Tangsel Miliki Aplikasi Tangsel Market

Berita Kawasan

Aplikasi Promolah Memudahkan Cari Oleh-oleh Khas Tangerang

Kota Tangerang termasuk kota yang padat penduduknya dan dikenal dengan julukan kota seribu industri ini juga banyak didatangi warga dari luar Kota Tangerang. Dalam hal destinasi wisata, Kota Tangerang pun banyak menghadirkan beberapa tempat wisata yang kekinian. Pemerintah Kota Tangerang juga terus berupaya mewujudkan Kota Tangerang menjadi kota yang ramah wisatawan. Salah satu bentuknya yakni dengan menghadirkan sebuah aplikasi untuk mencari oleh-oleh Kota Tangerang. Dengan begitu, para wisatawan yang berkunjung ke Kota Tangerang tidak perlu lagi susah mencari oleh-oleh khas Tangerang.

Aplikasi Promolah, Mudah Cari Oleh-oleh Khas Tangerang

Aplikasi ini bernama Promolah dengan kepanjangannya adalah Program Mandiri Online Langsung Ada Hasil. Aplikasi Promolah telah diluncurkan pada 8 November 2019 Pakons Hotel, Kota Tangerang. Melansir laman tangerangkota.go.id (11/11/2019), Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah hadir dalam acara Soft Launching Aplikasi Oleh-oleh Online Kota Tangerang.

[Baca Juga: Kaus Ikonik Kota Tangerang Jadi Pilihan Oleh-oleh Unik]

Arief menuturkan, aplikasi tersebut merupakan sistem berbasis website yang dibuat untuk memudahkan pemasaran produk UMKM Kota Tangerang dan mempermudah masyarakat luar Kota Tangerang yang ingin berbelanja oleh-oleh khas Kota Tangerang. "Melalui Promolah dapat mendorong peran serta UMKM Kota menjadi produk kebanggaan sehingga menjadi sebuah identitas bagi Kota Tangerang," ungkap Arief

Arief berharap, aplikasi ini dapat terus berkembang dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Kota Tangerang dan masyarakat dari luar Kota Tangerang. Menurut Arief, aplikasi Promolah yang diinisiasi Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Kota Tangerang bekerjasama dengan PT. Tangerang Nusantara Global (TNG) perlu beberapa penyesuaian dan perbaikan. "Terlebih dari segi kemudahan bagi masyarakat untuk membeli produk serta varietas dari produk yang dipasarkan," ucap Arief.

[Baca Juga: 5 Oleh-oleh Tangerang yang Wajib Dibawa Pulang]

Sebagai informasi, pembelian oleh-oleh Kota Tangerang dapat diakses melalui laman website promolah.com dan melalui WhatsApp di nomor 0822 8888 3171 atau Scan QR Code yang disediakan hotel-hotel yang ada di Kota Tangerang. "Ke depannya harus dapat diperluas hingga ke restoran, perkantoran bahkan ke mall-mall yang ada di Kota Tangerang," pungkas Wali Kota.


Read More

Artikel Lainnya

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta.jpg

Berita Kawasan

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta

12 August 2022, 16:43

Pada 14 Agustus 2022, Sirkuit Internasional E-Prix Jakarta akan menjadi lokasi acara puncak karnaval bernama Jakarnaval yang digelar untuk geliatkan wisata di Ibu Kota.

Dinkes Kota Tangerang Edukasi Warganya Terkait Obat Kadaluars a.jpg

Kesehatan

Dinkes Kota Tangerang Edukasi Warganya Terkait Obat Kadaluarsa

12 August 2022, 14:41

Setelah ramainya kabar mengenai balita di wilayahnya yang diberikan obat kadaluarsa, Dinkes Kota Tangerang berikan edukasi publik

KFC Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Gerai Jakarta Barat Ini.jpg

Bisnis

KFC Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Gerai Jakarta Barat Ini

12 August 2022, 10:30

Pada pekan ini, berkat kolaborasi PT Fast Food Indonesia dan PT Agra Surya Energi, KFC Indonesia meresmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di salah satu gerainya.

Jelang HUT RI ke-77, Ini Gedung Saksi Sejarah Perobekan Bendera Belanda di Bandun g.jpg

Properti dan Solusi

Jelang HUT RI ke-77, Ini Gedung Saksi Sejarah Perobekan Bendera Belanda di Bandung

11 August 2022, 17:17

Jika Anda berencana wisata sejarah di Kota Bandung jelang HUT RI ke-77 maka gedung yang berada di area Jalan Braga ini menjadi salah satu objek yang bisa Anda kunjungi.


Comments


Please Login to leave a comment.