Asrama Haji Embarkasi Kota Bekasi Dijadikan Lokasi Isolasi COVID-19.jpg

Kesehatan

Asrama Haji Embarkasi Kota Bekasi Dijadikan Lokasi Isolasi COVID-19

Tak bisa dipungkiri meningkatnya kasus COVID-19 beberapa waktu terakhir, mayoritas dipicu oleh klaster keluarga. Kondisi ini pun memicu pemerintah daerah mendorong agar orang yang positif untuk kategori Orang Tanpa Gejala (OTG) dan gejala ringan tidak menjalankan isolasi mandiri. Sehingga dipersiapkan berbagai pusat isolasi di berbagai wilayah, seperti yang baru-baru ini ada di wilayah Kota Bekasi. Di mana Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat menyiapkan Asrama Haji Embarkasi Kota bekasi sebagai lokasi isolasi pasien COVID-19 yang OTG dan gejala ringan.

Persiapan ini terlihat ketika Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhaunul Ulum mengunjungi asrama gaji yang berlokasi di Kecamatan Bekasi Selatan tersebut. “Hari ini saya meninjau kesiapan Gedung Asrama Haji Embarkasi Bekasi untuk dijadikan tempat isolasi mereka yang terpapar COVID-19,” jelasnya, sebagaimana dikutip dari humas.jabarprov.go.id (4/2/2021).

Asrama Haji Embarkasi Kota Bekasi Dijadikan Lokasi Isolasi COVID-19 .jpg

Dari segi pemanfaatan fasilitas di lokasi ini, ada tiga gedung di Asrama Haji Embarkasi Bekasi yang dimanfaatkan sebagai pusat isolasi pasien COVID-19 yang diperkirakan dapat menampung sekitar 210 pasien. Pembagiannya sendiri adalah 75 kamar dengan dua tempat tidur di Gedung Mina E, 30 kamar dengan dua tempat tidur di Gedung D, dan khusus untuk gedung C ada 40 kamar yang dialokasikan kepada para tenaga kesehatan yang bertugas di sini.

[Baca Juga: RSUD Khusus COVID-19 di Bekasi Utara Mulai Beroperasi]

Menurut pria yang akrab disapa Kang Uu itu, Asrama Haji Embarkasi Bekasi terbilang baik dari sisi sarana dan prasarananya untuk pasien COVID-19 dengan kategori OTG dan gejala ringan. Hal ini dipicu dengan keadaan kamar yang baik dengan dua tempat tidur serta ventilasi udara yang bagus. “Saya menyatakan ini sangat layak untuk dipakai. Sekalipun ini di wilayah Jabar. Tapi kalau ada masyarakat luar Jabar, kita masih menerima. Karena kita ini NKRI,” ungkap Kang Uu.

Orang nomor dua di Jawa Barat itu juga tak lupa menyampaikan apresiasinya kepada pihak Kantor Wilayah Kementerian Agama Jawa Barat karena menyediakan sarananya sebagai langkah untuk membantu upaya Pemprov Jawa Barat dalam menangani kasus COVID-19 di wilayahnya. “Mudah-mudahan apa yang telah kita rencanakan dan persiapkan bisa menjadi salah satu aspek untuk mempercepat penanganan COVID-19,” tambah Kepala UPT Asrama Haji Embarkasi bekasi Dede Saiful Uyun.


Read More

Artikel Lainnya

Hadirkan Menu Desserts di Cabang Gandaria City, Fore Coffee Gandeng Oma Ell y.jpg

Kuliner

Hadirkan Menu Desserts di Cabang Gandaria City, Fore Coffee Gandeng Oma Elly

07 December 2022, 16:31

Fore Coffee baru-baru ini mengumumkan menu pendamping baru yang tepat untuk jadi teman minum kopi dan menu ini merupakan hasil kreasi kolaborasi dengan Oma Elly.

Bantu Sesama, Kawan Lama Group Gelar Aksi Donor Darah di 27 Kot a.jpg

Bisnis

Bantu Sesama, Kawan Lama Group Gelar Aksi Donor Darah di 27 Kota

07 December 2022, 14:29

Pada akhir pekan lalu, Kawan lama Group kembali menggelar aksi donor darah secara serentak di puluhan gerai ACE serta Informa yang tersebar di 27 kota.

Amartha Gandeng Puluhan Ribu UMKM di Sumatera Barat untuk Go Digital.jpg

Bisnis

Amartha Gandeng Puluhan Ribu UMKM di Sumatera Barat untuk Go Digital

07 December 2022, 12:26

Perusahaan Amartha mengumumkan berhasil menggandeng hingga lebih dari 50.000 UMKM di Sumatera Barat untuk proses adopsi digitalisasi via Amartha+.

Wow, Perwakilan Indonesia Raih Juara Kedua di Kompetisi Chatime Global Tea-Rist a.jpg

Bisnis

Wow, Perwakilan Indonesia Raih Juara Kedua di Kompetisi Chatime Global Tea-Rista

06 December 2022, 16:16

Hadapi perwakilan Chatime dari enam negara lainnya, tea-rista Chatime Indonesia berhasil menyabet juara kedua di kompetisi brewed tea tingkat dunia di Taiwan.


Comments


Please Login to leave a comment.