Aplikasi SIDONI Berikan Informasi Donor Darah

Kesehatan

Aplikasi SIDONI Berikan Informasi Donor Darah

Beragam aplikasi menarik di ponsel memberikan berbagai kemudahannya dalam mengakses semua layanan yang diinginkan masyarakat. Salah satu aplikasi yang memudahkan layanan bagi pendonor baru-baru ini diluncurkan adalah aplikasi Sistem Informasi Donor Darah Indonesia (SIDONI). Hadirnya SIDONI di tengah-tengah masyarakat bisa dipergunakan untuk pendonor agar dapat dengan mudah mengakses bagaimana dan dimana tempat untuk melakukan donor dan mendapatkan darah serta memberikan juga informasi bagi masyarakat tentang donor darah.

Pada 15 September 2019, Unit Donor Darah (UDD) bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Kab. Tangerang meluncurkan aplikasi SIDONI yang diinisiasi oleh UDD Kabupaten Tangerang. Acara tersebut digelar di ICE BSD Pagedangan Kab. Tangerang.

Aplikasi SIDONI Berikan Informasi Donor Darah

Melansir laman tangerangkab.go.id (17/09/2019), Dr. Zainal Muttaqin selaku Ketua UDD Kabupaten Tangerang mengatakan, SIDONI memiliki layanan fitur yang sangat bermanfaat, yaitu berisi jadwal donor darah setiap hari di mana saja dan edukasi dalam ketersediaan darah untuk mengecek darah yang ter-update kemudian agenda donor darah sudah waktunya atau belum, serta berisi biodata pendonor dan aplikasi ini bisa membantu masyarakat untuk mendapatkan informasi yang sangat dibutuhkan.

[Baca Juga: Siswa SD Dilatih PMI Tangerang untuk Memberikan Pertolongan Pertama]

Bupati Zaki sangat mengapresiasi atas peluncuran SIDONI dan berharap dapat meningkatkan mutu kesehatan masyarakat khususnya warga Kabupaten Tangerang. "Pemerintah Kabupaten Tangerang sangat mengapresiasi dan mendukung seluruh program ini dan mudah-mudahan bisa menjadi program unggulan dari Kabupaten Tangerang untuk membantu meningkatkan derajat kesehatan masyarakat," Ujarnya.

Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar menambahkan, dengan hadirnya SIDONI diharapkan membuat seluruh kalangan masyarakat terutama kalangan millennial, memahami apa itu donor darah. Dan yang paling penting, pengetahuan tentang donor darah menyebar sehingga masyarakat mau donor darah.

[Baca Juga: Sejarah Berdirinya Palang Merah Indonesia]

Sementara itu, Ketua PMI Kab. Tangerang Soma Atmaja mengatakan, selain peluncuran SIDONI juga diadakan simposium dengan tema peningkatan mutu dan kualitas darah di era milenial, karena kualitas darah yang di tampung di PMI maupun UDD haruslah benar-benar steril dan aman dari kontaminasi penyakit agar masyarakat merasa aman dan terjamin.


Read More

Artikel Lainnya

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah.jpg

Bisnis

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah

03 February 2023, 16:35

Demi memastikan tidak adanya ketimpangan digital di daerah pedesaan luar Jawa, Amartha Foundation baru-baru ini meresmikan desa digital di wilayah Sulawesi Tengah.

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung.jpg

Bisnis

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung

03 February 2023, 14:20

Melalui kemitraan dengan PT KCIC, pengguna tiket.com ke depannya bisa memesan tiket untuk layanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

Berita Kawasan

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

02 February 2023, 17:41

Peresmian unit tempat parkir sepeda dilakukan oleh Corporate Secretary Pertamina NRE Dicky Septriadi, Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Chaidir, dan Ketua Umum B2W Fahmi Saimima.

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023.jpg

Hobi dan Hiburan

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023

02 February 2023, 15:41

Setelah memberikan teaser siapa saja yang akan tampil, akhirnya pihak penyelenggara mengumumkan siapa saja yang nanti siap menghibur Anda di Woke Up Fest 2023.


Comments


Please Login to leave a comment.