KEMAYORAN_KAWASAN_ASIAN PARA GAMES SUDAH BERAKHIR_INDONESIA MERIAH PERINGKAT KE5 DAN CATA.jpg

Berita Kawasan

Indonesia Raih Peringkat Ke-5 dan Catat Rekor di Asian Para Games 2018

Perhelatan Asian Para Games 2018 baru saja berakhir, bertindak sebagai tuan rumah untuk pertama kalinya, Indonesia meraih catatan positif pada ajang pesta olahraga ini. Hari terakhir di ajang ini, Indonesia berhasil menambah perolehan medali emas, pada cabang bulu tangkis yang sukses menyabet 4 emas , 4 perak, dan 3 perunggu, sedangkan pada cabang olahraga balap sepeda berhasil memperoleh satu medali keping perak. Cabang catur menjadi penyumbang medali emas paling banyak yaitu 11 emas, lima perak, dan enam perunggu.

Bertindak sebagai tuan rumah, secara keseluruhan Indonesia berhasil menghasilkan total 135 medali, dengan rincian 37 emas, 47 perak, dan 51 perunggu. Perolehan medali tersebut membuat Indonesia berhasil mencapai peringkat kelima, dan juga berhasil melewati target awal masuk delapan besar dengan capaian medali emas minimal 16 keping.

Capaian Indonesia pada ajang Asian Para Games ini juga menambah catatan positif lainnya pada buku sejarah Indonesia, dengan peringkat kelima Indonesia membuat sebuah rekor yang tak terlupakan. Pasal nya pada Asian Para Games 2019 di Guangzhou, China pada saat itu Indonesia hanya mampu meraih satu medali emas dari total 11 medali dan berada di urutan ke- 14. Meningkat pada Asian Para Games 2104 di Incheon, Korea Selatan Indonesia mempersembahkan sembilan medali emas dari total 38 medali dan berada di peringkat kesembilan.

Ajang Asian Para Games 2018 sendiri juga mencatatkan sejumlah rekor bagi beberapa Negara Asia lainnya yang ikut serta. 32 kontingen negara dan satu kontingen Korea bersatu yang berhasil pulang dengan membawa pulang setidaknya satu medali. Sementara, 11 kontingen negara harus pulang dengan tanpa membawa satu pun medali. Peringkat pertama pada ajang Asiang Para Games 2018 berhasil dimenangkan oleh China, menjadi juara umum dan kokoh di puncak klasemen dengan torehan 172 medali emas, 88 medali perak, dan 59 medali perunggu.

Memperoleh hasil positif dan berhasil melewati target awal, para atlet berprestasi peraih medali pun memperoleh bonus uang yang sama dengan atlet Asian Games oleh Presiden Jokowi seperti yang di janjikannya. Asian Para Games selanjutnya akan dilaksanakan di Ghuangzhou, China pada 2022.

Read More

Artikel Lainnya

Sambut Perayaan Hari Kemerdekaan, Fit Gourmet Hadirkan Jajanan Khas Indonesia .jpg

Kuliner

Sambut Perayaan Hari Kemerdekaan, Fit Gourmet Hadirkan Jajanan Khas Indonesia

05 August 2020, 20:00

Fit Gourmet menghadirkan menu khusus di momen perayaan 17 Agustus ini dengan jajanan khas Indonesia yang sehat.

Unpad Uji Klinis Vaksin COVID-19, Ridwan Kamil Siap Jadi Relawan.jpg

Kesehatan

Unpad Uji Klinis Vaksin COVID-19, Ridwan Kamil Siap Jadi Relawan

05 August 2020, 19:00

Kang Emil mengumumkan siap membantu usaha uji klinis vaksin COVID-19 yang dilakukan PT Bio Farma dan Unpad.

Sisca Soewitomo Juru Masak Legendaris Itu Akhirnya Gantung Panci

Kuliner

Sisca Soewitomo: Juru Masak Legendaris Itu Akhirnya Gantung Panci

05 August 2020, 15:00

Perempuan kelahiran Surabaya, 8 April 1949 ini legendaris kerap disebut sebagai Ratu Boga Indonesia akibat penampilannya yang lincah kala memasak di program televisi Aroma.

Ledakan di Beirut dan Efek Amonium Nitrat pada Kesehatan

Kesehatan

Ledakan di Beirut dan Efek Amonium Nitrat pada Kesehatan

05 August 2020, 14:00

Apabila terhirup, amonium nitrat dapat menyebabkan iritasi pada saluran pencernaan dengan gejala batuk, sakit tenggorokan dan napas yang pendek.


Comments


Please Login to leave a comment.