Aplikasi Tangerang Live Miliki Banyak Fungsi

Berita Kawasan

Aplikasi Tangerang Live Miliki Banyak Fungsi

Seluruh pegawai Kelurahan dan Kecamatan Pinang berkumpul di aula untuk melakukan pengecekan dan memastikan pada ponsel mereka sudah terpasang aplikasi Tangerang Live. Seluruh pegawai yang ada di Kelurahan dan Kecamatan Pinang, Kota Tangerang diwajibkan memasang dan menggunakan aplikasi tersebut. Pasalnya, saat ini di Kecamatan Pinang sudah menggunakan sistem online untuk mempermudah pelayanan kepada masyarakat.

Aplikasi Tangerang Live Miliki Banyak Fungsi

Melansir laman tangerangkota.go.id (13/11/2019), Camat Pinang M. Agun Djumhendi mengatakan, penggunaan aplikasi Tangerang Live untuk mempermudah semua pelayanan dan mengetahui apa saja yang menjadi keluhan yang disampaikan di Laksa. "Memang saya wajibkan semua pegawai mulai dari kelurahan dan Kecamatan harus ada Tangerang Live, jangan sampai ada pegawai yang tidak mengerti menggunakan aplikasi tersebut. Karena semua pelayanan ada di dalam aplikasi Tangerang Live," ujar Agun.

[Baca Juga: Ratusan Pelajar Forum Anak Kota Tangerang Lakukan WCD 2019]

Saat ini pembuatan surat pengantar RT dan RW pun sudah menggunakan sistem online sehingga para pegawai harus lebih cepat dari masyarakat agar bisa melayani masyarakat dengan baik dan benar. Agun mengatakan pegawai yang ada di Kelurahan dan Kecamatan bisa dipantau bila ada aplikasi Tangerang Live. Adanya aplikasi juga menjadi solusi kemudahan masyarakat dalam segala pelayanannya. “Jadi masyarakat jika ada permasalahan tidak perlu melapor ke kantor, langsung saja di Tangerang Live karena semua menu yang dibutuhkan ada di dalamnya," ucapnya.

Agun menjelaskan, aplikasi Tangerang Live merupakan aplikasi yang memiliki banyak fungsinya, mulai dari lapangan pekerjaan sampai dengan event di Kota Tangerang. Bahkan jika terjadi bencana seperti kebakaran atau lainnya bisa segera disampaikan dan langsung ditanggapi. Untuk itu, para pegawai diwajibkan mengerti menggunakan aplikasi Tangerang Live agar bisa update informasi mengenai perkembangan wilayahnya.

[Baca Juga: Sebentar Lagi Kota Tangerang Jadi Kota Ekonomi Syariah]

Agung mengaku, semua pelayanan di Kecamatan Pinang sudah tidak ada lagi yang menggunakan manual, semua sistem yang ada sudah online. "Selain pelayanan masyarakat online, kita juga memberikan jaminan pelayanan seperti akte lahir, KIA, dan juga administrasi penduduk lainnya yang sudah bisa ditunggu. Untuk E-KTP juga menggunakan online tetapi sistemnya, untuk masalah jadi biasanya paling lama satu minggu dan tidak lebih karena memang blanko terbatas,” tutupnya.


Read More

Artikel Lainnya

Rangkaian Radiance Up! dari Y.O.U Beauty Atasi Wajah Kusam Akibat Polusi Udara

Kecantikan dan Fashion

Rangkaian Radiance Up! dari Y.O.U Beauty Atasi Wajah Kusam Akibat Polusi Udara

25 June 2022, 13:03

SymWhite 377, Vitamin C, dan Ekstrak Licorice membantu menghambat produksi melanin, sedangkan Niacinamide (B3) membantu menghambat transfer melanin di kulit.

Puluhan Karya Seni Mahasiswa ISBI Kota Bandung Dipamerkan di Galeri YP K.jpg

Pendidikan

Puluhan Karya Seni Mahasiswa ISBI Kota Bandung Dipamerkan di Galeri YPK

24 June 2022, 16:06

Bertajuk Archipelago, puluhan karya seni dari mahasiswa ISBI dipamerkan di Galeri YPK Kota Bandung hingga 30 Juni 2022.

Kreatif! Warga Bandung Cari Cuan dengan Olah Sampah Plastik Jadi Produk Kreatif.jpg

Bisnis

Kreatif! Warga Bandung Cari Cuan dengan Olah Sampah Plastik Jadi Produk Kreatif

24 June 2022, 14:04

Dengan brand Newhun, warga di Kota Bandung berhasil mengolah limbah sampah plastik bisa menjadi produk jam tangan.

Terintegrasi dari MRT Hingga Ojol di Ibu Kota, Masyarakah Diajak Unduh Apps JakLingk o.jpg

Berita Kawasan

MRT Hingga Ojol Ibu Kota Terintegrasi, Warga Diajak Unduh Apps JakLingko

24 June 2022, 11:02

Pemprov DKI mengajak masyarakat Ibu Kota mengunduh apps JakLinko guna mempermudah serta menghemat waktu untuk memanfaatkan berbagai transportasi di Jakarta bahkan termasuk mendapatkan tiket malam puncak HUT Jakarta ke-495.


Comments


Please Login to leave a comment.