UTBK di ITB Capai 23.705 Orang 3.jpg

Pendidikan

Asrama ITB Kidang Pananjung Inisiasi Gerakan 1.000 Masker di 11 Daerah

Asrama Institut Teknologi Bandung melaksanakan kegiatan aksi sosial dengan membagikan 1.000 masker di 11 daerah di seluruh Indonesia. Aksi sosial ini direalisasikan oleh Tutor Asrama ITB Kidang Pananjung yang telah dilakukan sejak 18 hingga 30 September 2021 kemarin.

Melansir dari itb.ac.id, gerakan 1.000 Masker ini merupakan aksi yang dilakukan para Tutor Asrama Kidang Pananjung untuk membantu masyarakat yang sedang beraktivitas di jalanan dengan membagikan masker, makanan, dan minuman. Selama aksi berlangsung, para tutor menggunakan protokol kesehatan yang berlaku.

Sebetulnya, sasaran utama pada aktivitas tersebut adalah masyarakat yang kurang mampu di sekitar daerah tempat tinggal para Tutor. Namun dalam pelaksanannya, para tutor tetap membagikan masker ke masyarakat yang membutuhkan. Misalnya seperti pedagang, petugas kebersihan, tukang parkir, penjual keliling, dan lain-lain.

Gerakan ini diawali saat mereka melihat beberapa masyarakat yang masih belum patuh terhadap protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah. Karena memang, masih banyak masyarakat yang tidak memakai masker sama sekali, maka dari itu, mereka ingin semuanya mematuhi aturan sehingga penyebaran virus COVID-19 dapat terputus. Salah satu cara yang diambil adalah dengan membagikan masker.

Asrama ITB Kidang Pananjung Inisiasi Gerakan 1000 Masker di 11 Daerah.jpg

Aksi ini dilakukan di daerah tempat tinggal masing-masing tutor. Mengingat pandemi yang belum usai, gerakan ini tidak bisa dilakukan secara terpusat. Oleh karena itu gerakan ini tersebar di 11 daerah, beberapa daerah tersebut meliputi Bandung, Indramayu, Bekasi, Jakarta, Sukabumi, Depok, Bogor, Padang Sidempuan, Labuhan Batu Utara, Karo, dan Parung Panjang.

Pada pengaplikasiannya, kegiatan ini terlaksana dengan lancar dari awal hingga akhir. Hal ini tak lepas dari semangat para tutor untuk berbagi terhadap sesama. “Alhamdulillah, kegiatan ini berjalan dengan lancar, banyak masyarakat yang berterima kasih dan bersyukur adanya Gerakan 1000 Masker ini,” kata Zakik Abidin, Koordinator Asrama Kidang Pananjung, dikutip dari itb.ac.id (11/10/2021).

Lebih lanjut, Zakik berharap, kegiatan ini bisa terus berlanjut ke depannya. Kegiatan ini juga diharapkan bisa menginspirasi banyak orang di luar sana agar melakukan kebaikan yang sama atau bahkan lebih besar. Meskipun kita semua sedang dalam keadaan sulit, tetapi rasa empati harus tetap di junjung tinggi. Dalam keadaan sulitlah kita bisa membantu sesama kita yang membutuhkan.


Read More

Asrama Kidang Pananjung ITB

Asrama Pelajar

+62222530828
None

Artikel Lainnya

ITB Luluskan 2.596 Wisudawan dengan Menggelar Wisuda Hybrid, Wisudawan Program Magister dan Doktor Raih IPK Tertinggi.jpg

Pendidikan

ITB Luluskan 2.596 Wisudawan dengan Menggelar Wisuda Hybrid

26 October 2021, 15:32

ITB menggelar wisuda periode Oktober Tahun Akademik 2021/2022 secara Hybrid. Pelaksanaan tersebut berjalan dengan lancar sebagaimana mestinya.

Romaldi 1.jpg

Kesehatan

Ini Klinik yang Banyak Dituju Warga Bumiaji di Giripurno

26 October 2021, 15:01

Dengan biaya pemeriksaan mulai dari Rp10.000 dan selebihnya harga proses pengobatan tergantung jenis produk yang dipakai, klinik ini menjadi acuan bagi warga Bumiaji.

Grab dan ViarOK.jpg

Bisnis

Kurangi Emisi Karbon, Grab Pesan 6.000 Unit Motor Listrik VIAR

26 October 2021, 14:32

Kolaborasi yang salah satu tujuannya adalah untuk mengurangi ketergantungan akan BBM ini akan dilanjutkan dengan mempersiapkan 6.020 kendaraan listrik yang siap didistribusikan di akhir tahun 2021 di seluruh Indonesia.

rshOK2.jpg

Berita Kawasan

Pertama di Semarang! Bonbin Mangkang Akan Miliki Rumah Sakit Hewan

26 October 2021, 14:02

Rumah Sakit Hewan yang akan dibangun ini merupakan rumah sakit pertama yang ada di Kota Semarang karena belum pernah ada rumah sakit hewan di kota Atlas ini sebelumnya.


Comments


Please Login to leave a comment.