ARM Buka Pendaftaran Penyemprotan Disinfektan Gratis di Jogja

Berita Kawasan

ARM Buka Pendaftaran Penyemprotan Disinfektan Gratis di Jogja

Association of Resiliency Movement (ARM) membuka pendaftaran untuk permohonan penyemprotan disinfektan tahap ketiga di Yogyakarta setelah sebelumnya perkumpulan berbadan hukum di bidang kebencanaan ini telah menyemprotkan disinfektan lebih dari 486 titik di seluruh Jogja.

ARM Indonesia telah menyemprotkan disinfektan di Kabupaten Sleman, Bantul, Gunungkidul, dan Kulonprogo. Sekertaris ARM Indonesia Aggung Gunadi kepada KRJogja.com (22/4/2020) menyebutkan, sejak perkembangan COVID-19 di Wuhan dan kemudian mulai masuk di Indonesia kemudian saat Jogja memiliki kasus pasien pertama, ARM mencetuskan program khusus yaitu Jogja Bakoh.

ARM Buka Pendaftaran Penyemprotan Disinfektan Gratis di Jogja

Program ini pertama kali dirilis pada tahun 16 Maret 2020. Saat membuka pendaftaran penyemprotan di tahap sebelumnya, kurang dari 10 jam ARM langsung menerika 300 surat permintaan semprot disinfektan.

“Kami sempat kewalahan, karena banyak permintaan yang masuk. Kami sedang membuka pesan ada yang menelpon, kami sedang menelpon ada yang mengirim pesan, begitu seterusnya hingga kami terus menutup sementara permohonan (tahap pertama dan kedua),” ujar Anggun.

[Baca Juga: Efektifkah Menyemprot Disinfektan di Ruang Publik?]

Mengutip dari Liputan6, kini ARM Indonesia kembali membuka permohonan penyemprotan disinfektan tahap ketiga. Warga Yogyakarta diperbolehkan mendaftar dengan mengakses layanan dengan menghubungi 089676330900 atau akses di bit.ly/JogjaBakoh.

Anggung menyebutkan, penyemprotan disinfektan yang dilakukan ARM Indonesia fokus menyasar ke fasilitas umum seperti sekolah, tempat ibadah, pasar, halte, lalu juga fasilitas sosial seperti kantor yayasan sosial, rumah singgah, kampung, pondok pesantren, dan fasilitas bisnis.

[Baca Juga: Dosen UGM Ciptakan Bilik Swab untuk Pengetesan Covid-19 Tanpa APD]

Selain penyemprotan disinfektan, Jogja Bakoh memiliki lima program lain, yaitu promosi kesehatan melalui poster, membagikan cairan disinfektan, konseling kesehatan bersama dokter lulusan Universitas Gadjah Mada (UGM), konseling psikologi bersama staf pengajar Sekolah Tinggi Psikologi Yogyakarta, dan Community Based untuk pendampingan pangan.

Ketua Dewan Eksekutif ARM Yogyakarta Andy Reza menyebutkan, penyemprotan yang dilakukannya tak dipungut biasa. Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian kepada rakyat. Usai melakukan penyemprotan, ARM Indonesia akan memberikan imbauan atau edukasi kepada pengelola tempat untuk menekankan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) agar terhindar dari segala jenis penyakit termasuk wabah COVID-19.


Read More

Artikel Lainnya

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah.jpg

Bisnis

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah

03 February 2023, 16:35

Demi memastikan tidak adanya ketimpangan digital di daerah pedesaan luar Jawa, Amartha Foundation baru-baru ini meresmikan desa digital di wilayah Sulawesi Tengah.

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung.jpg

Bisnis

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung

03 February 2023, 14:20

Melalui kemitraan dengan PT KCIC, pengguna tiket.com ke depannya bisa memesan tiket untuk layanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

Berita Kawasan

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

02 February 2023, 17:41

Peresmian unit tempat parkir sepeda dilakukan oleh Corporate Secretary Pertamina NRE Dicky Septriadi, Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Chaidir, dan Ketua Umum B2W Fahmi Saimima.

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023.jpg

Hobi dan Hiburan

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023

02 February 2023, 15:41

Setelah memberikan teaser siapa saja yang akan tampil, akhirnya pihak penyelenggara mengumumkan siapa saja yang nanti siap menghibur Anda di Woke Up Fest 2023.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Emma 2 years, 9 months lalu
    emma

    izin share ya admin :) segera bergabung bersama kami, dan raih berbagai macam promonya, langsung saja Di <a href="https://bola165.org/" title="Agen Judi Bola" rel="nofollow">Bola165</a> :)

  • Biang 2 years, 9 months lalu
    biang

    Bosan di rumah terus karena wabah ini ❓ ❔ Buruan join di ⁣poker165.co ,permainan poker paling seru. Dan jangan lewatkan bonus atau event dengan hadiah mencapai Milyaran. Menjadi ⁣Milyarder bukan mimpi lagi untuk pemain poker165.co !!!