Aplikasi Tangerang Live Miliki Banyak Fungsi

Berita Kawasan

Aplikasi Tangerang Live Miliki Banyak Fungsi

Seluruh pegawai Kelurahan dan Kecamatan Pinang berkumpul di aula untuk melakukan pengecekan dan memastikan pada ponsel mereka sudah terpasang aplikasi Tangerang Live. Seluruh pegawai yang ada di Kelurahan dan Kecamatan Pinang, Kota Tangerang diwajibkan memasang dan menggunakan aplikasi tersebut. Pasalnya, saat ini di Kecamatan Pinang sudah menggunakan sistem online untuk mempermudah pelayanan kepada masyarakat.

Aplikasi Tangerang Live Miliki Banyak Fungsi

Melansir laman tangerangkota.go.id (13/11/2019), Camat Pinang M. Agun Djumhendi mengatakan, penggunaan aplikasi Tangerang Live untuk mempermudah semua pelayanan dan mengetahui apa saja yang menjadi keluhan yang disampaikan di Laksa. "Memang saya wajibkan semua pegawai mulai dari kelurahan dan Kecamatan harus ada Tangerang Live, jangan sampai ada pegawai yang tidak mengerti menggunakan aplikasi tersebut. Karena semua pelayanan ada di dalam aplikasi Tangerang Live," ujar Agun.

[Baca Juga: Ratusan Pelajar Forum Anak Kota Tangerang Lakukan WCD 2019]

Saat ini pembuatan surat pengantar RT dan RW pun sudah menggunakan sistem online sehingga para pegawai harus lebih cepat dari masyarakat agar bisa melayani masyarakat dengan baik dan benar. Agun mengatakan pegawai yang ada di Kelurahan dan Kecamatan bisa dipantau bila ada aplikasi Tangerang Live. Adanya aplikasi juga menjadi solusi kemudahan masyarakat dalam segala pelayanannya. “Jadi masyarakat jika ada permasalahan tidak perlu melapor ke kantor, langsung saja di Tangerang Live karena semua menu yang dibutuhkan ada di dalamnya," ucapnya.

Agun menjelaskan, aplikasi Tangerang Live merupakan aplikasi yang memiliki banyak fungsinya, mulai dari lapangan pekerjaan sampai dengan event di Kota Tangerang. Bahkan jika terjadi bencana seperti kebakaran atau lainnya bisa segera disampaikan dan langsung ditanggapi. Untuk itu, para pegawai diwajibkan mengerti menggunakan aplikasi Tangerang Live agar bisa update informasi mengenai perkembangan wilayahnya.

[Baca Juga: Sebentar Lagi Kota Tangerang Jadi Kota Ekonomi Syariah]

Agung mengaku, semua pelayanan di Kecamatan Pinang sudah tidak ada lagi yang menggunakan manual, semua sistem yang ada sudah online. "Selain pelayanan masyarakat online, kita juga memberikan jaminan pelayanan seperti akte lahir, KIA, dan juga administrasi penduduk lainnya yang sudah bisa ditunggu. Untuk E-KTP juga menggunakan online tetapi sistemnya, untuk masalah jadi biasanya paling lama satu minggu dan tidak lebih karena memang blanko terbatas,” tutupnya.

Read More

Artikel Lainnya

180 Guru di Depok, Ikuti Workshop Inovasi Pendidikan

Pendidikan

180 Guru di Depok, Ikuti Workshop Inovasi Pendidikan

15 December 2019, 16:00

Workshop Inovasi Pendidikan bertujuan ingin menyamakan persepsi tentang perbedaan karakteristik pembelajaran terhadap peserta didik.

Dulu Kumuh, Sekarang Berubah Jadi Taman Utan Jati

Berita Kawasan

Dulu Kumuh, Sekarang Berubah Jadi Taman Utan Jati

15 December 2019, 15:00

Banyak fasilitas umum gratis disediakan di Taman Utan Jati. Warga setempat bisa menikmatinya kapan pun secara gratis.

Review Knives Out Penampilan Segar Chris Evans Usai Avengers End Game

Berita Kawasan

Review Knives Out: Penampilan Segar Chris Evans Usai Avengers End Game

15 December 2019, 14:00

Bukan hanya jual nama artis-artis besar, film Knives Out juga menghibur dengan plot yang sudah jarang ditemui. Inilah pilihan terbaik film akhir tahun untuk Anda.

Synthesis Kemang Tawarkan Hunian Berkonsep Jawa Modern

Properti dan Solusi

Synthesis Kemang Tawarkan Hunian Berkonsep Jawa Modern

15 December 2019, 13:00

Synthesis Development secara resmi mengadakan acara topping off untuk hunian kelas atas di wilayah Kemang, Jakarta Selatan.


Comments


Please Login to leave a comment.