Aston Pluit Olah Dapur Qurban 2019 untuk Warga Jakut

Berita Kawasan

Aston Pluit Olah Dapur Qurban 2019 untuk Warga Jakut

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memiliki program Dapur Qurban yang ditujukan untuk membagikan daging kurban siap saji kepada warga yang membutuhkan di wilayah Ibu Kota. Pada program ini, Pemprov DKI menggandeng sejumlah hotel berbintang untuk membantu mengolah daging kurban tersebut sebelum dibagikan. Untuk wilayah Jakarta Utara (Jakut), Pemprov DKI dibantu oleh Hotel Aston Pluit untuk menyajikan masakan rendang dari ratusan kilogram daging sapi.

Aston Pluit Olah Dapur Qurban 2019 untuk Warga Jakut

Selama proses pengolahan daging kurban untuk Dapur Qurban 2019 di Hotel Aston Pluit, Suku Dinas (Sudin) Kesehatan Jakut turut menurunkan stafnya untuk melakukan pengawasan. Langkah ini disebut guna memastikan bahan makanan tersebut aman dan berkualitas ketika nanti dikonsumsi warga.

Kepala Sudin Kesehatan Jakut Yudi Dimyati menjelaskan, pengawasan yang dilakukan pihaknya dilaksanakan sebelum serta sesudah proses pengolahan. Di mana langkah ini juga untuk memastikan tidak ada kandungan zat berbahaya yang dapat mengganggu kesehatan ketika dikonsumsi. “Pengawasan makanan ini melibatkan petugas dari Sudin Kesehatan Jakarta Utara, Puskesmas Penjaringan, dan Laboratorium Kesehatan Daerah DKI Jakarta,” ucapnya, sebagaimana dikutip dari utara.jakarta.go.od (13/8/2019).

[Baca Juga: Persiapkan Dapur Qurban 2019, Pemprov DKI Gandeng Hotel Borobudur]

Sebelum diolah, petugas mengecek secara seksama 150 kilogram daging sapi kurban, tahu, tempe, sayur buncis, dan jagung. Semuanya dipastikan aman dari kandungan formalin dan borax. Kemudian ketika semuanya sudah diolah dan siap disajikan, petugas kembali memeriksanya dan diketahui masakan tersebut tidak ada indikasi kandungan formalin, borax, sianida, arsen, dan nitrit.

Setelah hasilnya dipastikan aman semua, masakan yang terdiri dari daging rendang padang, sayur buncis serta jagung, tahu serta tempe balado, dan nasi putih tersebut dimasukkan ke dalam kotak pembungkus yang bertuliskan Program Dapur Qurban. Paket daging siap santap ini pun kemudian dikirim ke warga membutuhkan di Kampung Akuarium.

Ratusan warga di Kelurahan Penjaringan yang menerima paket makanan itu langsung menyambutnya dengan hangat. Mereka merasa senang bisa menerima daging rendang yang dibuat oleh para chef di Hotel Aston Pluit dan menikmatinya bersama para pejabat dari Pemerintah Kota Jakut pada 12 Agustus 2019.

Wali Kota Jakut Syamsuddin Lologau yang turut hadir dalam pembagian paket makanan Dapur Qurban 2019 menjelaskan, ada 300 paket makanan yang dibagikan kepada para warga Kampung Akuarium. “Nah ini kan semua ini masyarakat juga merasa senang karena sudah tidak capek lagi, tidak repot lagi untuk memasak dan sebagainya,” ujarnya.

[Baca Juga: Jelang Iduladha, Begini Cara Bersihkan Daging yang Benar]


Read More

Artikel Lainnya

Puluhan Karya Seni Mahasiswa ISBI Kota Bandung Dipamerkan di Galeri YP K.jpg

Pendidikan

Puluhan Karya Seni Mahasiswa ISBI Kota Bandung Dipamerkan di Galeri YPK

24 June 2022, 16:06

Bertajuk Archipelago, puluhan karya seni dari mahasiswa ISBI dipamerkan di Galeri YPK Kota Bandung hingga 30 Juni 2022.

Kreatif! Warga Bandung Cari Cuan dengan Olah Sampah Plastik Jadi Produk Kreatif.jpg

Bisnis

Kreatif! Warga Bandung Cari Cuan dengan Olah Sampah Plastik Jadi Produk Kreatif

24 June 2022, 14:04

Dengan brand Newhun, warga di Kota Bandung berhasil mengolah limbah sampah plastik bisa menjadi produk jam tangan.

Terintegrasi dari MRT Hingga Ojol di Ibu Kota, Masyarakah Diajak Unduh Apps JakLingk o.jpg

Berita Kawasan

MRT Hingga Ojol Ibu Kota Terintegrasi, Warga Diajak Unduh Apps JakLingko

24 June 2022, 11:02

Pemprov DKI mengajak masyarakat Ibu Kota mengunduh apps JakLinko guna mempermudah serta menghemat waktu untuk memanfaatkan berbagai transportasi di Jakarta bahkan termasuk mendapatkan tiket malam puncak HUT Jakarta ke-495.

Nostalgia Lagu Hits Boyzone dan Westlife, Boyzlife Akan Tampil di Bengkel Space.jpg

Hobi dan Hiburan

Nostalgia Lagu Hits Boyzone dan Westlife, Boyzlife Akan Tampil di Bengkel Space

23 June 2022, 17:30

Duet Boyzlife disebut akan diboyong untuk tampil pada 7 Agustus 2022 nanti untuk menampilkan lagu-lagu hits kedua anggotanya ketika masih di grup boyband Boyzone serta Westlife.


Comments


Please Login to leave a comment.