KEMAYORAN-KESEHATAN-ARTI KESEHATAN BAGI CHICCO JERIKHO-YAKUB-1100 px X 600 px-01.jpg

Kesehatan

Arti Kesehatan Bagi Chicco Jerikho

Chicco Jerikho sukses menjaga tubuhnya yang terlihat berisi dan gagah. Pria berusia 33 tahun ini membeberkan rahasia agar penampilannya selalu fit dan terjaga setiap hari.

“Olahraga itu penting bagi saya. Karena bagi saya agar bisa menjaga kesehatan itu salah satu cara ampuh yaitu olahraga,” ucap Chicco, di sela-sela acara pameran di Jiexpo Kemayoran, Jakarta Pusat (10/10/18). Kesehatan bagi Chicco yang sibuk dengan berbagai aktivitas tentunya penting. Karena jika sakit, kesibukannya akan terganggu. Bukan hanya merugikan diri sendiri, tapi sakit yang dideritanya itu juga akan membawa kerugian bagi manajemen dan klien yang bekerjasama dengannya.

[Baca Juga: Bukan Obat Tetapi Resep Olahraga yang Diberikan]

Tak hanya itu, aktor film Filosopi Kopi 1 dan 2 ini mengaku tak pernah melewatkan olahraga. Karena ia ingin menginspirasi orang-orang untuk hidup sehat dan berolahraga setiap hari. Chicco sadar, posisinya sebagai selebritas memiliki dampak yang besar bagi para penggemarnya. Kebiasaannya hidup sehat akan ditiru banyak orang sehingga virus sehat itu akan menyebar dan membawa dampak positif.

Ia pun berbagi tips soal pentingnya arti kesehatan. Berikut tiga cara sehat ala Chicco Jerikho yang bisa Anda terapkan di sendiri demi menjaga kesehatan tubuh.

Chicco Jerikho

1. Lakukan Push Up, Renang, dan Lari

Sebagai publik figur, Chicco sadar dirinya menjadi panutan banyak orang. Demi menjaga tubuhnya, Chicco berolahraga setiap hari minimal 30 menit. Olahraga push up, renang dan berlari, dipilih Chicco sebelum melakukan kegiatan.

Hal yang rutin dilakukan Chicco diamini pula oleh sebuah penelitian dari Nihon Fukushi University di Handa, Jepang, yang dilansir dari Preventdisease.com (8/1/2019). Penelitian itu mengatakan bahwa orang yang konsisten olahraga di pagi hari akan memiliki intelektualitas yang baik.

2. Rajin Fitness

Agar bisa fokus menjaga kebugaran dan ketahanan tubuh, Chicco mengaku rajin mengikuti kelas fitness terdekat rumahnya. Melansir dari situs Muscleandfitness.com, program latihan fitnes selama tiga bulan cukup efektif demi membentuk otot dan bisa meningkatkan kepercayaan diri seseorang.

[Baca Juga: Olahraga Beladiri Lebih Banyak Bakar Kalori di Kemang Fight Gym]

Fitnes dipilih Chicco karena dapat membantu mengurangi stres. Hal ini dapat bermanfaat terhadap kinerjanya sebagai aktor.

3. Ikuti Beberapa Kelas Olahraga

Demi menjaga kesehatan tubuh, Chicco terlihat tak ingin setengah-tengah. ia tergabung dalam beberapa kelas olahraga, seperti muay Thai, dan karate.

Keduanya dipilih karena efektif dalam pembentukan tubuh. Selain itu, muay Thai dan karate juga banyak melakukan gerakan seperti tendangan dan pukulan yang efesien, sehingga bisa membakar lemak di tubuh.

Read More

Artikel Lainnya

Orangtua Anak Berkebutuhan Khusus Bisa Lakukan Ini di Rumah Selama Pandemi

Pendidikan

Orangtua ABK Bisa Lakukan Tips Ini di Rumah Selama Pandemi

12 July 2020, 17:00

Anak ABK yang tidak bisa pergi-pergi dari rumah akibat kebijakan PSBB, tetap bisa berkembang dengan bantuan orangtua dengan melakukan tips dari dua pakar berikut.

Cukup Rp5.000 Bisa Nonton Film Indonesia Secara Legal di Rumah

Hobi dan Hiburan

Cukup Rp5.000 Bisa Nonton Film Indonesia Secara Legal di Rumah!

12 July 2020, 15:00

Tidak seperti platform streaming lain yang sifatnya berlangganan, Bioskop Online memungkinkan Anda untuk mengakses film dan konten lain per karya.

Tahun Ajaran Baru Dimulai, Disdik DKI Luncurkan Siap Belajar Jakarta

Pendidikan

Tahun Ajaran Baru Dimulai, Disdik DKI Luncurkan Siap Belajar Jakarta

12 July 2020, 13:00

Para guru, orangtua, dan peserta didik dapat mengakses berbagai informasi yang dibutuhkan untuk menjalankan pembelajaran masa transisi pada portal ini.

Berakhir Pekan dengan Dongeng Asal Muasal Cirebon di Pasar Ikan Explorer 2020

Hobi dan Hiburan

Berakhir Pekan dengan Dongeng Asal Muasal Cirebon di Pasar Ikan Explorer

12 July 2020, 11:00

Babad Walangsungsang yang menceritakan asal muasal Kota Cirebon didongengkan dalam rangkaian kegiatan Pasar Ikan Explorer 2020 di Museum Kebaharian, Jakarta Utara.


Comments


Please Login to leave a comment.