Aplikasi Tangerang Live Miliki Banyak Fungsi

Berita Kawasan

Aplikasi Tangerang Live Miliki Banyak Fungsi

Seluruh pegawai Kelurahan dan Kecamatan Pinang berkumpul di aula untuk melakukan pengecekan dan memastikan pada ponsel mereka sudah terpasang aplikasi Tangerang Live. Seluruh pegawai yang ada di Kelurahan dan Kecamatan Pinang, Kota Tangerang diwajibkan memasang dan menggunakan aplikasi tersebut. Pasalnya, saat ini di Kecamatan Pinang sudah menggunakan sistem online untuk mempermudah pelayanan kepada masyarakat.

Aplikasi Tangerang Live Miliki Banyak Fungsi

Melansir laman tangerangkota.go.id (13/11/2019), Camat Pinang M. Agun Djumhendi mengatakan, penggunaan aplikasi Tangerang Live untuk mempermudah semua pelayanan dan mengetahui apa saja yang menjadi keluhan yang disampaikan di Laksa. "Memang saya wajibkan semua pegawai mulai dari kelurahan dan Kecamatan harus ada Tangerang Live, jangan sampai ada pegawai yang tidak mengerti menggunakan aplikasi tersebut. Karena semua pelayanan ada di dalam aplikasi Tangerang Live," ujar Agun.

[Baca Juga: Ratusan Pelajar Forum Anak Kota Tangerang Lakukan WCD 2019]

Saat ini pembuatan surat pengantar RT dan RW pun sudah menggunakan sistem online sehingga para pegawai harus lebih cepat dari masyarakat agar bisa melayani masyarakat dengan baik dan benar. Agun mengatakan pegawai yang ada di Kelurahan dan Kecamatan bisa dipantau bila ada aplikasi Tangerang Live. Adanya aplikasi juga menjadi solusi kemudahan masyarakat dalam segala pelayanannya. “Jadi masyarakat jika ada permasalahan tidak perlu melapor ke kantor, langsung saja di Tangerang Live karena semua menu yang dibutuhkan ada di dalamnya," ucapnya.

Agun menjelaskan, aplikasi Tangerang Live merupakan aplikasi yang memiliki banyak fungsinya, mulai dari lapangan pekerjaan sampai dengan event di Kota Tangerang. Bahkan jika terjadi bencana seperti kebakaran atau lainnya bisa segera disampaikan dan langsung ditanggapi. Untuk itu, para pegawai diwajibkan mengerti menggunakan aplikasi Tangerang Live agar bisa update informasi mengenai perkembangan wilayahnya.

[Baca Juga: Sebentar Lagi Kota Tangerang Jadi Kota Ekonomi Syariah]

Agung mengaku, semua pelayanan di Kecamatan Pinang sudah tidak ada lagi yang menggunakan manual, semua sistem yang ada sudah online. "Selain pelayanan masyarakat online, kita juga memberikan jaminan pelayanan seperti akte lahir, KIA, dan juga administrasi penduduk lainnya yang sudah bisa ditunggu. Untuk E-KTP juga menggunakan online tetapi sistemnya, untuk masalah jadi biasanya paling lama satu minggu dan tidak lebih karena memang blanko terbatas,” tutupnya.

Read More

Artikel Lainnya

KEMENDES-PDTT-Gelar-Pelatihan-Pembuatan-Biskuit-Rumput-Laut_1.jpg

Kuliner

KKP dan Kemendes PDTT Buat Pelatihan Pembuatan Biskuit Rumput Laut

06 July 2020, 20:00

Aktivitas ini diharapkan sebagai strategi agar perekonomian masyarakat kelautan dan perikanan tetap terjaga di masa pandemi COVID-19.

Juara Snack Membawa Berkah di Masa Pandemi COVID-19_2

Kuliner

Juara Snack Membawa Berkah di Masa Pandemi COVID-19

06 July 2020, 18:00

Siapa yang menyangka jika laju bisnis cemilan dapat berkembang pesat di masa pandemi COVID-19.

parekraf_2.jpg

Berita Kawasan

Pemerintah Motivasi Pelaku Parekraf Untuk Maksimalkan Kebijakan Insentif

06 July 2020, 16:00

Menparekraf mengimbau industri agar lebih aktif dan mengoptimalkan kebijakan stimulus dan relaksasi yang diberikan.

Alternatif Menghias Dinding Tanpa Cat_3

Properti dan Solusi

Alternatif Menghias Dinding Tanpa Cat

06 July 2020, 14:00

Bagi yang belum pernah membayangkan seperti apa cara menghias dinding tanpa menggunakan cat, maka simaklah beberapa trik ini.


Comments


Please Login to leave a comment.