Apresiasi Insan Smart City, Bandung Conectivity Akan Digelar Pekan Depan.jpg

Berita Kawasan

Apresiasi Insan Smart City, Bandung Conecticity Akan Digelar Pekan Depan

Sejak beberapa tahun terakhir, Kota Bandung terus memastikan bahwa konsep smart city memang bisa sepenuhnya direalisasikan dengan berbagai dukungan infrastruktur teknologi yang diterapkan di Kota Kembang. Namun tentu saja realisasi smart city takkan optimal tanpa kontribusi dari para insan yang mampu mendukung konsep kota pintar dan inilah yang ingin ditunjukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung pada pekan depan. Di mana melalui acara bertajuk Bandung Connecticity, Pemkot Bandung menunjukan apresiasinya terhadap para insan yang memiliki peran dalam smart city di Kota Kembang.

Kegiatan ini merupakan kali keduanya digelar di Kota Kembang setelah Pemkot Bandung melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) pada tahun 2021 mengadakan Bandung Connecticity 1.0 yang memaparkan berbagai inovasi dalam merealisasikan konsep smart city. Salah satunya adalah melalui platform bernama Sadayana yang memudahkan publik Kota kembang mengakses berbagai layanan. Tak lupa juga di momen tersebut laman bandung.go.id secara resmi diluncurkan.

Apresiasi Insan Smart City, Bandung Conectivity Akan Digelar Pekan Depa n.jpg

Untuk event di tahun 2022 ini, Bandung Connectivity akan digelar pada 16 Desember nanti dengan Trans Luxury Hotel sebagai lokasinya. Bandung Connecticity kedua ini disebut akan difokuskan untuk menampilkan siapa saja yang selama tahun 2022 ini memberikan kontribusinya untuk pembangunan smart city di Kota Kembang. Di mana dalam acara pekan depan nanti, rencananya akan ada evaluasi yang memaparkan bagaimana perkembangan kota pintar di sini serta tak lupa ada juga talkshow serta momen penganugerahan para insan smart city Kota Bandung.

[Baca Juga: Wujudkan Bandung Smart City, Pemkot Sosialisasi e-Partisipasi]

Berdasarkan penjelasan Kepala Diskominfo Kota Bandung Yayan Ahmad Brilyana, pada Bandung Connecticity nanti juga akan dihadiri elemen Pemkot Bandung, akademisi, mahasiswa, dan media untuk dilibatkan sekaligus berdiskusi untuk masa depan smart city Kota Bandung. “Pembangunan smart city harus berjalan efektif, efisien, dan berkelanjutan,” tuturnya dalam kegiatan Bandung Menjawab, sebagaimana dikutip dari Bandung.go.id (7/12/2022).

Nantinya pada 16 Desember 2022, event ini akan dibagi menjadi tiga bagian dan diawali sesi diskusi yang ditujukan bagi para pelajar serta mahasiswa dengan tema keamanan data serta startup. Lalu pada bagian kedua, Wali Kota Bandung Yana Mulyana akan membuka Bandung Connecticity dan dilanjutkan dengan pemberian penghargaan smart city serta Focus Group Disscussion atau FGD. Terakhir juga akan diumumkan pemenang Bandung Datathon serta para pelaku startup di Kota Kembang.


Read More

Artikel Lainnya

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah.jpg

Bisnis

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah

03 February 2023, 16:35

Demi memastikan tidak adanya ketimpangan digital di daerah pedesaan luar Jawa, Amartha Foundation baru-baru ini meresmikan desa digital di wilayah Sulawesi Tengah.

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung.jpg

Bisnis

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung

03 February 2023, 14:20

Melalui kemitraan dengan PT KCIC, pengguna tiket.com ke depannya bisa memesan tiket untuk layanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

Berita Kawasan

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

02 February 2023, 17:41

Peresmian unit tempat parkir sepeda dilakukan oleh Corporate Secretary Pertamina NRE Dicky Septriadi, Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Chaidir, dan Ketua Umum B2W Fahmi Saimima.

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023.jpg

Hobi dan Hiburan

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023

02 February 2023, 15:41

Setelah memberikan teaser siapa saja yang akan tampil, akhirnya pihak penyelenggara mengumumkan siapa saja yang nanti siap menghibur Anda di Woke Up Fest 2023.


Comments


Please Login to leave a comment.