Aston Pluit Olah Dapur Qurban 2019 untuk Warga Jakut

Berita Kawasan

Aston Pluit Olah Dapur Qurban 2019 untuk Warga Jakut

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memiliki program Dapur Qurban yang ditujukan untuk membagikan daging kurban siap saji kepada warga yang membutuhkan di wilayah Ibu Kota. Pada program ini, Pemprov DKI menggandeng sejumlah hotel berbintang untuk membantu mengolah daging kurban tersebut sebelum dibagikan. Untuk wilayah Jakarta Utara (Jakut), Pemprov DKI dibantu oleh Hotel Aston Pluit untuk menyajikan masakan rendang dari ratusan kilogram daging sapi.

Aston Pluit Olah Dapur Qurban 2019 untuk Warga Jakut

Selama proses pengolahan daging kurban untuk Dapur Qurban 2019 di Hotel Aston Pluit, Suku Dinas (Sudin) Kesehatan Jakut turut menurunkan stafnya untuk melakukan pengawasan. Langkah ini disebut guna memastikan bahan makanan tersebut aman dan berkualitas ketika nanti dikonsumsi warga.

Kepala Sudin Kesehatan Jakut Yudi Dimyati menjelaskan, pengawasan yang dilakukan pihaknya dilaksanakan sebelum serta sesudah proses pengolahan. Di mana langkah ini juga untuk memastikan tidak ada kandungan zat berbahaya yang dapat mengganggu kesehatan ketika dikonsumsi. “Pengawasan makanan ini melibatkan petugas dari Sudin Kesehatan Jakarta Utara, Puskesmas Penjaringan, dan Laboratorium Kesehatan Daerah DKI Jakarta,” ucapnya, sebagaimana dikutip dari utara.jakarta.go.od (13/8/2019).

[Baca Juga: Persiapkan Dapur Qurban 2019, Pemprov DKI Gandeng Hotel Borobudur]

Sebelum diolah, petugas mengecek secara seksama 150 kilogram daging sapi kurban, tahu, tempe, sayur buncis, dan jagung. Semuanya dipastikan aman dari kandungan formalin dan borax. Kemudian ketika semuanya sudah diolah dan siap disajikan, petugas kembali memeriksanya dan diketahui masakan tersebut tidak ada indikasi kandungan formalin, borax, sianida, arsen, dan nitrit.

Setelah hasilnya dipastikan aman semua, masakan yang terdiri dari daging rendang padang, sayur buncis serta jagung, tahu serta tempe balado, dan nasi putih tersebut dimasukkan ke dalam kotak pembungkus yang bertuliskan Program Dapur Qurban. Paket daging siap santap ini pun kemudian dikirim ke warga membutuhkan di Kampung Akuarium.

Ratusan warga di Kelurahan Penjaringan yang menerima paket makanan itu langsung menyambutnya dengan hangat. Mereka merasa senang bisa menerima daging rendang yang dibuat oleh para chef di Hotel Aston Pluit dan menikmatinya bersama para pejabat dari Pemerintah Kota Jakut pada 12 Agustus 2019.

Wali Kota Jakut Syamsuddin Lologau yang turut hadir dalam pembagian paket makanan Dapur Qurban 2019 menjelaskan, ada 300 paket makanan yang dibagikan kepada para warga Kampung Akuarium. “Nah ini kan semua ini masyarakat juga merasa senang karena sudah tidak capek lagi, tidak repot lagi untuk memasak dan sebagainya,” ujarnya.

[Baca Juga: Jelang Iduladha, Begini Cara Bersihkan Daging yang Benar]


Read More

Artikel Lainnya

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta.jpg

Berita Kawasan

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta

12 August 2022, 16:43

Pada 14 Agustus 2022, Sirkuit Internasional E-Prix Jakarta akan menjadi lokasi acara puncak karnaval bernama Jakarnaval yang digelar untuk geliatkan wisata di Ibu Kota.

Dinkes Kota Tangerang Edukasi Warganya Terkait Obat Kadaluars a.jpg

Kesehatan

Dinkes Kota Tangerang Edukasi Warganya Terkait Obat Kadaluarsa

12 August 2022, 14:41

Setelah ramainya kabar mengenai balita di wilayahnya yang diberikan obat kadaluarsa, Dinkes Kota Tangerang berikan edukasi publik

KFC Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Gerai Jakarta Barat Ini.jpg

Bisnis

KFC Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Gerai Jakarta Barat Ini

12 August 2022, 10:30

Pada pekan ini, berkat kolaborasi PT Fast Food Indonesia dan PT Agra Surya Energi, KFC Indonesia meresmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di salah satu gerainya.

Jelang HUT RI ke-77, Ini Gedung Saksi Sejarah Perobekan Bendera Belanda di Bandun g.jpg

Properti dan Solusi

Jelang HUT RI ke-77, Ini Gedung Saksi Sejarah Perobekan Bendera Belanda di Bandung

11 August 2022, 17:17

Jika Anda berencana wisata sejarah di Kota Bandung jelang HUT RI ke-77 maka gedung yang berada di area Jalan Braga ini menjadi salah satu objek yang bisa Anda kunjungi.


Comments


Please Login to leave a comment.