumnas III Padam Listrik 10 Jam

Berita Kawasan

Banjir di Bekasi, Perumnas III Padam Listrik 10 Jam

25 February 2020, 19:30

Sejak pukul 7.30 WIB Selasa pagi, pepadaman listrik terjadi di beberapa tempat di Perumnas III Bekasi Timur.

Meski Menyegarkan, Ini Dampak Mandi Saat Tubuh Masih Berkeringat

Kesehatan

Meski Menyegarkan, Ini Dampak Mandi Saat Tubuh Masih Berkeringat

25 February 2020, 19:00

Mandi pada dasarnya menyehatkan. Namun ketika mandi dalam keadaan berkeringat ternyata malah menimbulkan dampak yang buruk bagi tubuh.


Comments


Please Login to leave a comment.