Jadi Produk Lokal yang Mendunia, Artisan Professionnel Menaungi Lebih Dari 200 Pengrajin

Bisnis

Artisan Professionnel, Produk Lokal Mendunia Ini Menaungi 200 Pengrajin

Industri kecantikan Indonesia memang belum sepopuler industri kopi yang sudah mendunia. Namun siapa sangka, bulu mata palsu lokal yang awalnya dimulai dari kamar indekos bisa digunakan oleh bintang-bintang besar dunia? Berkat pengaruh para toko besar tersebut, salah satu produk lokal yang baru saja berumur tiga tahun ini berkembang pesat diluar dugaan.

Sejauh ini, Artisan Professionnel sudah resmi ada di negara tetangga seperti Malaysia dan Filipina. Berkat perkembangan ini, Artisan kini menaungi pengrajin hingga 200-250 orang di Purbalingga, tempat produksi bulu mata palsu Artisan.

Jadi Produk Lokal yang Mendunia, Artisan Professionnel Menaungi Lebih Dari

Sebagai salah satu merk bulu mata palsu profesional di Indonesia yang sudah mulai mendunia, Artisan Profesional bukan hanya membantu meningkatkan ekonomi di industri kecantikan, namun juga meningkatkan kesejahteraan pengrajin bulu mata tradisional yang berada di Purbalingga.

Artisan Professionnel bukan hanya hadir sebagai penyedia merk untuk para pengrajin di Purbalingga. Namun, Artisan Professionnel juga memberikan edukasi mengenai kualitas bulu mata yang mereka inginkan.

[Baca Juga: Gunakan 4 Bahan Alami Ini Agar Miliki Bulu Mata Panjang]

“Biasanya, orang yang datang ke Purbalingga untuk membuat bulu mata palsu itu kalau datang ke pengrajin disuguhkan katalog model. Tapi, Artisan tidak mengikuti katalog model yang disediakan, karena kami punya desain sendiri. Sebenarnya, hal ini ditolak mentah-mentah awalnya oleh para pengrajin, namun kami menjanjikan training sehingga mereka akhirnya mau,” ujar Eyelash Architect Arisan Profesional Redavel Tjen saat ditemui PingPoint.co.id di Jakarta (28/11/2019).

Redavel melanjutkan, para pengrajin yang berjumlah 200-an orang tersebut juga kini hanya bekerja membuat bulu mata palsu Artisan karena menurut pengakuannya, Artisan memiliki quality control yang cukup ketat sehingga diperlukan ketelitian. Hal tersebut dikarenakan, bulu mata yang dibuat oleh pengrajin Artisan Professionnel menggunakan proses handmade dari awal hingga akhir, sehingga sangat wajar jika ada perbedaan atau human error.

[Baca Juga: Kiat Menggunakan Bulu Mata Palsu Ala Dewi Tian]

Purbalingga memang sejak belasan tahun silam, Purbalingga memang sudah dikenal di dunia sebagai produsen bulu mata palsu. Pasarnya justru besar di negara-negara adidaya seperti Amerika Serikat, Eropa, kemudian Asia. Produksi bulu mata palsu di Purbalingga dikenal karena menggunakan proses produksi menggunakan tangan dengan kerapian dan ketelitian yang maksimal.


Read More

Artikel Lainnya

Walau Banyak Bisnis Penyewaan Buku Punah, Pitimoss Fun Library Mampu Tetap Eksis.jpg

Pendidikan

Walau Banyak Bisnis Penyewaan Buku Punah, Pitimoss Fun Library Mampu Tetap Eksis

31 January 2023, 12:38

Di tengah hantaman digitalisasi yang membuat akses membaca buku novel serta komik mudah, Pitimoss Fun Library tetap mampu bertahan hingga hampir 20 tahun terakhir.

Wow, Bank Sampah di Kota Tangerang Ini Hasilkan Produk Lilin Aromat erapi.jpg

Bisnis

Wow, Bank Sampah di Kota Tangerang Ini Hasilkan Produk Lilin Aromaterapi

30 January 2023, 15:01

Bank sampah ternyata tak hanya bisa mendapatkan cuan dari pemilahan sampah semata, karena bank sampah satu ini menunjukan bahwa mereka juga mampu membuat produk yang bernilai ekonomi.

Perayaan Imlek 2023 di Taman Banteng, Pj Gubernur DKI Jakarta Dampingi Jokowi.jpg

Berita Kawasan

Perayaan Imlek 2023 di Taman Banteng, Pj Gubernur DKI Jakarta Dampingi Jokowi

30 January 2023, 12:58

Pada akhir pekan kemarin, Presiden Jokowi terlihat hadir bersama Pj Gubernur DKI Jakarta dalam momen perayaan Imlek Nasional yang digelar di Taman Banteng

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Vaksinasi, Pemkot Surabaya Siap Sweepin g.jpg

Kesehatan

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Imunisasi, Pemkot Surabaya Siap Sweeping

27 January 2023, 13:57

Banyaknya kasus campak di wilayah perbatasan Surabaya-Madura, mendorong Pemkot Surabaya untuk bergerak secara agresif demi memastikan anak-anak Kota Pahlawan sudah mendapatkan imunisasi campak.


Comments


Please Login to leave a comment.