Asyiknya Keliling Margonda dengan Bus Depok Go Lancar

Berita Kawasan

Asyiknya Keliling Margonda dengan Bus Depok Go Lancar

Untuk mengatasi padatnya kendaraan yang ada di Margonda, upaya pemerintah dalam mengatasi kemacetan sekitaran Margonda terus dilakukannya. Kemacetan bertambah parah saat jam-jam orang berangkat dan pulang kerja. Mayoritas warga Depok yang bekerja di Jakarta akan melalui jalan Margonda.

Dalam mengantisipasi kemacetan yang ada di Margonda, pemerintah kota Depok meluncurkan berbagai program Joyful Trafik (Jotram) manajemen salah satunya peluncuran Bus Margonda Commuter Go Lancar yang sudah diresmikan Wali Kota Depok Mohammad Idris pada 31 Agustus 2019.

[Baca Juga: Kota Depok Mulai Atasi Kemacetan dengan Program Jotram]

Melansir laman depok.go.id (03/09/2019). Kini, Bus Bus Margonda Commuter Depok Go Lancar akan beroperasi, khusus di Jalan Margonda. Sebanyak lima bus telah dikeluarkan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok. Setiap Sabtu dan Minggu warga kota Depok dapat menikmati layanan ini. Masyarakat bisa mencobanya dan memarkiran kendaraannya di Gedung Parkir Balai Kota Depok.

Bus Margonda Commuter Depok Go Lancar akan mengantarkan warga ke sejumlah tempat perbelanjaan yang berada di Jalan Margonda. Kepala Dishub Kota Depok Dadang Wihana mengatakan, sebanyak lima bus telah disiapkan untuk masyarakat yang ingin datang ke pusat keramaian di Kota Depok. “Mereka bisa parkir kendaaannya di Balai Kota,” ujar Dadang.

Bus mulai beroperasi mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB. Warga bisa berkeliling Margonda dengan bus tersebut. “Rutenya Balai Kota Depok, Dmall , Detos, Margo City, Pesona Square dan Ramayana dengan waktu kurang lebih 30 menit. Tarif bus tersebut sekitar Rp5 ribu,” jelasnya.

[Baca Juga: Ini Penjelasan Wali Kota Depok Soal Lagu Hati-hati yang Viral]

Dadang berharap dengan adanya bus tersebut yang digunakan secara massal, kepadatan kendaraan saat akhir pekan sedikit terurai. Selain itu, dengan memarkir kendaraan di Balai Kota tarif parkir juga menjadi lebih ringan. “Kalau parkir di mal kan mahal. Jadi lebih baik menggunakan bus jika ingin ke pusat keramaian di Margonda,” katanya.

Ia mengatakan, program bus tersebut akan terus dievaluasi. Agar keberadaan Bus Margonda Commuter Depok Go Lancar dapat menjadi alternatif mengatasi kepadatan kendaraan di akhir pekan. “Pengadaan bus ini bekerja sama dengan Damri dan PPD, kalau memang efektif nanti akan kita tambah armadanya. Bus Margonda Commuter Depok Go Lancar adalah bagian dari program JoTRAM yang di-launching belum lama ini,” tutupnya.


Read More

Artikel Lainnya

Wayang Jogja Night Carnival 2022 Siap Digelar Akhir Pekan Ini!.jpg

Berita Kawasan

Wayang Jogja Night Carnival 2022 Siap Digelar Akhir Pekan Ini!

04 October 2022, 17:54

Pekan ini warga Kota Gudeg akan dihibur dengan acara Wayang Jogja Night Carnival 2022 sebagai acara puncak HUT Kota Yogyakarta ke-266.

East Ventures Pimpin Pendanaan Startup Penyewaan Kebutuhan Rumah dan Kanto r.jpg

Properti dan Solusi

East Ventures Pimpin Pendanaan Startup Penyewaan Kebutuhan Rumah dan Kantor

04 October 2022, 15:58

Perusahaan startup product-as-a-service Bioma baru-baru ini disebut meraih suntikan pendanaan pre-seed yang dipimpon oleh East Ventures serta Init-6.

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam.jpg

Kecantikan dan Fashion

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam

03 October 2022, 17:32

Alih-alih menggunakan kulit sapi, kambing, atau reptil, salah satu brand di Kota Bandung menggunakan ceker ayam sebagai bahan baku produk sepatunya.

Melalui Buku Ini, Masyarakat Diajak Sajikan dan Lestarikan Kuliner Asli Betawi.jpg

Kuliner

Lestarikan Kuliner Asli Betawi Melalui Buku

03 October 2022, 14:30

Belum lama ini Yayasan Nusa Gastronomi Indonesia, istri Gubernur DKI Jakarta dan istri mantan Sekda DKI Jakarta berkolaborasi guna menghasilkan buku yang mengulas resep tradisional khas Betawi.


Comments


Please Login to leave a comment.