Asyiknya Ngecamp di Ecopark Curug Tilu, Sejuk dan Tenang 2.jpg

Hobi dan Hiburan

Asyiknya Berwisata di Ecopark Curug Tilu, Sejuk dan Tenang

Bandung tidak pernah ada habisnya menyajikan wisata alam yang membuat siapa saja takjub akan keindahannya. Salah satu wisata alam di Bandung yang mempesona yaitu berada di kawasan Ciwidey, Kabupaten Bandung.

Beragam wisata alam di Ciwidey memberikan warna tersendiri, salah satu yang paling terkenal adalah Kawah Putih Ciwidey. Kawah biru yang eksotis ditambah pasir putih di sekelilingnya, menghipnosis wisatawan datang untuk menikmatinya.

Asyiknya Ngecamp di Ecopark Curug Tilu, Sejuk dan Tenang 4.jpg

Salah satu wisata alam yang tak kalah menarik yang ada di Kawasan Ciwidey adalah Ecopark Curug Tilu yang berada di Jl. Raya Rancabali No.KM.01, Patengan, Kec. Rancabali, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Sesuai dengan namanya, di Ecopark Curug Tilu, Anda akan menjumpai tiga air terjun yang berdampingan dekat pintu masuk. Ecopark Curug Tilu berada di ketinggian 1600 mdpl, hal itu pastinya membuat suasana di sekitarnya menjadi sejuk dan tenang. Apalagi, di sekitar curug tersebut terhadap hamparan perkebunan teh dan pepohonan hijau yang asri. Pas untuk memanjakan mata Anda, bukan?

Asyiknya Ngecamp di Ecopark Curug Tilu, Sejuk dan Tenang.jpg

Menariknya, di Ecopark Curug Tilu ini tersedia beragam fasilitas dan aneka foto instagramable, seperti jembatan, kayu berbentuk lingkaran, ayunan, kursi kayu, dan masih banyak lainnya. Tentunya hal tersebut akan membuat Anda betah berlama-lama di sini.

Asyiknya Ngecamp di Ecopark Curug Tilu, Sejuk dan Tenang 3.jpg

Selain itu, mereka juga menyediakan playground atau tempat bermain anak serta tempat untuk menginap di glamping berbentuk segitiga atau camping ground. Jika lapar, Anda bisa mampir ke resto atau beberapa tenant makanan di Ecopark Curug Tilu. Makanan dan minuman di sana tersedia kopi, batagor, aneka teh, dan masih banyak lagi.

[Baca Juga: Learning Farm Ecopark Ancol Jakarta Tempat Belajar Menjadi Petani]

Untuk menikmati Ecopark Curug Tilu, Anda hanya perlu datang ke Jl. Raya Rancabali No.KM.01, Patengan, Kec. Rancabali, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Mereka buka mulai pukul 07.00 hingga 21.00. Sementara itu harga tiket masuknya, mulai Senin-Jumat sebesar Rp15.000, sedangkan hari Sabtu, Minggu dan hari libur nasional dibanderol sebesar Rp20.000.

Akses menuju Ecopark Curug Tilu, Anda hanya perlu menggunakan peta atau Google Maps dengan nama Ecopark Curug Tilu. Pastinya lokasi ini dekat dengan Kawah Putih dan Situ Patenggang.


Read More

Ecopark Curug Tilu

Tujuan Wisata

+6281219856651
None

Artikel Lainnya

Jelang Imlek 2022, Ini Curhatan Pengrajin Barongsai di Tengah Pandemi.jpg

Bisnis

Jelang Imlek 2022, Ini Curhatan Pengrajin Barongsai di Tengah Pandemi

18 January 2022, 16:06

Walau menjelang perayaan Imlek 2022, pengrajin barongsai di Kota Tangerang mengaku kesulitan menjual produknya akibat pandemi COVID-19.

Gaungkan Budaya Literasi, SMPN 6 Yogyakarta Dirikan Tugu .jpg

Pendidikan

Gaungkan Budaya Literasi, SMPN 6 Yogyakarta Dirikan Tugu

18 January 2022, 15:01

SMPN 6 Yogyakarta menghadirkan tugu khusus dengan tujuan menggaungkan budaya literasi di sekolahnya.

Pemprov DKI Jakarta Siap Gelar Tantangan Baca Jakarta 4 Kali Setahun.jpg

Pendidikan

Pemprov DKI Jakarta Siap Gelar Tantangan Baca Jakarta 4 Kali Setahun

18 January 2022, 14:02

Dengan tujuan semakin mendorong geliat minat baca di Ibu Kota, program tantangan Baca Jakarta di tahun 2022 ini siap digelar lebih banyak dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Bahas Kampus Merdeka, Mendikbudristek Temui Mahasiswa Unpad.jpg

Pendidikan

Bahas Kampus Merdeka, Mendikbudristek Temui Mahasiswa Unpad

18 January 2022, 13:03

Mendikbudristek Nadiem pada pekan ini berkunjung ke Unpad untuk membahas mengenai penerapan program MBKM di universitas negeri tersebut.


Comments


Please Login to leave a comment.