Asyiknya Ngabuburit di Taman Arsa Pulau Untung Jawa

Berita Kawasan

Asyiknya Ngabuburit di Taman Arsa Pulau Untung Jawa

Bingung mencari tempat ngabuburit yang berbeda dan unik? Coba ke luar Jakarta, tepatnya di Taman Arsa di Pulau Untung Jawa. Anda bisa menunggu jam berbuka puasa dalam suasana berbeda. Taman tersebut dan Taman Jembatan Cinta di Pulau Tidung yang telah selesai dibangun Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Saat ini keduanya dikelola sementara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Seribu.

Bupati Kepulauan Seribu Husein Murad mengatakan, untuk sementara pihaknya telah menugaskan Satpol PP dari kelurahan setempat untuk melakukan pengamanan aset dan area, serta petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) untuk menjaga kebersihan area taman.

"Untuk pengelolaan aset ke depan akan kita rekrut secara khusus petugas kebersihan, keamanan dan administrasinya," ujar Husein seperti dikutip dari beritajakarta.id (6/5/2019).

[Baca Juga: Komunitas Jejak Seribu Gelar Festival Pulau Bercerita di Pulau Tidung]

Para pelaku UMKM tersebut saat ini telah diperbolehkan untuk membuka usahanya, baik kuliner, suvenir, pakaian maupun loket permainan air. "Kita akan terus buat taman ini hidup agar roda perekonomian dapat terus berputar," Husein menambahkan.

Taman Arsa di Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu Selatan bisa dijadikan pilihan asyik untuk ngabuburit bersama keluarga maupun teman-teman. Pemandangan laut yang memesona beserta sejumlah fasilitas yang disediakan menjadi daya tarik bagi pengunjung. "Ramadan ini, Taman Arsa serta berbagai fasilitasnya dapat dijadikan alternatif wisata ngabuburit warga dan wisatawan," ujar Lurah Pulau Untung Jawa Supriyadi masih dari sumber yang sama.

Sop Buah Hingga Flying Fish

Dijelaskan Supriyadi, sambil ngabuburit warga maupun wisatawan yang datang bisa memanfaatkan fasilitas mandi dan bermain pasir di pantai. Selain itu, fasilitas banana boat dan flying fish juga bisa dinikmati untuk menambah keseruan. "Agar lebih nyaman kami juga menyiagakan para petugas pesisir pantai dan PPSU untuk melakukan pembersihan taman," katanya.

Ditambahkan Supriyadi, untuk menu berbuka puasa, para pengunjung taman bisa memesan berbagai aneka minuman segar, seperti jus buah, minuman ringan dan sop buah. "Untuk kulinernya ada makanan ringan hingga makanan laut (sea food), ayam dan ikan bakar," tuturnya.

[Baca Juga: Maret 2019, Wisatawan Kepulauan Seribu Meningkat]

Husein Murad menambahkan, keunggulan kompetitif Kepulauan Seribu adalah laut, sehingga kebersihan dan kelestariannya harus terus dijaga. "Dengan pasir putih yang bersih, halus, bebas dari sampah tentu akan menyenangkan bagi warga maupun wisatawan yang berkunjung," tandasnya.


Read More

Artikel Lainnya

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo

23 September 2022, 15:57

Setelah sukses digelar di Candi Prambanan, konser Dewa 19 yang menghadirkan full team akan kembali manggung bersama dan kali ini digelar di wilayah Solo.

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim.jpg

Bisnis

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim

23 September 2022, 13:56

Baru-baru ini Amartha dan BPR Jatim resmi berkolaborasi dalam upaya menyalurkan Rp250 miliar untuk membantu pengembangan bisnis perempuan pengusaha mikro di wilayah Jawa Timur serta Jawa Tengah.

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIVAIDS.jpg

Kesehatan

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIV/AIDS

23 September 2022, 11:54

Setelah bulan lalu sempat ramai pembahasan kabar ribuan orang di Kota Bandung yang menderita HIV/AIDS, pakar Universitas Padjadjaran memberikan masukan terkait metode pencegahannya, khususnya di wilayah kampus.

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition Uncertainty

Hobi dan Hiburan

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition ‘Uncertainty’

22 September 2022, 18:20

Seniman muda Kota Malang, Bambang Suprapto, menggelar pameran tunggal yang bertajuk ‘Uncertainty’ di Kedai Lantjar Djaya, Kota Malang.


Comments


Please Login to leave a comment.