Aplikasi Si Poltak Permudah Warga Medan yang Alami Kecelakaan

Berita Kawasan

Aplikasi Si Poltak Permudah Warga Medan yang Alami Kecelakaan

Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Medan Arief Sudarto Trinugroho mengapresiasi dan mendukung penuh Satuan Polisi Lalu lintas (Satlantas) Polrestabes Medan yang telah menerapkan aplikasi Sistem Informasi Kepolisian Terpadu Laka Lantas (Si Poltak).

Arief berharap dengan adanya aplikasi Si Poltak ini dapat mempermudah warga yang mengalami kecelakaan lalu lintas untuk segera mendapatkan langsung perawatan medis di rumah sakit. Apresiasi dan dukungan ini disampaikan Arief saat menerima kunjungan Kasat Lantas Polrestabes Medan AKBP Sonny W Siregar di Kantor Wali Kota Medan pada Senin, 30 November 2020.

Aplikasi Si Poltak Permudah Warga Medan yang Alami Kecelakaan

Dikatakan Arief, angka kecelakaan di Kota Medan cukup tinggi sehingga perlunya penanganan yang cepat bagi korban kecelakaan agar korban dapat segera ditangani dan diselamatkan. “Dengan kehadiran aplikasi ini diharapkan dapat mempermudah warga yang mengalami kecelakaan laka lantas untuk segera mendapatkan pertolongan medis,” kata Arief seperti diberitakan pemkomedan.go.id (1/12/2020).

Lebih lanjut lagi, Arief mengungkapkan, di era industrialisasi 4.0, keberadaan aplikasi dapat sangat membantu memangkas jalur birokrasi dan administrasi sehingga mempermudah masyarakat dalam mengurus apapun. "Apalagi, di masa pandemi COVID-19 ini, dengan kehadiran aplikasi yang membuat kita untuk meminimalkan pertemuan tatap muka guna menghindari penyebaran COVID-19,” dia menjelaskan.

[Baca Juga: Jatuh Sakit, Plt Wali Kota Medan Sempat Diisukan Terjangkit COVID-19]

Sementara itu, Kasat Lantas Polrestabes Medan AKBP Sonny W Siregar mengatakan, aplikasi Si Poltak ini dapat memudahkan dan membantu korban laka lantas agar bisa segera ditangani dan mendapatkan perawatan di rumah sakit.

“Selama ini kalau ada korban kecelakaan lalu lintas (laka lantas) yang dibawa ke rumah sakit, pihak rumah sakit meminta siapa yang akan menjamin korban. Bahkan, korban tidak secepatnya mendapat perawatan medis seperti yang diharapkan. Namun, dengan adanya aplikasi Si Poltak ini, korban semakin mudah mendapat bantuan pertolongan dan perawatan medis,” jelas Sonny.

Disamping itu, Sonny juga mengungkapkan, petugas Unit Laka Lantas Polrestabes Medan juga mengunduh aplikasi Si Poltak ini. Jadi, sebelum korban laka lantas sampai di rumah sakit, laporannya sudah diterima dengan baik. “Dalam aplikasi ini sudah ada pihak BPJS Kesehatan dan Jasa Raharja. Jadi tidak ada lagi korban lakalantas tak ditangani medis,” tutup Sonny.

Read More

Artikel Lainnya

FKUB Medan Terima Penghargaan Harmony Award 2020

Berita Kawasan

FKUB Medan Terima Penghargaan Harmony Award 2020

18 January 2021, 17:17

Tentunya Penghargaan ini sangat berarti dalam meningkatkan motivasi dan Kinerja Baik Pemko maupun FKUB untuk terus merawat, memelihara dan menguatkan kehidupan keagamaan.

Kanal Youtube Disdik Depok Perkaya Pembelajaran Daring Siswa

Pendidikan

Kanal Youtube Disdik Depok Perkaya Pembelajaran Daring Siswa

18 January 2021, 16:17

Kanal yang diberi nama Belajar Bersama Disdik Kota Depok ini, bertujuan untuk mendukung kegiatan Belajar Dari Rumah (BDR) atau pembelajaran daring siswa.

Pantauan Vaksinasi Tenaga Medis di Tangerang Selatan

Kesehatan

Pantauan Vaksinasi Tenaga Medis di Tangerang Selatan

18 January 2021, 15:28

Proses pendaftaran vaksinasi ada empat alur. Meja pertama, calon penerima vaksin yang mendapatkan SMS yang sudah mendaftar melalui aplikasi, melakukan registrasi dan pencatatan.

Kerjasama Pemkot dan Gojek Perkuat Pariwisata dan UMKM di Kota Malang

Bisnis

Kerjasama Pemkot dan Gojek Perkuat Pariwisata dan UMKM di Kota Malang

18 January 2021, 14:23

Pemerintah Kota Malang di awal tahun 2021 melakukan terobosan dalam bentuk inisiasi kerjasama dengan GoJek dan GoPay.


Comments


Please Login to leave a comment.