ASA Home Decor and Accessories, Manfaatkan Medsos Promosi Kerajinan Tangan

Properti dan Solusi

ASA Home Decor and Accessories, Manfaatkan Medsos Promosi Kerajinan Tangan

Berdasarkan laman instagram @asahomedecor_grosir oleh tim redaksi PingPoint.co.id, Kamis (23/9/2021) Adisti Sari Atmaja pemilik ASA Home Decor and Accessories memanfaatkan media sosial (medsos) untuk mempromosikan produk atau dagangan dan kerajinan tangan. Sebab Adisti mengakui setelah mengunggah produk kerajinan hasil karya ASA Home Decor and Accessories, tak lama kemudian banjir pesanan dari luar kota.

ASA Home Decor and Accessories, Manfaatkan Medsos Promosi Kerajinan Tangan

“Sampai saya kewalahan, akhirnya punya admin dan sama- sama menata dari nol. Selanjutnya mulai bikin akun Facebook, Instagram, Tokopedia, Shopee, dan lain- lain untuk promosi dan mengenalkan hasil kerajinan tangan. Tak disangka sambutan netizen luar biasa. Dan akhirnya banjir pesanan dari berbagai daerah Kalimantan, Lonbok, Riau, Batam, Bali, dan kota lainnya. Mereka pesan ke kita,” kata Adisti.

ASA Home Decor and Accessories, Manfaatkan Medsos Promosi Kerajinan Tangan

Sejak itu, Adisti mantap menekuni usaha ASA Home Decor and Accessories ini. Adisti menekuni pembuatan kerajinan dekorasi ruangan karena hobi dan bakat Adisti dibidang kesenian ketrampilan tangan. Untuk menjaga kualitas produk buata ASA Home Decor and Accessories, Adisti terlibat dalam pengawasan sekaligus pembuatan kerajinan mulai dari tahap awal desain, dan pembuatan finishing. Bahkan Adisti juga merancang dan mendesain sendiri produk kerajinan tangan ASA Home Decor and Accessories.

ASA Home Decor and Accessories, Manfaatkan Medsos Promosi Kerajinan Tangan

ASA Home Decor and Accessories buatan Adisti banyak menghasilkan aneka kerajinan tangan antara lain rak bumbu, rak toples, rak gantung, tempat sendok, jam dinding, dan peralatan untuk kafe seperti meja dan hiasan dinding. Bahan utama untuk kerajinan tangan ASA Home Decor and Accessories yakni kayu jati belanda, bambu, rotan, anyaman enceng gondok, pandan kering, dan pelepah pisang.

Apalagi dari bahan enceng gondok ternyata oleh Adisti bisa dibuat menjadi cermin, karpet rug, cover pot bunga, rak gantung, dan lain- lain. Sedangkan peralatan yang digunakan meliputi gergaji mesin, amplas, table saw, paku tembak, compressor, peralatan cat, dan lain- lain.

ASA Home Decor and Accessories, Manfaatkan Medsos Promosi Kerajinan Tangan

Adisti sedikit bercerita sebelum memulai usaha ASA Home Decor and Accessories, Adisti bekerja di bidang wedding pada bagian pembuatan seserahan dan dekorasi. Namun, karena terdampak COVID-19, bisnis tersebut akhirnya terhenti. Adisti dan suami harus memutar otak untuk bisa meneruskan hidup dan muncul ide membuat rak bambu dengan modal awal hanya Rp40.000.

Rak bambu yang pertama Adisti buat berawal dipesan oleh reseller dan Adisti hanya mengambil untung sedikit. Ternyata lama- lama semakin banyak pemesan setelah ASA Home Decor and Accessories promo di medsos hingga Adisti kewalahan menerima pesanan. Akhirnya Adisti menambah karyawan dan membuka cabang di Salatiga. Selain itu, ASA Home Decor and Accessories juga menambah jenis furniture dan wall decor dari bahan kayu. “Harus teliti dan sabar supaya hasil bagus serta detail. Agar produk awet dan menarik,” ujar Adisti.

ASA Home Decor and Accessories, Manfaatkan Medsos Promosi Kerajinan Tangan

Nah, bagi pointers yang ingin melihat langsung produk kerajinan tangan ASA Home Decor and Accessories bisa langsung datang ke lokasinya di Jalan Ronggowarsito Asrama Sporland I nomor 3 dan nomor 4 Kecamatan Semarang Timur Kota Semarang dengan jam buka hari Senin pukul 10.00-17.30 WIB dan hari Rabu hingga hari Minggu pukul 10.10- 17.50 WIB. Hari Selasa tutup. ASA Home Décor juga bisa dihubungi nomor WhatsApp 0822-6500-0157.

Kami juga tambahkan informasi menarik bagi pointers ternyata ASA Home Decor and Accessories tidak hanya menjual produk kerajinan secara eceran namun bisa secara grosir di laman instagram SPECIAL Grosir @sekayu_grosir. Sementara itu, untuk join usaha dan menjadi reseller ASA Home Decor and Accessories bisa klik link untuk chat di laman instagram @asahomedecor_grosir.

[Baca Juga: Perindah Rumahmu dengan Jasa Home Decor Hagia Sabriya]


Read More

ASA Home Decor and Accessories

Aneka kerajinan dan dekorasi tangan.

0822-6500-0157
None

Artikel Lainnya

ITB Luluskan 2.596 Wisudawan dengan Menggelar Wisuda Hybrid, Wisudawan Program Magister dan Doktor Raih IPK Tertinggi.jpg

Pendidikan

ITB Luluskan 2.596 Wisudawan dengan Menggelar Wisuda Hybrid

26 October 2021, 15:32

ITB menggelar wisuda periode Oktober Tahun Akademik 2021/2022 secara Hybrid. Pelaksanaan tersebut berjalan dengan lancar sebagaimana mestinya.

Romaldi 1.jpg

Kesehatan

Ini Klinik yang Banyak Dituju Warga Bumiaji di Giripurno

26 October 2021, 15:01

Dengan biaya pemeriksaan mulai dari Rp10.000 dan selebihnya harga proses pengobatan tergantung jenis produk yang dipakai, klinik ini menjadi acuan bagi warga Bumiaji.

Grab dan ViarOK.jpg

Bisnis

Kurangi Emisi Karbon, Grab Pesan 6.000 Unit Motor Listrik VIAR

26 October 2021, 14:32

Kolaborasi yang salah satu tujuannya adalah untuk mengurangi ketergantungan akan BBM ini akan dilanjutkan dengan mempersiapkan 6.020 kendaraan listrik yang siap didistribusikan di akhir tahun 2021 di seluruh Indonesia.

rshOK2.jpg

Berita Kawasan

Pertama di Semarang! Bonbin Mangkang Akan Miliki Rumah Sakit Hewan

26 October 2021, 14:02

Rumah Sakit Hewan yang akan dibangun ini merupakan rumah sakit pertama yang ada di Kota Semarang karena belum pernah ada rumah sakit hewan di kota Atlas ini sebelumnya.


Comments


Please Login to leave a comment.