Pondok Indah-Kuliner-Arborea Café, Ngopi Seru di Area Terbuka Hijau-Emil-01.jpg

Kuliner

Arborea Café, Ngopi Seru di Area Terbuka Hijau

Menikmati seruputan secangkir kopi sembari ditemani suasana hutan bukan hal mudah untuk dilakukan untuk warga di Jakarta. Hal ini dipengaruhi terbatasnya area terbuka hijau yang ada di Ibu Kota. Namun saat ini, kegiatan tersebut bukanlah hal yang mustahil karena keberadaan tempat ngopi yang unik bernama Arborea Café di kawasan Senayan Jakarta.

Digadang-gadang sebagai tempat yang Instragrammable, Arborea Café berlokasi di Arboretum Ir. Lukito Daryadi Manggala Wanabakti, Senayan Jakarta. Kafe ini buka saat hari kerja dari pukul 08.00-20.00. Tempat untuk menikmati kopi ini memiliki bentuk bangunan yang unik serta dikelilingi area ruang terbuka hujau yang menyerupai hutan. Karena itu tidak heran bila kafe ini digandrungi oleh anak-anak muda di Jakarta dan sekitarnya.

[Baca Juga: Ternyata Kopi Punya Sejuta Manfaat Bagi Kesehatan]

Keberadaan kafe di kompleks Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan ini memang bisa dikatakan masih “seumur jagung” mengingat Arborea Café baru diresmikan pada bulan Agustus 2018. Siti Nurbaya Bakar selaku Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Indonesia kala itu datang dan meresmikan tempat ngopi unik ini.

Arborea Café

“Saya tidak bisa dan tidak ingin menyembunyikan rasa bangga saya terhadap aset yang dimiliki KLHK (Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan-red) ini. Sambil ngopi, para tamu bisa sekaligus menjadikan Arboretum (taman botani yang berisi koleksi pepohonan-red) yang dibentuk 22 Oktober 1978 ini sebagai tempat untuk berbagai informasi terkait dengan geliat pembangunan lingkungan hidup dan kehutanan Indonesia,” ucap Siti, sebagaimana dikutip dari jpnn.com (5/11/2018).

[Baca Juga: Menikmati Udara Segar di Hutan Kota Srengseng]

Karena lokasinya yang berada di Arboretum, maka saat menuju kafe ini, Anda dapat memandangi dan menikmati suasana yang asri dari ratusan pohon yang ada di sini.

Kopi yang ditawarkan di kafe yang berada di kawasan Senayan Jakarta ini pun beragam. Ada cappucino, café latte, moccachino dan bagi yang ingin merasakan menu khusus maka bisa memesan special single origin yang disebut berasal dari kopi asli Nusantara. Tidak suka kopi? Anda tidak perlu khawatir karena di sini juga tersedia minuman olahan dari coklat yang bisa Anda nikmati sambil menikmati suasana hutan yang ada di sini.


Read More

Artikel Lainnya

Setu Babakan Jadi Lokasi Temu Nasional Seni Budaya Muslimin Indonesia 2022.jpg

Berita Kawasan

Setu Babakan Jadi Lokasi Temu Nasional Seni Budaya Muslimin Indonesia 2022

02 December 2022, 18:12

Lesbumi-NU mulai hari ini hingga 3 Desember 2022 menjadikan Kampung Budaya Betawi Setu Babakan sebagai ‘rumah’ rakornas sekaligus Temu Nasional Ses Budaya Muslimin Indonesia 2022.

Dukung Pemberdayaan Difabel di Bidang Digital, Acer Serahkan Bantuan Laptop.jpg

Bisnis

Dukung Pemberdayaan Difabel di Bidang Digital, Acer Serahkan Bantuan Laptop

02 December 2022, 16:10

Acer baru-baru ini menggelar kegiatan CSR-nya dengan menargetkan kelompok difabel yang ingin mendalami sekaligus berkarya di bidang coding.

Sambut Akhir Tahun 2022, KFC Kembali Hadirkan Menu Golden Combo.jpg

Kuliner

Sambut Akhir Tahun 2022, KFC Kembali Hadirkan Menu Golden Combo

02 December 2022, 14:07

Dalam merayakan penghujung tahun 2022, KFC meluncurkan menu Golden Combo serta menggelar campaign Golden Moment yang berhadia voucher hingga iPhone Pro 14.

Infinix Note 12 2023 Akan Diperkenalkan Resmi di Indonesia Pekan Depan.jpg

Bisnis

Infinix Note 12 2023 Akan Diperkenalkan Resmi di Indonesia Pekan Depan

02 December 2022, 12:03

Setelah merilis Infinix Note 12 sekitar enam bulan lalu, Infinix kembali akan memperkenalkan versi terbaru dari ponsel pintarnya ini yang disinyalir lebih siap menjajal penggunaan multitasking.


Comments


Please Login to leave a comment.