Asyiknya Ngecamp di Ecopark Curug Tilu, Sejuk dan Tenang 2.jpg

Hobi dan Hiburan

Asyiknya Berwisata di Ecopark Curug Tilu, Sejuk dan Tenang

Bandung tidak pernah ada habisnya menyajikan wisata alam yang membuat siapa saja takjub akan keindahannya. Salah satu wisata alam di Bandung yang mempesona yaitu berada di kawasan Ciwidey, Kabupaten Bandung.

Beragam wisata alam di Ciwidey memberikan warna tersendiri, salah satu yang paling terkenal adalah Kawah Putih Ciwidey. Kawah biru yang eksotis ditambah pasir putih di sekelilingnya, menghipnosis wisatawan datang untuk menikmatinya.

Asyiknya Ngecamp di Ecopark Curug Tilu, Sejuk dan Tenang 4.jpg

Salah satu wisata alam yang tak kalah menarik yang ada di Kawasan Ciwidey adalah Ecopark Curug Tilu yang berada di Jl. Raya Rancabali No.KM.01, Patengan, Kec. Rancabali, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Sesuai dengan namanya, di Ecopark Curug Tilu, Anda akan menjumpai tiga air terjun yang berdampingan dekat pintu masuk. Ecopark Curug Tilu berada di ketinggian 1600 mdpl, hal itu pastinya membuat suasana di sekitarnya menjadi sejuk dan tenang. Apalagi, di sekitar curug tersebut terhadap hamparan perkebunan teh dan pepohonan hijau yang asri. Pas untuk memanjakan mata Anda, bukan?

Asyiknya Ngecamp di Ecopark Curug Tilu, Sejuk dan Tenang.jpg

Menariknya, di Ecopark Curug Tilu ini tersedia beragam fasilitas dan aneka foto instagramable, seperti jembatan, kayu berbentuk lingkaran, ayunan, kursi kayu, dan masih banyak lainnya. Tentunya hal tersebut akan membuat Anda betah berlama-lama di sini.

Asyiknya Ngecamp di Ecopark Curug Tilu, Sejuk dan Tenang 3.jpg

Selain itu, mereka juga menyediakan playground atau tempat bermain anak serta tempat untuk menginap di glamping berbentuk segitiga atau camping ground. Jika lapar, Anda bisa mampir ke resto atau beberapa tenant makanan di Ecopark Curug Tilu. Makanan dan minuman di sana tersedia kopi, batagor, aneka teh, dan masih banyak lagi.

[Baca Juga: Learning Farm Ecopark Ancol Jakarta Tempat Belajar Menjadi Petani]

Untuk menikmati Ecopark Curug Tilu, Anda hanya perlu datang ke Jl. Raya Rancabali No.KM.01, Patengan, Kec. Rancabali, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Mereka buka mulai pukul 07.00 hingga 21.00. Sementara itu harga tiket masuknya, mulai Senin-Jumat sebesar Rp15.000, sedangkan hari Sabtu, Minggu dan hari libur nasional dibanderol sebesar Rp20.000.

Akses menuju Ecopark Curug Tilu, Anda hanya perlu menggunakan peta atau Google Maps dengan nama Ecopark Curug Tilu. Pastinya lokasi ini dekat dengan Kawah Putih dan Situ Patenggang.


Read More

Ecopark Curug Tilu

Tujuan Wisata

+6281219856651
None

Artikel Lainnya

Wow, Bank Sampah di Kota Tangerang Ini Hasilkan Produk Lilin Aromat erapi.jpg

Bisnis

Wow, Bank Sampah di Kota Tangerang Ini Hasilkan Produk Lilin Aromaterapi

30 January 2023, 15:01

Bank sampah ternyata tak hanya bisa mendapatkan cuan dari pemilahan sampah semata, karena bank sampah satu ini menunjukan bahwa mereka juga mampu membuat produk yang bernilai ekonomi.

Perayaan Imlek 2023 di Taman Banteng, Pj Gubernur DKI Jakarta Dampingi Jokowi.jpg

Berita Kawasan

Perayaan Imlek 2023 di Taman Banteng, Pj Gubernur DKI Jakarta Dampingi Jokowi

30 January 2023, 12:58

Pada akhir pekan kemarin, Presiden Jokowi terlihat hadir bersama Pj Gubernur DKI Jakarta dalam momen perayaan Imlek Nasional yang digelar di Taman Banteng

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Vaksinasi, Pemkot Surabaya Siap Sweepin g.jpg

Kesehatan

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Imunisasi, Pemkot Surabaya Siap Sweeping

27 January 2023, 13:57

Banyaknya kasus campak di wilayah perbatasan Surabaya-Madura, mendorong Pemkot Surabaya untuk bergerak secara agresif demi memastikan anak-anak Kota Pahlawan sudah mendapatkan imunisasi campak.

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak.jpg

Kesehatan

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak

27 January 2023, 10:55

Dinkes Kota Yogyakarta meminta agar orangtua melindungi buah hatinya dari ancaman penyakit campak dengan segera datang ke puskesmas untuk mendapatkan imunisasi.


Comments


Please Login to leave a comment.