Tangsel Miliki Aplikasi Tangsel Market

Berita Kawasan

Aplikasi Promolah Memudahkan Cari Oleh-oleh Khas Tangerang

Kota Tangerang termasuk kota yang padat penduduknya dan dikenal dengan julukan kota seribu industri ini juga banyak didatangi warga dari luar Kota Tangerang. Dalam hal destinasi wisata, Kota Tangerang pun banyak menghadirkan beberapa tempat wisata yang kekinian. Pemerintah Kota Tangerang juga terus berupaya mewujudkan Kota Tangerang menjadi kota yang ramah wisatawan. Salah satu bentuknya yakni dengan menghadirkan sebuah aplikasi untuk mencari oleh-oleh Kota Tangerang. Dengan begitu, para wisatawan yang berkunjung ke Kota Tangerang tidak perlu lagi susah mencari oleh-oleh khas Tangerang.

Aplikasi Promolah, Mudah Cari Oleh-oleh Khas Tangerang

Aplikasi ini bernama Promolah dengan kepanjangannya adalah Program Mandiri Online Langsung Ada Hasil. Aplikasi Promolah telah diluncurkan pada 8 November 2019 Pakons Hotel, Kota Tangerang. Melansir laman tangerangkota.go.id (11/11/2019), Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah hadir dalam acara Soft Launching Aplikasi Oleh-oleh Online Kota Tangerang.

[Baca Juga: Kaus Ikonik Kota Tangerang Jadi Pilihan Oleh-oleh Unik]

Arief menuturkan, aplikasi tersebut merupakan sistem berbasis website yang dibuat untuk memudahkan pemasaran produk UMKM Kota Tangerang dan mempermudah masyarakat luar Kota Tangerang yang ingin berbelanja oleh-oleh khas Kota Tangerang. "Melalui Promolah dapat mendorong peran serta UMKM Kota menjadi produk kebanggaan sehingga menjadi sebuah identitas bagi Kota Tangerang," ungkap Arief

Arief berharap, aplikasi ini dapat terus berkembang dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Kota Tangerang dan masyarakat dari luar Kota Tangerang. Menurut Arief, aplikasi Promolah yang diinisiasi Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Kota Tangerang bekerjasama dengan PT. Tangerang Nusantara Global (TNG) perlu beberapa penyesuaian dan perbaikan. "Terlebih dari segi kemudahan bagi masyarakat untuk membeli produk serta varietas dari produk yang dipasarkan," ucap Arief.

[Baca Juga: 5 Oleh-oleh Tangerang yang Wajib Dibawa Pulang]

Sebagai informasi, pembelian oleh-oleh Kota Tangerang dapat diakses melalui laman website promolah.com dan melalui WhatsApp di nomor 0822 8888 3171 atau Scan QR Code yang disediakan hotel-hotel yang ada di Kota Tangerang. "Ke depannya harus dapat diperluas hingga ke restoran, perkantoran bahkan ke mall-mall yang ada di Kota Tangerang," pungkas Wali Kota.


Read More

Artikel Lainnya

Kenali PCOS, Pakar UNABPA Hingga Obesitas Bisa Jadi Pemicuny a.jpg

Kesehatan

Kenali PCOS, Pakar UNAIR: BPA Hingga Obesitas Bisa Jadi Pemicunya

31 January 2023, 16:40

Berdasarkan keterangan Pakar UNAIR, terdapat sejumlah pemicu kaum hawa terkena PCOS dengan di antaranya adalah paparan bahan kimia BPA sampai obesitas.

Walau Banyak Bisnis Penyewaan Buku Punah, Pitimoss Fun Library Mampu Tetap Eksis.jpg

Pendidikan

Walau Banyak Bisnis Penyewaan Buku Punah, Pitimoss Fun Library Mampu Tetap Eksis

31 January 2023, 12:38

Di tengah hantaman digitalisasi yang membuat akses membaca buku novel serta komik mudah, Pitimoss Fun Library tetap mampu bertahan hingga hampir 20 tahun terakhir.

Wow, Bank Sampah di Kota Tangerang Ini Hasilkan Produk Lilin Aromat erapi.jpg

Bisnis

Wow, Bank Sampah di Kota Tangerang Ini Hasilkan Produk Lilin Aromaterapi

30 January 2023, 15:01

Bank sampah ternyata tak hanya bisa mendapatkan cuan dari pemilahan sampah semata, karena bank sampah satu ini menunjukan bahwa mereka juga mampu membuat produk yang bernilai ekonomi.

Perayaan Imlek 2023 di Taman Banteng, Pj Gubernur DKI Jakarta Dampingi Jokowi.jpg

Berita Kawasan

Perayaan Imlek 2023 di Taman Banteng, Pj Gubernur DKI Jakarta Dampingi Jokowi

30 January 2023, 12:58

Pada akhir pekan kemarin, Presiden Jokowi terlihat hadir bersama Pj Gubernur DKI Jakarta dalam momen perayaan Imlek Nasional yang digelar di Taman Banteng


Comments


Please Login to leave a comment.