Aplikasi SIDONI Berikan Informasi Donor Darah

Kesehatan

Aplikasi SIDONI Berikan Informasi Donor Darah

Beragam aplikasi menarik di ponsel memberikan berbagai kemudahannya dalam mengakses semua layanan yang diinginkan masyarakat. Salah satu aplikasi yang memudahkan layanan bagi pendonor baru-baru ini diluncurkan adalah aplikasi Sistem Informasi Donor Darah Indonesia (SIDONI). Hadirnya SIDONI di tengah-tengah masyarakat bisa dipergunakan untuk pendonor agar dapat dengan mudah mengakses bagaimana dan dimana tempat untuk melakukan donor dan mendapatkan darah serta memberikan juga informasi bagi masyarakat tentang donor darah.

Pada 15 September 2019, Unit Donor Darah (UDD) bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Kab. Tangerang meluncurkan aplikasi SIDONI yang diinisiasi oleh UDD Kabupaten Tangerang. Acara tersebut digelar di ICE BSD Pagedangan Kab. Tangerang.

Aplikasi SIDONI Berikan Informasi Donor Darah

Melansir laman tangerangkab.go.id (17/09/2019), Dr. Zainal Muttaqin selaku Ketua UDD Kabupaten Tangerang mengatakan, SIDONI memiliki layanan fitur yang sangat bermanfaat, yaitu berisi jadwal donor darah setiap hari di mana saja dan edukasi dalam ketersediaan darah untuk mengecek darah yang ter-update kemudian agenda donor darah sudah waktunya atau belum, serta berisi biodata pendonor dan aplikasi ini bisa membantu masyarakat untuk mendapatkan informasi yang sangat dibutuhkan.

[Baca Juga: Siswa SD Dilatih PMI Tangerang untuk Memberikan Pertolongan Pertama]

Bupati Zaki sangat mengapresiasi atas peluncuran SIDONI dan berharap dapat meningkatkan mutu kesehatan masyarakat khususnya warga Kabupaten Tangerang. "Pemerintah Kabupaten Tangerang sangat mengapresiasi dan mendukung seluruh program ini dan mudah-mudahan bisa menjadi program unggulan dari Kabupaten Tangerang untuk membantu meningkatkan derajat kesehatan masyarakat," Ujarnya.

Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar menambahkan, dengan hadirnya SIDONI diharapkan membuat seluruh kalangan masyarakat terutama kalangan millennial, memahami apa itu donor darah. Dan yang paling penting, pengetahuan tentang donor darah menyebar sehingga masyarakat mau donor darah.

[Baca Juga: Sejarah Berdirinya Palang Merah Indonesia]

Sementara itu, Ketua PMI Kab. Tangerang Soma Atmaja mengatakan, selain peluncuran SIDONI juga diadakan simposium dengan tema peningkatan mutu dan kualitas darah di era milenial, karena kualitas darah yang di tampung di PMI maupun UDD haruslah benar-benar steril dan aman dari kontaminasi penyakit agar masyarakat merasa aman dan terjamin.


Read More

Artikel Lainnya

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam.jpg

Kecantikan dan Fashion

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam

03 October 2022, 17:32

Alih-alih menggunakan kulit sapi, kambing, atau reptil, salah satu brand di Kota Bandung menggunakan ceker ayam sebagai bahan baku produk sepatunya.

Melalui Buku Ini, Masyarakat Diajak Sajikan dan Lestarikan Kuliner Asli Betawi.jpg

Kuliner

Lestarikan Kuliner Asli Betawi Melalui Buku

03 October 2022, 14:30

Belum lama ini Yayasan Nusa Gastronomi Indonesia, istri Gubernur DKI Jakarta dan istri mantan Sekda DKI Jakarta berkolaborasi guna menghasilkan buku yang mengulas resep tradisional khas Betawi.

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air.jpg

Bisnis

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air

03 October 2022, 11:28

East Ventures setidaknya telah mendanai tiga perusahaan startup yang mendukung perkembangan ekosistem kopi di Tanah Air.

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.


Comments


Please Login to leave a comment.