ASN dan Pimpinan Pemkot Kompak Urunan Bantu Warga Tangerang

Berita Kawasan

ASN dan Pimpinan Pemkot Kompak Urunan Bantu Warga Tangerang

Dinas Kesehatan Kota Tangerang melalui situs covid19.tangerangkota.go.id, melaporkan jumlah kasus positif COVID-19 yang terkonfirmasi hingga Selasa (21/4/2020) mencapai 125 kasus. Dengan rincian sebanyak 18 orang meninggal dunia dan 22 orang dinyatakan sembuh, sisanya sebanyak 85 orang masih dalam perawatan.

Sebagai bentuk keprihatinan sekaligus solidaritas juga kepedulian terhadap sesama, segenap pegawai Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menggalang dana bantuan yang akan dibagikan kepada warga yang bermukim di kawasan Kota Benteng ini.

ASN dan Pimpinan Pemkot Kompak Urunan Bantu Warga Tangerang

Aksi sosial nan mulia yang dilakukan para Aparatur Sipil Negara (ASN) ini telah berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp 1,89 Miliar yang mereka niatkan dalam sanubarinya masing-masing untuk meringankan beban masyarakat akibat terdampak pandemi COVID-19.

Hal tersebut diungkapkan oleh Asisten Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat, Indri Astuti, di situs tangerangkota.go.id, kala ditemui di Posko Gugus Tugas COVID 19, Gedung MUI Kota Tangerang, Selasa (21/4/2020) kemarin.

"Ini salah satu bentuk kepedulian kami untuk percepatan penanganan COVID-19 di Kota Tangerang. Kita tahu, di tengah pandemi COVID-19 ini, banyak warga yang terdampak atau bahkan sampai kehilangan pekerjaan atau pendapatannya," jelasnya.

[Baca Juga: Jelang HUT Tangerang, Pemkota Adakan Goes To Sehat]

Lebih jauh di menuturkan, maka dari itu para pimpinan Kota Tangerang bersama-sama dengan pegawai di lingkungan Pemkot Tangerang secara sukarela menyumbangkan uang dengan besaran yang bervariasi. "Termasuk pak Wali Kota dan pak Wakil juga ikut berdonasi, bahkan secara pribadi untuk membantu penanganan COVID-19, pak Wali Kota menyumbangkan gajinya selama setahun," ungkapnya.

Indri menerangkan, uang sumbangan itu telah diserahkan kepada BAZNAS Kota Tangerang yang kemudian akan dialokasikan untuk membeli bahan pokok serta barang lainnya yang dibutuhkan selama wabah COVID-19. "Kami akan distribusikan secara bertahap," kata Indri.

[Baca Juga: Cegah COVID-19, Baznas & SMPN 28 Kota Tangerang Lakukan Disinfeksi]

Indri juga menjelaskan, pihaknya juga telah menerima berbagai sumbangan atau donasi dari pihak swasta. "Bantuannya terus mengalir kepada Posko Gugus Tugas Siaga Covid-19 tingkat kota, diantaranya bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD), masker dan sembako," pungkasnya.

Seperti diketahui, Nyaris dua bulan pandemi COVID-19 mewabah di Tanah Air, terhitung sejak 2 Maret 2020. Hingga Selasa (21/4/2020) siang, laman www.covid19.go.id, melaporkan sebanyak 7.135 kasus telah teridentifikasi di seluruh wilayah nusantara. Dari angka itu sebanyak 842 orang telah dinyatakan sembuh dan 616 orang meninggal dunia. Keganasan pandemi yang disebabkan virus SARS-CoV-2 ini tidak hanya merusak kesehatan tapi juga menghempas perekonomian masyarakat.


Read More

Artikel Lainnya

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung - Copy.jpg

Bisnis

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung

30 September 2022, 13:44

Pada momen pembukaan cabang Selma terbaru di daerah Ciledug, ritel mebel di bawah naungan Kawan Lama Group itu menggelar program edukasi kesehatan jantung.

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat - Copy.jpg

Bisnis

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat

30 September 2022, 11:42

Ternyata Romokalisari Adventure Land yang belum lama ini diresmikan disebut berhasil meningkatkan pemasukan para pelaku UMKM di sana.

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaa n.jpg

Bisnis

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaan

29 September 2022, 19:46

Usai berkolaborasi selama empat tahun terakhir, tiket.com baru-baru ini mendapatkan penghargaan dari RedDoorz yang memandang perusahaan OTA itu berhasil membantu peningkatan industri pariwisata di Tanah Air.


Comments


Please Login to leave a comment.