Pondok Indah-Kuliner-Arborea Café, Ngopi Seru di Area Terbuka Hijau-Emil-01.jpg

Kuliner

Arborea Café, Ngopi Seru di Area Terbuka Hijau

Menikmati seruputan secangkir kopi sembari ditemani suasana hutan bukan hal mudah untuk dilakukan untuk warga di Jakarta. Hal ini dipengaruhi terbatasnya area terbuka hijau yang ada di Ibu Kota. Namun saat ini, kegiatan tersebut bukanlah hal yang mustahil karena keberadaan tempat ngopi yang unik bernama Arborea Café di kawasan Senayan Jakarta.

Digadang-gadang sebagai tempat yang Instragrammable, Arborea Café berlokasi di Arboretum Ir. Lukito Daryadi Manggala Wanabakti, Senayan Jakarta. Kafe ini buka saat hari kerja dari pukul 08.00-20.00. Tempat untuk menikmati kopi ini memiliki bentuk bangunan yang unik serta dikelilingi area ruang terbuka hujau yang menyerupai hutan. Karena itu tidak heran bila kafe ini digandrungi oleh anak-anak muda di Jakarta dan sekitarnya.

[Baca Juga: Ternyata Kopi Punya Sejuta Manfaat Bagi Kesehatan]

Keberadaan kafe di kompleks Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan ini memang bisa dikatakan masih “seumur jagung” mengingat Arborea Café baru diresmikan pada bulan Agustus 2018. Siti Nurbaya Bakar selaku Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Indonesia kala itu datang dan meresmikan tempat ngopi unik ini.

Arborea Café

“Saya tidak bisa dan tidak ingin menyembunyikan rasa bangga saya terhadap aset yang dimiliki KLHK (Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan-red) ini. Sambil ngopi, para tamu bisa sekaligus menjadikan Arboretum (taman botani yang berisi koleksi pepohonan-red) yang dibentuk 22 Oktober 1978 ini sebagai tempat untuk berbagai informasi terkait dengan geliat pembangunan lingkungan hidup dan kehutanan Indonesia,” ucap Siti, sebagaimana dikutip dari jpnn.com (5/11/2018).

[Baca Juga: Menikmati Udara Segar di Hutan Kota Srengseng]

Karena lokasinya yang berada di Arboretum, maka saat menuju kafe ini, Anda dapat memandangi dan menikmati suasana yang asri dari ratusan pohon yang ada di sini.

Kopi yang ditawarkan di kafe yang berada di kawasan Senayan Jakarta ini pun beragam. Ada cappucino, café latte, moccachino dan bagi yang ingin merasakan menu khusus maka bisa memesan special single origin yang disebut berasal dari kopi asli Nusantara. Tidak suka kopi? Anda tidak perlu khawatir karena di sini juga tersedia minuman olahan dari coklat yang bisa Anda nikmati sambil menikmati suasana hutan yang ada di sini.


Read More

Artikel Lainnya

UTBK di ITB Capai 23.705 Orang 3.jpg

Pendidikan

Sebanyak 23.705 Orang Ikuti UTBK di Institut Teknologi Bandung

15 April 2021, 09:00

Pelaksanaan UTBK di ITB terdapat di beberapa lokasi, yakni di Kampus ITB dan di sejumlah sekolah menengah

pusdai3.jpg

Berita Kawasan

Kasus Terkonfirmasi COVID-19 Menurun, Masjid Pusdai Bandung Gelar Salat Tarawih Berjamaah

15 April 2021, 08:30

Kota Bandung menunjukan grafik menurun, sehingga beberapa Masjid besar di Kota Bandung sudah diizinkan untuk melakukan salat tarawih berjamaah.

Vaksinasi UPi 3.jpg

Kesehatan

Universitas Pendidikan Indonesia Lakukan Vaksinasi untuk Ribuan Dosen dan Tenaga Kependidikan

15 April 2021, 08:00

Sebanyak 2.000 Dosen dan Tenaga Kependidikan melakukan vaksinasi di Gymnasium UPI pada 5-7 April kemarin. Vaksinasi kali ini mayoritas diperuntukan bagi dosen dan tenaga pendidikan UPI yang berusia di bawah 60 tahun.

Dekan Psikologi Undip

Pendidikan

Prof. Dian Ratna Sawitri, Sosok di Balik Prodi Terfavorit UNDIP

14 April 2021, 06:30

Prodi paling Favorit yang banyak diminati calon mahasiswa pada SBMPTN tahun 2021 di Universitas Diponegoro adalah Prodi Psikologi. Prodi ini memiliki peminat mencapai 3.538 orang.


Comments


Please Login to leave a comment.