Wonderful Indonesia Culinary & Shopping Festival 2019, APPBI Targetkan Peningkatan

Bisnis

APPBI Targetkan Peningkatan di Culinary & Shopping Festival 2019

Acara tahunan yang ditujukan untuk memanjakan penikmat kuliner dan wisata belanja, Wonderful Indonesia Culinary & Shopping Festival, telah resmi dibuka pada pekan lalu. Selama satu bulan penuh, seluruh pusat perbelanjaan di Indonesia turut menggelar kegiatan ini. Selaku salah satu pihak penyelenggara, Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI), menaruh harapannya terhadap Wonderful Indonesia Culinary & Shopping Festival 2019. Di mana mereka menargetkan terdapat peningkatan dari sisi pemasukan serta pengunjung dibandingkan tahun lalu.

Wonderful Indonesia Culinary & Shopping Festival 2019 merupakan kali keempat event ini digelar. Dengan Kementerian Pariwisata Republik Indonesia memasukkannya sebagai bagian dari Calendar of Event yang ditujukan untuk digelar secara rutin. Untuk tahun ini, kegiatan yang menggabungkan pameran berbagai produk UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah), diskon belanja, pameran art and craft budaya indonesia, dan acara kuliner Nusantara ini digelar dari mulai 27 September hingga 27 Oktober 2019.

Wonderful Indonesia Culinary & Shopping Festival 2019, APPBI Targetkan Peningkatan

Pada pidato pembukaan Wonderful Indonesia Culinary & Shopping Festival 2019, Ketua Umum APPBI Alexander Stefanus Ridwan menjelaskan, saat ini merupakan ‘musim paceklik’ untuk industri ritel. Oleh karena itulah, kegiatan tahunan ini dipandang dapat mendorong turis lokal dan mancanegara untuk mengunjungi pusat-pusat perbelanjaan di Tanah Air.

Alexander juga menuturkan, pihaknya menaruh harapan besar terhadap kegiatan ini, khususnya dari sisi penjualan para pengusaha yang turut menjadi peserta Wonderful Indonesia Culinary & Shopping Festival 2019. Sehingga tidak heran bila APPBI menginginkan promosi mengenai event ini dapat digaungkan di berbagai media, khususnya di televisi nasional. Di mana pengaturan slot iklannya ditentukan oleh Kementerian Pariwisata Republik Indonesia.

[Baca Juga: Sudin KPKP Jakarta Timur Bantu UMKM Binaan Pasarkan Produknya]

“Target income-nya kita harapkan naik sekitar 6-10 persen saja kita sudah happy. Kita berusaha untuk lebih tapi belum bisa menyebut angka sekarang, karena kita belum tahun. (Dengan) angka tahun lalu Rp2 triliun lebih,” ujar Alexander kepada awak media di sela-sela peresmian event Wonderful Indonesia Culinary & Shopping Festival 2019 di Pluit Village, Jalan Pluit Indah Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara (27/9/2019).

Selain dari sisi penjualan para peserta kegiatan ini, Alexander juga menuturkan, pihaknya berharap peningkatan turut terlihat dari sisi jumlah pengunjungnya. “Kita harapkan kali ini bisa nambah ya, sekitar mungkin 10 persen dibandingkan yang lalu,” sambungnya.

[Baca Juga: Begini Keriaan Semasa di Balaikota DKI Jakarta]

Ia menambahkan, strategi dalam peningkatan penjualan serta pengunjung juga diterapkan oleh berbagai pusat perbelanjaan. Jadi walau selama sebulan Wonderful Indonesia Culinary & Shopping Festival 2019 digelar, mal-mal juga mengadakan kegiatan tambahan yang masuk dalam lingkup kegiatan ini. “(Contohnya) Gandaria City ada Festival Noodle, itu juga bagian dari ini,” imbuhnya.


Read More

Artikel Lainnya

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Vaksinasi, Pemkot Surabaya Siap Sweepin g.jpg

Kesehatan

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Imunisasi, Pemkot Surabaya Siap Sweeping

27 January 2023, 13:57

Banyaknya kasus campak di wilayah perbatasan Surabaya-Madura, mendorong Pemkot Surabaya untuk bergerak secara agresif demi memastikan anak-anak Kota Pahlawan sudah mendapatkan imunisasi campak.

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak.jpg

Kesehatan

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak

27 January 2023, 10:55

Dinkes Kota Yogyakarta meminta agar orangtua melindungi buah hatinya dari ancaman penyakit campak dengan segera datang ke puskesmas untuk mendapatkan imunisasi.

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur In i.jpg

Bisnis

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur Ini

26 January 2023, 15:30

Baru-baru ini perusahaan startup manufaktur Imajin disebut berhasil meraih suntikan pendanaan awal yang dipimpin East Ventures.

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus.jpg

Pendidikan

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus

26 January 2023, 13:28

Tim dosen Unpad berhasil membuat inovasi tes khusus yang dapat menunjukan bagaimana kompetensi mahasiswa dalam berbahasa Indonesia.


Comments


Please Login to leave a comment.