Aplikasi si BM Bantu Warga Ketahui Jalan di Jakarta Barat

Berita Kawasan

Aplikasi si BM Bantu Warga Ketahui Jalan di Jakarta Barat

Aplikasi si Bina Marga (BM) telah diluncurkan Suku Dinas (Sudin) Bina Marga Jakarta Barat pada 4 September 2019 di Ruang Suwiryo, lantai 16 gedung B Kantor Wali Kota. Kegiatan tersebut sekaligus untuk menyosialisasikan penyajian data jalan melalui pemanfaatan aplikasi si BM yang diikuti sekitar 50 peserta. Peserta yang hadir terdiri dari Kasatpel Bina Marga Kecamatan, perwakilan SKPD/UKPD.

Aplikasi si BM Bantu Warga Ketahui Jalan di Jakarta Barat

Kegiatan ini dibuka Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Ekbang) Jakarta Barat Fredy Setiawan. Menurut Fredy, aplikasi si BM yang bisa diakses secara online ini sangat membantu program dan perencanaan terkait usulan perbaikan jalan yang akan disampaikan warga maupun unit teknis melalui Musyawarah Perencanaan Pembangunan (musrenbang). "Aplikasi ini bermanfaat dan memudahkan warga termasuk mahasiswa yang ingin mengetahui atau memperoleh data tentang jalan di Jakarta Barat,” ujar Fredy.

[Baca Juga: Hari Anak Jakarta Membaca Digelar di Jakarta Barat]

Melansir laman beritajakarta.id (05/09/2019). Kasudin Bina Marga Jakarta Barat Riswan Effendi menjelaskan, aplikasi si BM yang terdapat pada website Jakarta Satu bidang Kebinamargaan dirancang secara terintegrasi melalui program satu peta, satu data, dan satu kebijakan Pemprov DKI.

Aplikasi si BM ini dirancang Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan (CKTRP) DKI Jakarta. Lebih lanjut, Riswan mengatakan sosialisasi aplikasi si BM bertujuan memberikan informasi kepada stakeholder dan warga bahwa saat ini telah tersedia data jalan pada website Jakarta Satu.

[Baca Juga: Jakarta Utara, 25 Bengkel Resmi Daftar Aplikasi E-Uji Emisi]

Manfaat penggunaan website Jakarta Satu bidang kebinamargaan, yaitu data jalan dapat diakses dengan mudah secara online. Dari sanalah segala informasi terkait data jalan di Jakarta Barat dapat ditemukan. Mulai dari data jalan sesuai hasil pengecekan kondisi riil di lapangan yang meliputi panjang, lebar perkerasan, luas perkerasan, jenis konstruksi hingga riwayat pemeliharaan jalan pada website Jakarta Satu.

“Dari delapan wilayah kecamatan di Jakarta Barat, saat ini telah tersedia data jalan di Kecamatan Kebon Jeruk. Sedangkan untuk tujuh wilayah kecamatan lainnya pendataannya sedang dilakukan. Nanti akan dimasukan juga data tentang trotoar, halte dan jembatan penyeberangan orang (JPO),” ujarnya menutup perbincangan.


Read More

Artikel Lainnya

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam.jpg

Kecantikan dan Fashion

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam

03 October 2022, 17:32

Alih-alih menggunakan kulit sapi, kambing, atau reptil, salah satu brand di Kota Bandung menggunakan ceker ayam sebagai bahan baku produk sepatunya.

Melalui Buku Ini, Masyarakat Diajak Sajikan dan Lestarikan Kuliner Asli Betawi.jpg

Kuliner

Lestarikan Kuliner Asli Betawi Melalui Buku

03 October 2022, 14:30

Belum lama ini Yayasan Nusa Gastronomi Indonesia, istri Gubernur DKI Jakarta dan istri mantan Sekda DKI Jakarta berkolaborasi guna menghasilkan buku yang mengulas resep tradisional khas Betawi.

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air.jpg

Bisnis

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air

03 October 2022, 11:28

East Ventures setidaknya telah mendanai tiga perusahaan startup yang mendukung perkembangan ekosistem kopi di Tanah Air.

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.


Comments


Please Login to leave a comment.