Setelah Kewirausahaan, Pemkot Jakarta Selatan Gelar Pelatihan Mengemudi

Berita Kawasan

Atasi Pengangguran, Jakarta Selatan Gelar Pelatihan Mengemudi

Selama bulan Juli 2019, Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Selatan melalui Suku Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Sudin Nakertrans) Kota Administrasi Jakarta Selatan telah menggelar beberapa kali kegiatan pelatihan kewirausahaan demi menekan jumlah pengangguran di wilayah ini. Pelatihan serupa pun kembali digelar. Kali ini pelatihan yang diadakan adalah pelatihan mengemudi mobil.

Setelah Kewirausahaan, Pemkot Jakarta Selatan Gelar Pelatihan Mengemudi

Pelatihan ini merupakan hasil kerjasama antara Sudin Nakertrans Jakarta Selatan dengan PT. Giri Artha Sejahtera. Untuk hari pertama, pelatihan ini diadakan di Ruang EX Mama Terrace yang bertempat di Kantor Wali Kota Jakarta Selatan pada 16 Juli 2019. Peserta dari pelatihan ini, ada puluhan orang dari berbagai wilayah di Jakarta Selatan.

“Peserta pelatihan pada kesempatan ini sebanyak 90 orang yang berasal dari tiga kecamatan, yaitu Kecamatan Tebet, Kecamatan Kebayoran Baru, dan Pesanggrahan,” ucap Kepala Sudin Nakertrans Jakarta Selatan Sudrajat, sebagaimana dikutip dari selatan.jakarta.go.id (17/7/2019).

[Baca Juga: Dinas Nakertrans Jakarta Tambah Armada Mobile Training Unit]

Sudrajat menjelaskan, para peserta saat ini statusnya masih belum memiliki pekerjaan dan diharapkan dengan Pelatihan Mengemudi SIM A tersebut, mereka dapat ikut bersaing di dunia usaha. Pasalnya, selain teori, mereka akan mendapatkan pembekalan dengan cara langsung praktek mengemudi di jalan.

Setelah Kewirausahaan, Pemkot Jakarta Selatan Gelar Pelatihan Mengemudi

“Materi hari pertama teori berkendara, dan 10 hari lagi untuk praktik ke lapangan langsung. Setelah mendapat pekerjaaan dalam mengemudi harus tetap menaati rambu-rambu lalu lintas yang berlaku,” ujar Kepala Seksi Pelatihan, Penempatan, Produktivitas, dan Transmigrasi Sudin Nakertrans Jakarta Selatan Lies Agustini.

Sebagaimana dilansir dari postkotanews.com, salah satu peserta pelatihan mengemudi yang bernama Iqbal merasa antusias dengan kegiatan dari Pemkot Jakarta Selatan ini. Pasalnya, ia sebelumnya memang tidak memiliki SIM dan berharap ingin memilikinya agar bisa ikut bergabung dengan perusahaan taksi online demi mendapatkan pundi-pundi rupiah untuk keluarganya.

[Baca Juga: Pelatihan Wirausaha Kembali Digelar Pemkot Jakarta Selatan]

Sebelum digelarnya Pelatihan Mengemudi SIM A, Sudin Nakertrans Jakarta Selatan pada pekan lalu juga mengadakan kegiatan pelatihan pembuatan kerupuk di Kelurahan Jati Padang. Kegiatan ini juga memiliki tujuan yang sama yakni upaya Pemkot Jakarta Selatan dalam menekan angka pengangguran. Di pelatihan pembuatan kerupuk yang digelar pada 15 Juli 2019 itu ada sekitar 50 peserta yang ikut didominasi kaum hawa yang tertarik menjadi pengusaha kerupuk.

Read More

Artikel Lainnya

Fogo Jakarta, AYCE Murah Buat Anda Pecinta Daging Brazil

Berita Kawasan

Fogo Jakarta, AYCE Murah Buat Anda Pecinta Daging Brazil

14 October 2019, 12:00  |  16 Views

Kolaborasi hidangan daging BBQ ala Brazil dan wine menu bisa Anda nikmati sepuasnya di Fogo Jakarta. Ayo datang dan coba!

Ini Penyebab Tangan Terasa Seperti Tersengat Listrik

Kesehatan

Ini Penyebab Tangan Terasa Seperti Tersengat Listrik

14 October 2019, 11:00  |  9 Views

Pernah merasa jemari tangan Anda terasa seperti tersengat listrik? Kondisi tersebut bukan pertanda serius. Namun, mari cari tahu penyebabnya di sini.

Inilah Manfaat Kopi dan Teh untuk Kesehatan

Kuliner

Minuman Sehat dan Nikmat yang Bermanfaat Bagi Tubuh

14 October 2019, 10:00  |  9 Views

Konsumsi air putih dalam jumlah optimal, tentu membuat tubuh menjadi bugar. Namun Anda dapat melengkapinya dengan nutrisi dari sejumlah minuman sehat.

Mendengarkan Musik Jadi Lebih Asik Dengan Spotify Station

Bisnis

Mendengarkan Musik Jadi Lebih Asik dengan Spotify Station

14 October 2019, 09:00  |  12 Views

Spotify Station merupakan aplikasi streaming musik untuk Anda yang ingin mendengarkan playlis terbaik. Sudah pernah mencobanya?


Comments


Please Login to leave a comment.