KEMAYORAN_KAWASAN_ASIAN PARA GAMES SUDAH BERAKHIR_INDONESIA MERIAH PERINGKAT KE5 DAN CATA.jpg

Berita Kawasan

Indonesia Raih Peringkat Ke-5 dan Catat Rekor di Asian Para Games 2018

Perhelatan Asian Para Games 2018 baru saja berakhir, bertindak sebagai tuan rumah untuk pertama kalinya, Indonesia meraih catatan positif pada ajang pesta olahraga ini. Hari terakhir di ajang ini, Indonesia berhasil menambah perolehan medali emas, pada cabang bulu tangkis yang sukses menyabet 4 emas , 4 perak, dan 3 perunggu, sedangkan pada cabang olahraga balap sepeda berhasil memperoleh satu medali keping perak. Cabang catur menjadi penyumbang medali emas paling banyak yaitu 11 emas, lima perak, dan enam perunggu.

Bertindak sebagai tuan rumah, secara keseluruhan Indonesia berhasil menghasilkan total 135 medali, dengan rincian 37 emas, 47 perak, dan 51 perunggu. Perolehan medali tersebut membuat Indonesia berhasil mencapai peringkat kelima, dan juga berhasil melewati target awal masuk delapan besar dengan capaian medali emas minimal 16 keping.

Capaian Indonesia pada ajang Asian Para Games ini juga menambah catatan positif lainnya pada buku sejarah Indonesia, dengan peringkat kelima Indonesia membuat sebuah rekor yang tak terlupakan. Pasal nya pada Asian Para Games 2019 di Guangzhou, China pada saat itu Indonesia hanya mampu meraih satu medali emas dari total 11 medali dan berada di urutan ke- 14. Meningkat pada Asian Para Games 2104 di Incheon, Korea Selatan Indonesia mempersembahkan sembilan medali emas dari total 38 medali dan berada di peringkat kesembilan.

Ajang Asian Para Games 2018 sendiri juga mencatatkan sejumlah rekor bagi beberapa Negara Asia lainnya yang ikut serta. 32 kontingen negara dan satu kontingen Korea bersatu yang berhasil pulang dengan membawa pulang setidaknya satu medali. Sementara, 11 kontingen negara harus pulang dengan tanpa membawa satu pun medali. Peringkat pertama pada ajang Asiang Para Games 2018 berhasil dimenangkan oleh China, menjadi juara umum dan kokoh di puncak klasemen dengan torehan 172 medali emas, 88 medali perak, dan 59 medali perunggu.

Memperoleh hasil positif dan berhasil melewati target awal, para atlet berprestasi peraih medali pun memperoleh bonus uang yang sama dengan atlet Asian Games oleh Presiden Jokowi seperti yang di janjikannya. Asian Para Games selanjutnya akan dilaksanakan di Ghuangzhou, China pada 2022.

Read More

Artikel Lainnya

Kisah #AksiHidupBaik Sang Inisiator Penghijauan Kelurahan Karang Anyar

Berita Kawasan

Kisah #AksiHidupBaik Sang Inisiator Penghijauan Kelurahan Karang Anyar

18 November 2019, 19:00

Euis Kurniawati adalah salah satu nominasi Ibu Ibukota Awards Bidang Pelestarian Lingkungan. Simak #AksiHidupBaik yang dilakukannya di sini.

Kapal Pembersih Sungai Siap Dioperasikan di Kota Bekasi

Berita Kawasan

Kapal Pembersih Sungai Siap Dioperasikan di Kota Bekasi

18 November 2019, 18:00

Kapal pembersih sungai yang diberikan oleh Waste4Change ini mampu menjaring sampah setidaknya 200-300 kilogram.

Ini Dia Tips Memilih Sepatu Lari Untuk Pemula

Kesehatan

Ini Dia Tips Memilih Sepatu Lari untuk Pemula

18 November 2019, 17:00

Pemilihan sepatu lari yang pas berpengaruh terhadap performa loh. Salah-salah malah bikin kaki kamu terkilir. Berikut tips bagi kalian yang ingin membeli sepatu lari.

Sekolah Pribumi Pertama di Batavia Ada di Cikini

Berita Kawasan

Sekolah Pribumi Pertama di Batavia Ada di Cikini

18 November 2019, 16:00

Gedung sekolah yang kini menjadi SMPN 1 Jakarta ini ternyata memiliki sejarah yang cukup panjang. Inilah sejarah sekolah pribumi pertama di Batavia.


Comments


Please Login to leave a comment.