Apresiasi Pelaku Usaha Warung, Warung Pintar Gandeng Mitra Tokopedia

Bisnis

Apresiasi Pelaku Usaha Warung, Warung Pintar Gandeng Mitra Tokopedia

Sejak pertama meluncurkan bisnis, perusahaan Warung Pintar memiliki fokus untuk membantu para mitra yang notabene merupakan para pengusaha warung agar dapat memodernisasi usaha mereka. Bahkan perusahaan yang didirikan oleh salah satu mantan petinggi East Ventures ini juga memberikan bantuan bagi mitranya yang ingin membuka warung baru. Baru-baru ini Warung Pintar meluncurkan program bersama Mitra Tokopedia dengan nama Gerakan Warung Nasional.

Progam ini disebut diluncurkan dalam rangka mengajak masyarakat di Indonesia agar memberikan apresiasi untuk para pengusaha warung. Pasalnya, para pengusaha binis mikro ini dipandang memiliki kontribusi terhadap ekonomi di Indonesia sejak lama. Oleh karena itulah Warung Pintar memandang para pengusaha warung memiliki potensi pemberdayaan agar mereka dapat mengembangkan usahanya.

Apresiasi Pelaku Usaha Warung, Warung Pintar Gandeng Mitra Tokopedia

Dari sisi Warung Pintar sendiri, perusahaan ini ingin juga mematahkan pandangan sebelah mata terhadap para pengusaha warung, khususnya dari segi penggunaan teknologinya. “Kami percaya tulang punggung perekonomian Indonesia terletak pada masyarakat akar rumput, kami terus berinovasi untuk mematahkan stigma tentang warung yang jauh dari teknologi,” ungkap CEO serta Co-Founder Warung Pintar Agung Bezharie, sebagaimana dilansir dari rilis yang diterima PingPoint.co.ic (28/11/2019).

Dari segi literasi digital, pihak Warung Pintar mengklaim telah melakukan penetrasi terhadap teknologi digital untuk 95 persen mitra warungnya. Dengan para pengusaha warung memanfaatkan teknologi yang diberikan Warung Pintar dalam proses operasional warung mereka. Selain itu, Warung Pintar juga menjelaskan, dalam usahanya untuk mendorong pengembangan para pengusaha warung, perusahaan ini juga mendorong langkah literasi finansial.

[Baca Juga: Transformasi Kudo Jadi GrabKios Memajukan Warung Tradisional]

Namun Warung Pintar merasa masih banyak yang bisa dilakukan berbagai pihak di Indonesia agar bisa mendorong para pengusaha warung semakin maju perihal literasi digital serta inklusi. Oleh karena itulah, Warung Pintar sepakat bekerjasama dengan Mitra Tokopedia menggelar program Gerakan Warung Nasional.

Dalam program ini, terdapat berbagai kegiatan yang ditujukan untuk para pengusaha warung. Dari mulai OVO yang meluncurkan produk pinjaman serta edukasi QRIS (Quick Respose Code Indonesian Standard) yang direncanakan untuk diterapkan secara menyeluruh dari mulai 1 Januari 2020 hingga dilibatkannya komunitas warung serta seniman-seniman untuk menciptakan karya mengenai kehidupan warung yang dipamerkan di Museum Bank Indonesia dari 29 November sampai 1 Desember 2019.

[Baca Juga: Lewat Devcamp 2019, Tokopedia Cetak SDM IT Berkualitas]

“Kami percaya Gerakan Warung Nasional ini akan menjadi titik balik kebangkitan warung Indonesia. Untuk itu, kami senang bisa memulai kolaborasi ini, karena kami percaya bahwa pemberdayaan jutaan warung di Indonesia hanya dapat berjalan lancar jika setiap pihak yang berkepentingan bersatu. Alih-alih bersaing, kita harus mencari cara untuk bekerjasama untuk terus menjadikan warung sebagai penggerak utama ekonomi Indonesia,” tambah Associated Vice President New Retail Tokopedia Adi Putra.

Read More

Artikel Lainnya

Wow Event Nonton Konser Musik dari Mobil Siap Hadir di Indonesia

Hobi dan Hiburan

Wow! Event Nonton Konser Musik dari Mobil Siap Hadir di Indonesia

26 May 2020, 12:00

Sebentar lagi konsep nonton konser musik unik yang diadaptasi dari kondisi new normal akan segera hadir di Indonesia.

Bridgestone Indonesia Bagikan Bantuan Sembako Selama Pandemi

Bisnis

Bridgestone Indonesia Bagikan Bantuan Sembako Selama Pandemi

26 May 2020, 11:00

Mendukung gerakan Lawan Covid, Brigedstone membantu warga sekitaran fasilitas mereka dengan memberikan bahan kebutuhan pokok.

Tiga Lokasi di Jakarta Utara Ini Jadi Tempat Jaring Pelanggar PSBB

Berita Kawasan

Permprov Wajibkan Surat Izin Keluar-Masuk Khusus Wilayah DKI

26 May 2020, 10:00

Demi meminimalisir Kembali mobilitas masyarakat selama pandemi Covid-19, Pemprov DKI berikan surat izi khusus Keluar-Masuk Wilayah DKI

Tim Indonesia Akan Berlaga di AOV Premier League 2020

Hobi dan Hiburan

Tim Indonesia Akan Berlaga di AOV Premier League 2020

26 May 2020, 09:00

Rencananya akan ada dua tim yang mewakilkan Indonesia dalam kompetisi eSports internasional AOV Premier League 2020.


Comments


Please Login to leave a comment.